7 Kolam Hantu di Indonesia, Nomor 3 Ada Penampakan Hantu Belanda: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

7 Kolam Hantu di Indonesia, Nomor 3 Ada Penampakan Hantu Belanda: Okezone Travel

ADA beberapa deretan kolam angker di Indonesia. Dikatakan angker karena memiliki cerita mistis di baliknya.

Ya, ada beberapa jenis kolam renang, salah satunya kolam renang yang menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik dikunjungi pengunjung di akhir pekan.

Ada banyak jenis kolam renang, ada yang untuk belajar berenang, ada juga waterpark dengan banyak wahana seru.

Meski terkesan lucu, ternyata beberapa kolam ini berubah menjadi tempat yang sangat angker. Tidak jarang hantu mengganggu pengunjung di tempat ini.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Horror Paling Terkenal Di Pulau Jawa Selain Cerita Misteri Seram

Berikut 7 kolam renang angker di Indonesia.

1. Taman Air Pangandaran

Kolam renang berhantu pertama di Indonesia adalah Pangandaran Water Park. Kolam renang ini cukup terkenal karena dekat dengan pantai yang sangat indah.

Meskipun taman air ini terkenal indah, namun memiliki sejarah mistis. Kolam renangnya juga sudah tidak aktif lagi dan sudah lama terbengkalai.

ilustrasi

Taman Air Pangandaran (Instagram @ntisnawa)

Cerita mistis muncul dan menjadi nama rumah tangga di masyarakat. Beberapa orang pernah mendengar suara-suara aneh ketika hantu muncul di taman air.

2. Kolam Renang Tamperan

Kolam Renang Tamperan terletak di Pacitan, Jawa Timur. Kolam renang ini terletak tidak jauh dari Pantai Teleng Ria.

Menurut kabar, kolam renang tersebut sempat mengalami korban jiwa saat masih beroperasi. Banyak penduduk setempat yang percaya bahwa kolam renang ini selalu membutuhkan pengorbanan.

Ada juga yang menganggap kejadian mengerikan yang disaksikan pengunjung karena perilaku kasar mereka di tempat ini.

Setelah kejadian itu, kolam renang yang pernah menjadi primadona di Pacitan ditutup permanen dan kini terbengkalai.

3. Kolam renang Bakbis Bogor

Bogor memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk ditawarkan. Salah satunya adalah kolam renang Bakbis Bogor yang sudah ada sejak tahun 1928. Kolam renang ini dulunya digunakan oleh para atlet Indonesia untuk berenang dan berlatih.

Namun kini kolam renang tersebut ditutup permanen dan dikosongkan hingga sekarang. Banyak orang pernah melihat hantu belanda dengan wajah pucat.

4. Kolam Cinta

Kolam Cinta terletak di kawasan Gunung Puntang, Jawa Barat. Meski namanya kolam cinta, kolam ini sama sekali tidak romantis. Bahkan ada banyak cerita seram di kolam ini.

Kolam ini terletak di area perkemahan yang menjadi saksi sejarah jejak kaki Prabu Siliwangi. Konon kolam cinta ini pernah digunakan oleh Noni-Noni Belanda untuk berenang.

ilustrasi

Kisah mistis kolam cinta ini pun semakin berkembang. Ada pengunjung yang melihat kolam cinta berlumuran darah dengan bagian tubuh manusia.

Namun, tempat ini masih menjadi tempat yang populer bagi wisatawan. Nah, bagi kamu yang tertarik dengan kolam cinta ini, kamu bisa datang ke bumi perkemahan Gunung Puntang di Jawa Barat.

Baca juga: Konvoi Armada Ungu menandai pembukaan Taco Bell Paramount Gading Serpong

5. Kolam renang Berglust

Ada kolam renang bernama Berglust Pool di Bandung, Cimahi. Kolam renang ini merupakan peninggalan zaman Belanda yang menjadi tempat pemandian populer bagi orang Belanda.

Namun kini kolam renang tersebut tidak terawat dan terlihat sangat menyeramkan. Banyak orang telah menyaksikan penampakan hantu seram.

6. Pemandian Tjihampelas

Pemandian Tjihampelas sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Kolam renang ini merupakan bukti sejarah peninggalan Belanda.

Kolam ini memiliki ikon patung laki-laki berbentuk setengah ikan, membawa tombak dan memiliki rambut panjang yang terlihat seperti dewa Yunani. Namun setelah kolam ini hancur, banyak cerita seram yang mengemuka.

ilustrasi

Dongeng mitos yang cukup ramai menceritakan tentang penjaga lokal yang sering diganggu oleh hantu. Ada juga cerita tentang penebang pohon yang kesakitan saat harus ditebang, hingga cerita remaja lokal yang kesurupan saat berenang.

7. Kolam Renang Singandaru Banten

Dan yang terakhir adalah kolam renang Singandaru Banten. Kolam renang di Banten ini cukup mempesona karena terletak di bekas kuburan. Kolam renang ini memiliki banyak cerita kelam. Jika kolam renang masih aktif, akan membutuhkan banyak pengorbanan.

Banyak penampakan di kolam renang ini setelah tutup. Seperti suara anak kecil yang bermain di sekitar kolam renang. Hal ini membuat banyak orang takut untuk datang ke tempat ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button