Ini dia wisata ekstrim di Semarang, berani coba? - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Ini dia wisata ekstrim di Semarang, berani coba? – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Sejumlah pengunjung menikmati atraksi ekstrim wahana Ondo Langit di Gumuk Reco, Desa Sepakung, Kabupaten Semarang. (jatengprov.go.id)

Solopos.com, HUNGARIA — Kabupaten Semarang di Jawa Tengah (Jawa Tengah) dikenal dengan berbagai wisata alam yang menarik. Salah satu objek wisata di Kabupaten Semarang yang antiarus utama dan yang paling ekstrim atau menantang adrenalin adalah Ondo Langit.

Objek Wisata Ondo Langit terletak di Kawasan Objek Wisata Gumuk Reco, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Wahana Ondo Langit ini juga cukup menjadi daya tarik wisata saat ini memenuhi di Semarang dan sekitarnya.

PromosiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

Dikutip dari situs jatengprov.go.id, Kampung Sepakung pada awalnya tidak dikenal banyak orang. Namun saat ini, karena wisata ekstrim di Kabupaten Semarang, Ondo Langit, desa ini menjadi salah satu desa yang paling diminati wisatawan.

Ondo Langit yang dalam bahasa Indonesia berarti ‘tangga ke surga’ memang memiliki sensasi anti-wisata.arus utama. Wahana ini cukup memacu adrenalin sambil menyuguhkan panorama alam yang indah.

Di wahana Ondo Langit, pengunjung bisa menikmati sensasi mendaki tebing terjal setinggi 45 meter melalui jalur buatan. Mendaki tebing terjal, pengunjung disuguhi pemandangan alam dari lereng tebing yang berwarna-warni.

Baca juga: Dana Desa di Semarang Jadi Obyek Wisata Ondo Langit

dilaporkan Solopos.com Sebelumnya wahana Ondo Langit yang merupakan destinasi wisata ekstrim di Kabupaten Semarang saat ini menjadi destinasi unggulan di Desa Sepakung. Sebelum adanya pandemi Covid-19, wahana ini tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan banyak pengunjung yang rela mengantri giliran untuk menaiki wahana Ondo Langit.

Selain Ondo Langit di kawasan Gumuk Reco, Desa Sepakung, masih ada objek wisata lain yang tak kalah menarik. Destinasi wisata antara lain Cemoro Sewu, Air Terjun Gua Semar, Bumi Perkemahan Balong, wahana hiburan matahari terbenam dan matahari terbit di Dusun Pager Gedog dan lain-lain.

Gumuk Reco Sepakung juga dikenal memiliki beberapa tempat atau tujuan wisata yang ekstrim atau memacu adrenalin, seperti ayunan setinggi 800 meter, jembatan kayu sepanjang 15 meter, dan rumah pohon setinggi 17 meter.

Baca juga: Wisata Ekstrim di Jogja Lambat Dicintai

Untuk memasuki kawasan wisata ekstrim Gumuk Reco di Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang ini, pengunjung hanya dikenakan jatah sebesar Rp 5.000 per orang dan Rp 2.000 untuk parkir kendaraan. Namun, jika ingin menikmati wahana di dalamnya, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan.

Untuk sky swing, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 10.000. Begitu juga dengan Cocoon Bridge dan wahana lainnya. Namun, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp25.000 untuk naik Ondo Langit. Karena wahana Ondo Langit memiliki spot-spot ekstrim, pihak pengelola juga membebankan biaya tambahan untuk keamanan dan asuransi kecelakaan wisata.

Demikian laporan wisata ekstrim Ondo Langit di Gumuk Reco, Desa Sepakung, Kabupaten Semarang. Apakah Anda berani mencoba?

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button