Sebanyak 214 atlet mengikuti Indonesia International Series 2022 Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Sebanyak 214 atlet mengikuti Indonesia International Series 2022 Yogyakarta

Warta Ekonomi, Jakarta –

Sebanyak 214 atlet dari 11 negara mengikuti Turnamen Bulu Tangkis Indonesia International Series 2022 yang digelar pada 20-25 September di GOR Among Rogo, DI Yogyakarta.

Ketua Panitia Penyelenggara Indonesia International Series 2022 Armand Darmadji mengatakan 11 negara peserta tersebut adalah Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Taiwan, Amerika Serikat, dan negara tuan rumah Indonesia.

“Indonesia International Series 2022 bisa digelar. GOR Kalangan Rogo sudah melakukan persiapan dan penyesuaian sejak Kamis (15/9) lalu,” kata Armand dalam keterangan resmi yang diterima dari PBSI, Selasa (20/9).

Ketua Umum PBSI DI Yogyakarta Suhartono menyambut baik turnamen bulu tangkis yang akhirnya digelar di Yogyakarta setelah vakum selama lima tahun. Ia berharap Indonesia International Series 2022 bisa menghasilkan pebulu tangkis nasional yang bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“Suatu kehormatan bagi Yogyakarta untuk menjadi tuan rumah turnamen bulu tangkis internasional, karena Yogyakarta bukan hanya kota budaya, kota pelajar dan kota wisata, tetapi juga bisa disebut kota bulu tangkis,” kata Suhartono.

“Pemain bulu tangkis nasional selalu tampil dari Yogyakarta, seperti Finarsih, Tri Kusharjanto, Sigit Budiarto, Fransiska Ratnasari, Dionysius Hayom Rumbaka, hingga Muhammad Rian Ardianto. Semoga kejuaraan ini menjadi bahan bakar lahirnya calon-calon pebulu tangkis dari Yogyakarta,” lanjutnya.

Dua atlet pelatnas yang akan berlaga di Indonesia International Series 2022 adalah tunggal putra Syabda Perkasa Belawa dan tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi.

Baca juga: Kurang Peserta, OJK Bubarkan Dana Pensiun Perum Perumnas

Source: wartaekonomi.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button