Revitalisasi Cimahi Square Butuh Biaya Rp 15 Miliar! - WisataHits
Jawa Barat

Revitalisasi Cimahi Square Butuh Biaya Rp 15 Miliar!

Cimahi

Cimahi Town Square akan dibongkar mulai tahun 2023 untuk revitalisasi. Area alun-alun sekarang telah ditutup karena pekerjaan yang sedang berlangsung.

Endang, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Cimahi, mengatakan, anggaran yang dikucurkan untuk merevitalisasi Alun-Alun Cimahi berasal dari dukungan Pemprov Jabar.

“Anggarannya Rp 15 miliar sudah termasuk semua pelaksanaannya oleh Pemprov Jabar. Rencananya akan dilelang akhir tahun ini. Mudah-mudahan awal 2023 sudah mulai kerja,” kata Endang saat mengumumkan, Rabu (14/12/2022).

Pada tahap awal, pekerjaan dilakukan untuk menambang material besar untuk Cimahi Square. Area yang dibongkar kemudian diratakan.

“Akan dibongkar oleh DPKP Kota Cimahi. Setelah ditambang, permukaannya langsung diratakan. Baru setelah itu pengerjaan dimulai dan menunggu lelang,” kata Endang.

Pihaknya sendiri sudah berencana menghubungi pemkot terkait rencana pemugaran alun-alun di perempatan jalan nasional itu.

“Besok rencananya kami akan sosialisasikan kepada masyarakat tentang pembongkaran dan revitalisasi Alun-Alun Cimahi. Karena banyak kegiatan di lapangan setiap harinya,” kata Endang.

Endang berharap proses pembongkaran untuk merevitalisasi Cimahi Square berjalan lancar dan sesuai rencana. Ia menyebutkan, keberadaan fasilitas umum tersebut nantinya bisa menjadi destinasi wisata baru bagi warga Cimahi.

“Titik tersebut dirancang sebagai tempat yang nyaman dan representatif untuk memberi kesempatan penghuni menyegarkan diri, berkumpul atau beraktifitas di pusat kota,” kata Endang.

Simak video “Pelepasan Pelaku Pembunuhan Gadis Pulang Al Quran di Cimahi”.
[Gambas:Video 20detik]
(direktori/direktori)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button