3 angkutan umum dari Surabaya ke Situbondo - WisataHits
Jawa Timur

3 angkutan umum dari Surabaya ke Situbondo

Surabaya

Situbondo merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang terletak di pesisir utara pulau Jawa. Wilayah Kabupaten Situbondo dikelilingi oleh wilayah pesisir, pegunungan dan hutan lindung.

Tak heran, banyak destinasi wisata di Situbondo yang menarik perhatian. Beberapa dari Anda juga ingin pergi ke Situbondo untuk mengunjunginya.

Anda tidak perlu bingung untuk mencari transportasi dari Area Surabaya ke Situbondo. Ada beberapa bentuk angkutan umum yang bisa digunakan.

Mulai dari bus, perjalanan dan kereta api. Jarak dari Surabaya ke Situbondo sekitar 210 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 4-5 jam. Berikut rekomendasi angkutan umum yang bisa digunakan untuk perjalanan Surabaya-Situbondo:

Transportasi ke Situbondo dari Surabaya dan sekitarnya

1. Bus

Pilihan transportasi umum pertama untuk perjalanan Surabaya-Situbondo adalah dengan bus. Ada beberapa armada bus yang melayani perjalanan Surabaya-Situbondo. Seperti Akas, Ladju, Indah Transindo, Permata Jingga dan Banyuwangi Travel.

Armada bus dapat ditemukan di terminal Purabaya atau Bungurasih, Sidoarjo. Harga tiketnya berkisar dari Rp 60.000 hingga Rp 120.000.

2. Perjalanan

Jika ingin perjalanan nyaman, aman dan cepat, Anda bisa menggunakan jasa travel. Beberapa jasa travel yang menawarkan Surabaya Situbondo Travel adalah Bagus Travel, Nusa Trans Travel, Bali Buana Trans, Lintas Nusa Surabaya dan Dieng Travel.

Layanan perjalanan dilengkapi dengan layanan antar-jemput, baik sistem door-to-door maupun point-to-point. Harga trip dari Surabaya ke Situbondo mulai dari Rp 120.000.

3. Kereta api

Daop 9 Jember Kembali Operasikan KA Mutiara TimurKereta Api Mutiara Timur Foto: Ardian Fanani/File

Perjalanan dari Surabaya ke Situbondo juga bisa ditempuh dengan kereta api. Kemudian Anda bisa turun di Stasiun Kalisat di Jember. Untuk melanjutkan perjalanan ke Situbondo Anda bisa naik angkutan umum di Jember-Situbondo.

Ada 6 jenis kereta yang tersedia. Yakni, KA Logawa seharga Rp 115.000 hingga Rp 225.000, KA Sri Tanjung seharga Rp 88.000, dan KA Wijayakusuma seharga Rp 165.000 hingga Rp 300.000. Ada juga KA Probowangi dengan harga Rp 56.000 dan KA Mutiara Timur. .kereta api dengan harga antara Rp 240.000 dan Rp 350.000.

Itulah beberapa pilihan transportasi umum yang bisa Anda gunakan untuk melakukan perjalanan dari Surabaya ke Situbondo. Semoga ini membantu Anda dalam perjalanan Anda!

Tonton video Krisdayanti Jadi Dosen Tamu Universitas Brawijaya
[Gambas:Video 20detik]
(hse/matahari)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button