33 negara terlibat dalam ASEAN Tourism Forum 2023 di DI Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

33 negara terlibat dalam ASEAN Tourism Forum 2023 di DI Yogyakarta

33 negara terlibat dalam ASEAN Tourism Forum 2023 di DI Yogyakarta

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Yogyakarta terus mempersiapkan diri menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum 2023 yang akan diselenggarakan mulai 2-5 Februari mendatang.

ATF merupakan rangkaian pertemuan tingkat menteri pariwisata tahunan di kawasan ASEAN. Sekaligus merupakan puncak kepresidenan Indonesia pada ASEAN Tourism Forum dan masa transisi kepresidenan dari Indonesia ke Laos untuk tahun 2023-2024.

Kepala Biro Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengatakan, tema ASEAN Tourism Forum 2022-2023 adalah Empower Talent, Engage Technology, Revitalize Tourism.

Baca Juga: Peringati HUT ke-76 Megawati Soekarnoputri, Yogyakarta Gelar Acara Pemotongan Tumpeng DPC PDI Perjuangan

Menurutnya, ATF merupakan kesempatan yang baik bagi Pemda DIY dan masyarakat setempat untuk mempromosikan potensi wisata lokal ke mancanegara.

“Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi pemerintah daerah dan masyarakat DIY. Ini adalah dorongan periklanan yang sangat efektif, terutama untuk teman-teman pariwisata dan industri kreatif. Tidak hanya destinasi wisata dan hotel, tetapi juga desa wisata yang semakin populer di kalangan wisatawan,” kata Singgih, Senin (23/1/2023).

ATF 2023 akan dimulai pada 2 Februari 2023 dengan beberapa agenda yang akan diselenggarakan di Hotel Marriot Yogyakarta. Ada juga TRAVEX yang dibuka mulai 3 Februari 2023 di Jogja Expo Center.

Selain acara resmi, peserta akan menikmati kunjungan ke Candi Borobudur untuk Menteri Pariwisata dan lava tour Merapi untuk rombongan.

Sementara ATF Travel Exchange (Travex) merupakan titik pertemuan antara pembeli internasional dari 33 negara dan peserta pameran (penjual) dari negara-negara ASEAN, menjadikan momen ini begitu istimewa dan penting sehingga dapat digunakan untuk promosi oleh para pelaku industri pariwisata di Yogyakarta.

Baca Juga: Tim Drum Band DIY Resmi Masuk Puslatda PON BK Reguler

Mempresentasikan dan menawarkan destinasi wisata terbaik.

Dengan adanya wisata ini juga Yogyakarta memperkenalkannya kepada para tamu yang datang. Tiga tema sebelum tour yaitu: Heritage Tour of Yogyakarta, Discovering the Heart of Yogyakarta dan Explore the nature of Yogyakarta.

“Peserta tour bisa memilih belajar sejarah, mengelilingi kawasan Poros Filosofis, atau menikmati keindahan alam Yogyakarta,” terangnya. (tro)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button