29 penyelam melambai merah putih di dasar laut Aceh - WisataHits
Jawa Barat

29 penyelam melambai merah putih di dasar laut Aceh

BANDA ACEH (ANTARA) — Sebanyak 29 penyelam mengangkat Sang Merah Putih di dasar laut di perairan Lhokseumawe, Aceh pada Rabu dalam rangka memperingati HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara bendera dasar laut ini dimungkinkan oleh Pangkalan Angkatan Laut Lhokseumawe di Danau Ujong Blang, Desa Hagu Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Pangdam Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah mengatakan, pengibaran bendera merah putih di dasar laut dilakukan serentak di 77 titik dari Sabang sampai Merauke.

“Ada dua titik untuk wilayah Aceh salah satunya di kawasan wisata Pantai Ujong Blang Kota Lhokseumawe. Ini adalah poin ke-76. Peningkatan serentak ini juga memecahkan rekor Muri,” kata Dian.

Pengibaran bendera merah putih di dasar laut melibatkan penyelam TNI AL, Polairud Polres Lhokseumawe, Kodim 0103/Aceh Utara, Kopasgat 469, Possi, SAR, Satradar 231, mahasiswa dan nelayan setempat.

Baca Juga: KAI Pamerkan Lokomotif Listrik Berusia 97 Tahun di Stasiun Tanjung Priok

Selain memperingati HUT RI, Dian menambahkan pengibaran bendera bawah laut juga turut mempromosikan keindahan wisata bahari di kawasan pesisir Kota Lhokseumawe.

Menurut perwira menengah TNI AL, Lhokseumawe merupakan kawasan maritim dengan potensi keindahan bawah laut yang perlu dikenalkan kepada masyarakat luas.

“Promosi wisata bahari yang dilakukan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut ini juga mendukung program pemerintah pemulihan ekonomi masyarakat akibat pandemi COVID-19 untuk dapat membangunkan Indonesia yang lebih maju,” ujarnya. .

Ia berharap pemerintah dapat bekerja sama untuk memperkenalkan dan mempromosikan ikon-ikon pariwisata daerah, sehingga menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir.

“Selain pengibaran bendera bawah laut, kami juga mengadakan pesta rakyat untuk memeriahkan HUT RI ke-77 dengan lomba tradisional dan lomba-lomba lainnya di Indonesia,” kata Dian Suryansyah.

Baca Juga: Warga Kota Bandung Amati Risalah HUT RI

Wartawan: M Haris Setiady Agus
Penerbit: Fransiska Ninditya
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button