7 rekomendasi tempat wisata di salatiga terpopuler - WisataHits
Jawa Tengah

7 rekomendasi tempat wisata di salatiga terpopuler

Rekomendasi tempat wisata terpopuler di Salatiga. Sumber foto: unsplash/visual karsa Salatiga punya julukan De Schoonste Stad van Midden-Javakarena terletak di tengah Provinsi Jawa Tengah, termasuk dalam wilayah Kabupaten Semarang (salatiga.go.id). Di bawah ini adalah rekomendasi tempat wisata di Salatiga terpopuler yang bisa dikunjungi.

Ada banyak tempat wisata alam, monumen, tempat ibadah dan masih banyak lagi di Salatiga yang bisa Anda kunjungi saat liburan atau di waktu senggang. Jarak Salatiga-Semarang kurang lebih 60 kilometer, dengan perkiraan waktu tempuh 1 jam.

7 rekomendasi tempat wisata di salatiga terpopuler

Rekomendasi tempat wisata terpopuler di Salatiga. Kredit foto: unsplash/muhammad guntur. Jendela Dunia memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata terpopuler di Salatiga yang bisa Anda jadikan referensi, lengkapi pada uraian di bawah ini.

Saloka Amusement Park termasuk wahana yang baru diluncurkan pada tahun 2019, merupakan taman bermain yang ramai dikunjungi pengunjung terutama pada akhir pekan. Tiket masuknya seharga Rp 120.000 – Rp 150.000, Anda bisa menikmati taman bermain, atraksi air terjun menari dan banyak lagi.

Lokasi Taman Hiburan Saloka di Jl. Fatmawati No. 154, Gumuksari, Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Jam buka setiap hari 10.00-19.00 WIB, khusus Jumat 12.00-19.00 WIB.

2. Sumber Senjoyo

Senjoyo Springs, tempat berenang yang populer, adalah yang terbesar di Salatiga. Selain mandi, Anda bisa mencoba naik perahu kayuh, berfoto di tempat-tempat alami atau sekedar jalan-jalan dan menyegarkan diri.

Mata Air Senjoyo buka 24 jam sehari dan berlokasi di Cebongan, Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tiket masuknya cukup murah, Rp 5.000 per orang.

Salatiga Smart Park adalah area olahraga sekaligus tempat bersantai, mis. B. jogging, skateboard, taman bermain, tempat yang cocok untuk menghabiskan sore hari.

Lokasi Taman Pintar Salatiga berada di Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Tiket masuknya gratis karena taman kota ini buka untuk umum 24 jam sehari.

Di sebelah mata air Senjoyo, Kali Odo menjadi rekomendasi wisata alam selanjutnya. Air terjun kecil berbentuk tangga dan kolam alami yang berfungsi sebagai tempat berenang memang asyik.

Lokasi Sungai Odo berada di Gedagan, Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Jam buka 09.00-16.00 WIB, dengan harga tiket Rp25.000 per orang.

Masjid Resta Pendopo terletak di rest area Tol Salatiga, Anda bisa menikmati pemandangan alam di sekitar masjid dan restoran sambil menyantap hidangan, serta berjalan-jalan di sekitar pertokoan yang menjual berbagai aksesoris dan pakaian.

Lokasi Masjid Resta Pendopo berada di Baok, Ujung-Ujung, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Jam buka setiap hari selama 24 jam.

6. Lapangan Pancasila Salatiga

Lapangan Pancasila Salatiga terletak di Jl. untuk menghapus. Pancasila, Kalicacing, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah dan buka 24 jam sehari. Termasuk alun-alun Salatiga yang cukup populer setelah bundaran Salatiga.

7. Taman Wisata Sejarah Kota Salatiga

Rekomendasi tempat wisata terakhir yaitu Taman Wisata Sejarah Kota Salatiga merupakan wisata sejarah dengan tiket masuk yang terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang. Lokasinya di Jl. Nogosari, Bugel, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah dan buka 24 jam sehari.

Demikian ulasan mengenai tujuh rekomendasi tempat wisata terpopuler di Salatiga (Fiqa).

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button