4 Destinasi Wisata di Indonesia Yang Ramah Penyandang Disabilitas, Salah satunya di Jakarta - WisataHits
Yogyakarta

4 Destinasi Wisata di Indonesia Yang Ramah Penyandang Disabilitas, Salah satunya di Jakarta

INDOZONE.ID – Indonesia kaya akan berbagai destinasi wisata, mulai dari pegunungan hingga pantai yang mempesona. Tak heran jika Indonesia menjadi pilihan wisatawan asing maupun lokal.

Selain itu, beberapa destinasi wisata di Indonesia juga cocok untuk penyandang disabilitas. Jadi teman-teman difabel tidak perlu khawatir saat akan berlibur ke Indonesia.

Dilihat dari Instagram resmi Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Indonesia yang mudah diakses:

1. Bandung

Bandung terkenal dengan beberapa tempat wisata alam yang menakjubkan, beberapa tempat wisata di bandung juga cocok untuk para difabel. Beberapa di antaranya adalah Taman Balai Kota, Taman Peri dan Babakan Siliwangi.

Baca Juga: Tuan Rumah ASEAN Para Games XI 2022, Ini Tempat Wisata di Solo yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat wisata ini dilengkapi dengan fasilitas khusus untuk difabel. Misalnya, toilet khusus penyandang cacat, landai atau tangga miring, kursi roda dan blok pemandu atau penghalang tabrakan.

Taman Peri BandungTaman Peri Bandung. (Instagram/@fairygardenbandung)

2. Jakarta

Jakarta juga merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki beberapa tempat wisata ramah difabel. Beberapa tempat wisata ramah disabilitas di Jakarta adalah Monas, Stadion Internasional Jakarta dan Masjid Istiqlal.

Ketiga tempat wisata di Jakarta ini dilengkapi dengan fasilitas khusus untuk difabel, seperti toilet, landai atau tangga miring, kursi roda, dan guide block atau garis pemandu.

Masjid Istiqlal.Masjid Istiqlal. (Instagram/@alivikry)

3. nasib buruk

Malang juga memiliki beberapa destinasi wisata ramah difabel diantaranya Kawasan Agrowisata Kusuma, Museum Angkut, Batu Night Spectacular, Batu Secret Zoo Jatim Park 2.

Tempat wisata ini dilengkapi dengan fasilitas umum khusus bagi penyandang disabilitas, seperti toilet, landai atau tangga miring, kursi roda, dan guide block atau pagar pembatas.

Batu Secret Zoo Jatim Park 2Batu Secret Zoo Jatim Park 2. (Instagram/@akkoy123)

4. Yogyakarta

Yogyakarta terkenal dengan berbagai tempat wisata yang menakjubkan, pegunungan dan pantai yang indah. Ada juga tempat wisata di Yogyakarta yang ramah difabel. Beberapa di antaranya adalah Malioboro, Taman Pintar, Taman Pelangi Monjali, Pantai Slili Gunung Kidul, Keraton dan Gembira Loka.

Beberapa tempat tersebut ramah disabilitas karena memiliki fasilitas khusus bagi penyandang disabilitas, seperti toilet, landai atau tangga miring, kursi roda dan guide block atau pagar pembatas.

Nah, beberapa tempat wisata di atas bisa menjadi rekomendasi bagi sahabat difabel yang sedang merencanakan liburan ke Indonesia, khususnya di empat kota besar tersebut di atas.

malioboroMalioboro. (Wikipedia)

Artikel menarik lainnya:

Source: www.indozone.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button