8 tips liburan akhir tahun biar murah meski high season - WisataHits
Yogyakarta

8 tips liburan akhir tahun biar murah meski high season

KOMPAS.com – Liburan akhir tahun menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu. Namun, liburan akhir tahun membutuhkan persiapan yang lebih matang karena datang dalam satu periode musim ramai atau pengunjung musim ramai.

Associate Public Relations Manager Pegipegi, Devi Agustina, mengatakan harga hotel saat ini berdasarkan riset Pegipegi musim ramai 15 persen lebih banyak dibandingkan musim sepi.

Baca Juga: 4 Tips Menghindari Travel Agent Ilegal Sebelum Liburan di Nataru

Penelitian dilakukan terhadap median harga hotel di 19 daerah populer di Indonesia.

“Kenaikan harga hotel baru-baru ini musim ramai 15 persen lebih mahal dibandingkan musim sepi. Yogyakarta merupakan destinasi wisata populer yang mengalami kenaikan harga tertinggi untuk semua kategori hotel, yakni 36 persen,” ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip Minggu (27/11/2022).

Baca juga: 7 Tips Mencari Promo Hotel Agar Liburan Anda Lebih Hemat

Ilustrasi liburan, perjalanan.  Alasan ilmiah mengapa orang suka bepergian.FREEPIK/TIRACHARDZ Ilustrasi liburan, perjalanan. Alasan ilmiah mengapa orang suka bepergian.

Tips liburan akhir tahun murah meriah

Mengacu pada riset di atas, Pegipegi membagikan delapan tips agar semangat Natal tetap aman, nyaman, dan terjangkau di akhir tahun, sebagai berikut.

1. Tentukan rencana perjalanan

Itinerary merupakan aspek krusial yang perlu dipersiapkan jauh-jauh hari Bepergian akhir tahun. Itinerary mencakup waktu, durasi, dan lokasi liburan.

Karena untuk bisa bekerja harus mengajukan cuti di kantor. Selain itu, pengaturan itinerary memberi Anda perkiraan waktu yang jelas sehingga Anda dapat mempersiapkan perjalanan dengan cermat.

Dari anggaran atau anggaranakomodasi, transportasi, rute merapikan keperluan perjalanan.

Baca juga: 5 Tips Terbang Bersama Anak Agar Tidak Pilih-pilih

2. Jaga kesehatan Anda

Liburan dalam kondisi yang tidak sesuai akan membuat perjalanan Anda tidak nyaman. Oleh karena itu, pastikan Anda memiliki tubuh yang sehat sebelum dan selama perjalanan.

Caranya, makan dan minum yang sehat dan bergizi, istirahat dan lakukan olahraga ringan, seperti jalan kaki Joging.

Baca Juga: 3 Tips Maksimalkan Promo Online Travel Fair Garuda Indonesia 2022

3. Persiapkan anggaran liburan

Agar liburan tidak berakhir buruk, penting untuk mempersiapkannya anggaran harus matang. Jadi dinamika liburan tidak akan menghabiskan tabungan Anda.

Menetapkan anggaran Liburan sesuai kemampuan dan kebutuhan. Kemudian kelompokkan menjadi beberapa item anggaran, seperti B. Transportasi, akomodasi, makan, tiket atraksi atau wahana dan pembelian souvenir.

Baca Juga: 4 Tips Traveling ke TMII Selama Uji Coba Terbatas, Beli Tiket Online

4. Tentukan tujuan perjalanan

Saat menentukan destinasi wisata, Anda bisa mengumpulkan informasi lengkap dari berbagai sumber. Pastikan destinasi wisata yang dituju sesuai dengan peruntukannya anggaran.

“Untuk menghemat budget, banyak destinasi wisata terbaik yang memiliki harga tiket terjangkau bahkan gratis,” kata Devi.

Jangan lupa untuk mendapatkan informasi akomodasi terdekat, cara menuju tempat wisata, biaya transportasi dan harga tiket tempat wisata.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button