Plt. Bupati Bogor meminta desa-desa di wilayahnya meningkatkan budaya gotong royong - WisataHits
Jawa Barat

Plt. Bupati Bogor meminta desa-desa di wilayahnya meningkatkan budaya gotong royong

Plt.  Bupati Bogor meminta desa-desa di wilayahnya meningkatkan budaya gotong royong

BOGOR – Plt. Bupati Bogor Ivan Setiawan berharap para penerima penghargaan kompetisi dapat kembali memperkuat budaya gotong royong di Kabupaten Bogor.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Ivan Setiawan saat menggelar aksi pagi di Layanan Pemberdayaan Masyarakat Desa di kantor DPMD Kabupaten Bogor, Senin (22/8).

Politisi Gerinda ini mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Desa, Camat dan seluruh masyarakat untuk menggalakkan dan menggiatkan kembali aksi gotong royong membersihkan lingkungan di wilayahnya masing-masing guna menggerakkan budaya gotong royong di Bogor. kabupaten.

“Saya ingin gerakan bersama bersih lingkungan dihidupkan kembali, disosialisasikan kembali, sehingga Bogor bersih dapat terwujud dengan semboyan olahraga dan pariwisata,” kata Ivan.

Ditambahkannya karena selain sebagai tempat olahraga terbaik nasional dan internasional, Kabupaten Bogor juga memiliki wisata alam dan non alam yang indah dan asri.

“Wisatawan datang ke Kabupaten Bogor karena keindahan, kebersihan dan kenyamanan yang kami tawarkan. Tentunya kebersihan dapat memperindah estetika lingkungan, ini menjadi faktor utama untuk menunjang manfaatnya, inilah makna dari gerakan Gotong Royong ini,” kata Iwan.

Perlu dicatat bahwa penghargaan diberikan kepada setiap pemenang yang terdiri dari tujuh kategori yaitu. Kategori Desa Terbaik, Desa Terbaik Bulan Bakti Masyarakat, Ketua RT dan RW Terbaik, Posyandu Terbaik Kategori Pokjanal Kecamatan. Kemudian Posyandu terbaik, regu Posyandu berprestasi dan regu Posyandu kategori Duta Posyandu.

Iwan menambahkan, pemimpin saat ini seperti Camat, Kepala Desa, RT dan RW perlu menjadi ujung tombak dan panutan bagi masyarakat, melakukan kegiatan positif mulai dari hal terkecil seperti kegiatan bersih lingkungan untuk mendorong masyarakat menumbuhkan budaya gotong royong. .

“Kita harus mulai, insya Allah gereja akan mengikuti. Semoga tahun depan lebih banyak lagi yang menerima penghargaan,” ujarnya.

Ivan berharap rangkaian lomba desa tingkat kabupaten Bogor tahun 2022 dan penghargaan yang diberikan dapat mendorong jajaran pemerintah desa untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kualitas pemerintahan desa.

“Dan itu bisa memotivasi warga dan masyarakat untuk lebih semangat dan proaktif dalam bekerja sama membangun desa. Selamat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pemenang lomba tahun ini karena terus meningkatkan prestasi untuk kemaslahatan masyarakat dan Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Adapun beberapa desa yang pernah meraih penghargaan yakni di Kecamatan Gunung Putri yaitu Desa Gunung Putri yang meraih penghargaan Desa Terbaik I, di Kecamatan Cijeruk, Desa Tajurhalang yang meraih penghargaan Desa Terbaik II, di Babakan Madang. Kecamatan, Desa Cijayanti menerima III. Penghargaan Desa Terbaik, dan di Kecamatan Kemang yaitu Desa Parakan Jaya meraih Penghargaan Desa Terbaik IV.***

Source: internationalmedia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button