3 kabupaten di jogja bergabung membentuk gunung kuntul | bangau - WisataHits
Jawa Tengah

3 kabupaten di jogja bergabung membentuk gunung kuntul | bangau

3 kabupaten di Jogja bersatu menjadi gunung Kuntulgunung

Kabupaten Bantul, Gunungkidul dan Kulon Progo disatukan dalam poros baru yang disebut Kuntul Gunung. Apa artinya?

Para pemimpin ketiga kabupaten menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) pada tanggal 21 November untuk bekerja sama dalam satu poros baru bernama Kuntul Gunung, dengan tujuan agar pemerintah ketiga kabupaten mau bersama-sama mengembangkan kawasan pantai selatan dengan cara do- itu sendiri, terutama untuk meningkatkan potensi wisata dan sektor perikanan.

Baca Juga: Nama Kuntul Gunung merupakan akronim dari Kulon Progo, Bantul dan Gunungkidul.Selain itu, pemilihan kata Kuntul juga terinspirasi dari jenis burung pemburu hama yang selama ini membantu petani dalam memberantas hama serangga.

Lanjut membaca:
JPNN.com »

Sebelas Orang Meninggal dalam Kecelakaan Lalu Lintas di Pakistan – ANTARA News

ANTARA – Sebelas orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka dalam dua kecelakaan lalu lintas berbeda yang terjadi di Pakistan, Minggu (27/11). Semua… Read More>>

Poros Kuntul Gunung baru untuk pengembangan wilayah DIY selatanTiga pemerintah kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta sepakat memberi nama poros baru " Kuntul Gunung "yang merupakan salah satu titik fokus …

Lahan di Jalan Jogja-Gunungkidul rawan pergerakan, kendaraan besar tidak boleh lewatHanya kendaraan kecil yang diperbolehkan melewati Jalan Raya Jogja-Wonosari di kawasan Piyungan, Kabupaten Bantul.

Watu Prahu Klaten, konon berawal dari kisah cinta yang bertepuk sebelah tanganWisata Bukit Cinta terletak di Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

2023 UMK Kabupaten Bekasi Capai Rp 5.137.575, Salah Satu Terbesar di Tanah Air – Pikiran-Rakyat.comDewan Pengupahan Kabupaten Bekasi menetapkan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bekasi tahun 2023 sebesar Rp 5.137.575.

Dua gunung berapi meletus di Hawaii untuk pertama kalinya dalam 40 tahunHawaii mengalami letusan gunung berapi ganda yang langka setelah gunung berapi aktif terbesar di dunia dan gunung berapi tetangga memuntahkan lahar.

Jadwal KRL Solo Jogja hari ini 30 November 2022Jadwal KRL Solo-Jogja hari ini 30 November 2022, berangkat dari 6 stasiun pagi hingga sore hari. Ayo, murah dan mudah.

jogja.Oleh Hery Sidik Rabu, 30 November 2022 11:59 WIB Potret dari kamera drone Jembatan Kretek Dua di Jalan Lintas Selatan (JJLS) Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.SOLOPOS.Laporan pihak Klatenkab.

jpnn.com, YOGYAKARTA – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki tiga kabupaten yang terhubung langsung dengan pantai selatan, yaitu Kabupaten Bantul, Gunungkidul, dan Kulon Progo. Nama poros baru itu diambil dari singkatan nama tiga kabupaten Kulon Progo, Bantul dan Gunung Kidul. Pada 21 November, para pemimpin ketiga kabupaten menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk menciptakan sinergi dalam poros baru bernama Kuntul Gunung.com, BANTUL – daerah istimewa Yogyakarta yang masih mengalami pergerakan. Tujuannya agar pemerintah ketiga kabupaten mau bersama-sama mengembangkan kawasan pantai selatan DIY, khususnya untuk memperkuat potensi pariwisata dan sektor perikanan. Poros baru “Guntul Gunung” dideklarasikan bersama orang nomor satu di masing-masing tiga kabupaten, sekaligus penandatanganan nota kesepahaman antardaerah di Bantul, 21 November 2022. Baca juga: Nama Kuntul Gunung adalah singkatan dari Kulon Progo, Bantul dan Gunungkidul. Promo Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi Warga setempat menyebutnya Watu Prahu.

Selain itu, pemilihan kata bangau juga terinspirasi dari jenis burung pemburu hama dan membantu petani dalam membasmi hama serangga. Oleh karena itu, ketika petani dan masyarakat melihat burung bangau di tengah sawah, sebaiknya jangan diusir, apalagi dibunuh, karena keberadaannya bermanfaat bagi kelangsungan budidaya tanaman pertanian. Jalur Piyungan-Patuk telah dipotong dua kali dalam sebulan terakhir. Keberadaan poros Gunung Kuntul ini juga sejalan dengan visi dan misi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang menempatkan kawasan selatan DIY sebagai teras depan. Untuk itu Sultan HB X sering berkunjung ke tiga kabupaten tersebut belakangan ini. Poros baru tersebut juga sejalan dengan visi misi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang menempatkan wilayah selatan DIY sebagai portal masuk. Baca juga: Sinergi dan kekuatan kerjasama antar instansi pemerintah di wilayah DIY selatan di poros baru ini akan terus dibangun dalam pengembangan pantai selatan DIY, salah satunya untuk kawasan eksploitasi ikan yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Promosi Omah Semar Solo Angkringan: Venue Unik Memiliki Wedang Jokowi Menu Jalan Wonosari di Piyungan-Patuk berstatus jalan nasional dan merupakan jalan utama yang menghubungkan kota Jogja dengan Gunungkidul. Pengembangan kawasan pesisir selatan Kuntul Gunung sebagai daerah penangkapan ikan juga menjadi perhatian Gubernur DIY yang kerap mengatakan bahwa tuna terbaik terdapat di wilayah selatan Pulau Jawa atau di selatan DIY. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta diyakini merestui, bahkan mendorong daerah selatan Daerah Istimewa Yogyakarta untuk segera tumbuh dan mengejar ketertinggalan, serta dapat menekan angka kemiskinan di ketiga kabupaten tersebut, jumlah yang masih relatif besar. Yoyok Kartika Cahyo selaku kepala desa (kades) Gunung Gajah menyatakan bahwa ketika Roro Denok akan dilamar, ia memiliki syarat untuk membuat kapal dalam waktu satu malam.

.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button