3 tempat terbaik di bromo untuk liburan anda - WisataHits
Jawa Timur

3 tempat terbaik di bromo untuk liburan anda

Suara.com – Destinasi wisata di Bromo, Jawa Timur selalu menarik wisatawan. Pesona alam yang dihadirkan pun tak main-main. Setiap hari ratusan wisatawan lokal maupun mancanegara berduyun-duyun menikmati keindahan alam Bromo.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan sektor pariwisata menunjukkan lintasan perbaikan yang jelas, salah satunya ditandai dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisman. Pertumbuhan positif ini akan semakin mendorong kegiatan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja di bidang pariwisata dan industri kreatif.

“Jumlah kumulatif kunjungan wisman ke Indonesia dari Januari hingga Juni 2022 mencapai hampir 750.000, meningkat hampir 1.000 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021,” kata Sandiaga.

Sebelum menikmati keindahan alam Bromo, jangan lupa nonton NGATRI atau Ngobrol dengan Menteri setiap akhir pekan HIDUP di akun Instagram @pesona.indonesia. Ikuti juga kuisnya konsekuensi Akun Instagram @pesona.indonesia, jawab pertanyaan di kolom komentar dan untuk memberi nama Bergabunglah dengan 3 temanmu dan dapatkan berbagai hadiah menarik dari Pesona Indonesia.

Baca Juga: Butuh Kesembuhan? Ini dia 5 rekomendasi tempat wisata di bandung yang wajib kamu kunjungi

Ini dia 3 tempat terbaik di Bromo untuk liburanmu!

1. Titik Seruni

Objek wisata alam Seruni Point.  (Spesial)Objek wisata alam Seruni Point. (Spesial)

Seruni Point yang terletak di Kabupaten Probolinggo merupakan tempat wisata alam terbaik yang wajib anda kunjungi. Siapapun yang melihat keindahan alam Gunung Bromo di Seruni Point pasti akan terkagum-kagum. Di sini Anda bisa menikmati indahnya matahari terbit dari spot terbaik di Bromo.

Untuk menikmati makanan matahari terbit Khusus di Seruni Point, Anda harus tiba pada pukul 04:30 WIB dengan menggunakan jeep selama 15 menit kemudian berjalan kaki sekitar 1 jam. Jika tidak ingin lelah, Anda bisa menyewa kuda dengan waktu tempuh sekitar 20 menit. Jangan lupa pakai pakaian terbaik dan siapkan kamera untuk mengabadikan momen liburan Anda di objek wisata Seruni Point, ya!

2. Kawah Bromo

Baca Juga: Ditelantarkan Ibu dalam Proses Menjadi TKI, Balita Dilukai Tetangga di Blitar

Setelah memanjakan mata di Seruni Point, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Kawah Bromo. Untuk menikmati pesona Kawah Bromo, disarankan tiba pada pukul 06:00 WIB.

Jika anda berwisata ke Kawah Bromo, anda bisa menyempatkan diri untuk sarapan pagi di tempat parkir gunung bromo. Disini tersedia buffet dengan menu favorit yaitu omelet crispy dan ikan asin.

Dari tempat parkir jeep menuju kawah harus mendaki. Pendakian ini bisa dilakukan dengan berjalan kaki atau menunggang kuda selama sekitar 1,5 jam.

Dalam perjalanan menuju kawah Anda bisa mengabadikan momen foto dengan latar Kawah Bromo, Pura Luhur Poten dan Gunung Batok. Jangan khawatir jika Anda lapar atau haus, Anda akan dengan mudah menemukan penjual makanan dalam perjalanan menuju Kawah Bromo.

3. Pasir Berbisik dan Bukit Teletubbies

Salah satu tempat yang paling menarik di kawasan Gunung Bromo adalah Pasir Berbisik dan Bukit Teletubbies. Pasir Berbisik merupakan bagian dari Lautan Pasir Gunung Bromo yang memiliki keunikan tersendiri karena angin yang membawa butiran pasir disini seperti bisikan yang memanggil keindahan alam.

Tidak lengkap rasanya jika datang ke Bromo tanpa berwisata ke Bukit Teletubbies. Bukit Teletubbies merupakan lereng gunung dengan rangkaian bukit yang ditumbuhi rerumputan hijau sehingga jika dilihat terlihat seperti bukit dalam serial film anak Teletubbies. Pasir Berbisik dan Bukit Teletubbies sering dikunjungi wisatawan bersama keluarga dan anak-anak.

Setelah perjalanan, Anda bisa menuju penginapan yang tersedia di sekitar Bromo. Sore hari bisa bersantai bersama keluarga atau teman Kedai kopi seluruh kawasan bromo.

Kopi Aworjiwa dan Bromo Coffee Shelter adalah rekomendasi terbaik bagi Anda yang ingin menghabiskan sore hari di Bromo sambil menikmati alunan musik. Menu lengkap dan informasi seputar Kopi Aworjiwa dan Bromo Coffee Shelter bisa kamu dapatkan melalui akun Instagram @aworjiwacoffee dan @shelter.kopibromo, ya!

Sebelum tur, Anda harus tahu kapan waktu terbaik untuk pergi ke Gunung Bromo matahari terbit emas Sempurna. Jika Anda berangkat dari Surabaya dan membawa kendaraan pribadi, Anda bisa berangkat pukul 00.00 WIB pagi dan membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan menuju Cemoro Lawang via Probolinggo.

Medan yang akan dilalui cukup terjal sehingga dibutuhkan kendaraan yang ideal juga pengemudi berpengalaman di Bromo. Oleh karena itu wajib untuk memesan sewa jeep untuk mengakses Gunung Bromo. Anda mendapatkan harga terbaik saat Anda memesan secara online on line. Untuk biaya sewa jeep mulai dari Rp 600.000,00 sampai dengan Rp 700.000,00 dengan kapasitas penumpang 6 orang dewasa, harga ini dapat berubah sewaktu-waktu. Namun jangan khawatir jika anda tidak sempat memesan jeep terlebih dahulu, sesampainya di Probolinggo anda akan menemukan jasa yang menawarkan jeep di sepanjang jalan.

Pastikan Anda divaksinasi sebelum Anda bepergian pemacu dan tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker yang benar, cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak sosial untuk memastikan aktivitas wisata aman dan nyaman.

Informasi destinasi wisata dan inspirasi dari industri kreatif dapat dilihat di: konsekuensi Akun Instagram @pesona.indonesia, Facebook @pesona.indonesia, Twitter @pesonaindonesia, Tiktok @pesonaindonesia, YouTube Pesona Indonesia dan kunjungi situs web www.indonesia.travel.

Source: www.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button