3 fakta menarik tentang Kebun Raya Bogor, destinasi wisata populer dan terkenal di kota Bogor - WisataHits
Jawa Barat

3 fakta menarik tentang Kebun Raya Bogor, destinasi wisata populer dan terkenal di kota Bogor

3 fakta menarik tentang Kebun Raya Bogor, destinasi wisata populer dan terkenal di kota Bogor

PERTANYAAN BOGOR – Kebun Raya Bogor merupakan tujuan wisata paling populer dan terkenal di kota Bogor. Setiap akhir pekan tempat ini selalu ramai dikunjungi masyarakat Bogor dan sekitarnya.

Kebun Raya Bogor dianggap sebagai tujuan wisata populer karena merupakan taman terbesar di Indonesia dengan berbagai keanekaragaman hayati yang berbeda.

Menariknya, Kebun Raya Bogor merupakan kebun raya pertama di Indonesia sehingga disebut-sebut sebagai tempat wisata yang sangat ikonik dan melegenda.

Kebun Raya Bogor memang merupakan tempat bersejarah bagi masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan pembuatan kebun raya ini merupakan awal dari perkembangan ilmu botani di Indonesia dan harus ditata dengan baik sebagai wadah para sarjana di bidang botani itu sendiri.

Akhirnya karena fokus pada penelitian dan keilmuan, Kebun Raya Bogor melahirkan beberapa lembaga ilmiah lainnya, seperti Bibliotheca Bogoriensis (1842), Herbarium Bogoriense (1844), Kebun Raya Cibodas (1860), Laboratorium Treub (1884). ), dan Museum dan Laboratorium Zoologi (1894).

Kebun Raya Bogor adalah kebun raya yang membentang di seluruh Indonesia dan terletak di tengah kota Bogor dan bersebelahan dengan Istana Kepresidenan Bogor. LIPI atau BRIN bertanggung jawab atas pengelolaan kawasan ini, karena tempat ini awalnya beruntung sebagai tempat penelitian botani.

Caspar Georg Karl Reinwardt sebagai orang yang berjasa dalam berdirinya Kebun Raya Bogor pada 18 Mei 1817. Kebun Raya Bogor buka setiap hari, Senin hingga Jumat pukul 08.00 hingga 16.00 dan Sabtu, Minggu, hari libur nasional pukul 07.00 hingga 16.00 WIB melalui pintu 1 dan 3.

Keindahan Kebun Raya Bogor membuat banyak orang mengunjungi tempat ini. Suasana sejuk, pepohonan rindang dan taman bunga yang bermekaran membuat banyak orang ingin bersantai di tempat ini. Tempat ini terasa seperti solusi melepas penat di tengah padatnya kota Bogor.

Kebun Raya Bogor adalah tempat yang populer untuk bertemu dengan keluarga, kekasih atau teman. Mereka biasa menghabiskan waktu di tempat ini dengan makan bersama di atas tikar, bersepeda, berfoto atau sekedar jalan-jalan menikmati suasana.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button