3 Jalur Alternatif di Ciamis yang Disiapkan Saat Libur Nataru, Perhatikan Lokasinya - WisataHits
Jawa Barat

3 Jalur Alternatif di Ciamis yang Disiapkan Saat Libur Nataru, Perhatikan Lokasinya

TEMPO.CO, jakarta – Polres Ciamis telah menyiapkan jalur alternatif untuk mengatasi kemacetan saat liburan Nataru (Natal dan Tahun Baru). Polisi setempat dilaporkan telah melakukan koordinasi persiapan dan rekayasa lalu lintas dengan Dinas Perhubungan (Dishub).

Menurut Kapolres Ciamis AKP Asep Iman, pihaknya telah menyiapkan tiga jalur alternatif untuk mempercepat arus lalu lintas. Asep juga akan menerjunkan sejumlah personel kepolisian ke beberapa lokasi rawan kemacetan.

“Untuk daerah rawan kemacetan, hanya perlintasan jalur wisata saja. Paling utama seperti biasa kita konsentrasi di Cihaurbeuti, Kujang, Pahlawan dan Cisaga,” kata Asep hari ini, Senin, 12 Desember dikutip laman NTMC Polri. 2022.

Hal itu juga dilakukan Polres Ciamis kartu-kartu Rute alternatif sesuai arahan Kapolres setempat. Ketika tingkat lalu lintas tidak memungkinkan, polisi hanya akan mengarahkan kendaraan dan tidak akan meminta dialihkan ke jalan alternatif.

“Jalur alternatif ada tiga, dari timur kita ke Kawali, yang mengarah ke Pamoyanan. Kita akan melewati Cimaragas dari Pangandaran dan juga ada jalur alternatif melalui Jalur Lingkar Selatan,” jelas Asep.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) aman selama libur Nataru. BUMN Pertamina telah mengambil langkah antisipasi jika terjadi peningkatan permintaan BBM di beberapa daerah selama libur Nataru.

Pertamina telah mengidentifikasi lokasi-lokasi yang berpotensi mengalami peningkatan permintaan BBM selama liburan tahun ini, terutama di tempat-tempat tujuan wisata. Alfian memperkirakan permintaan stok BBM di pusat-pusat wisata akan meningkat hingga 5 persen.

Baca Juga: 34 Bus Listrik Ex-G20 Summit Akan Beroperasi di Surabaya

Apakah Anda ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Mari bergabung dengan grup Telegram GoOto

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button