Daya tarik wisatawan ke Kota Batu saat liburan Natal dan Tahun Baru - WisataHits
Jawa Timur

Daya tarik wisatawan ke Kota Batu saat liburan Natal dan Tahun Baru

SURYAMALANG.COM, BATU – Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Pemerintah Kota Batu melalui Kementerian Perhubungan (Dishub) akan menggelar Forum Lalu Lintas Jalan (FLLAJ) pada Kamis (12/8/2022).

Dengan melibatkan semua pihak yang terlibat yaitu TNI, Polri, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan OPD di pemekaran Malang Raya, diharapkan Nataru dapat berlangsung dengan aman.

Selain itu, Kota Batu yang menjadi tujuan wisatawan luar kota tentunya wajib melakukan pengamanan. Terutama masalah kemacetan, dimana setiap tahun volume kendaraan yang datang semakin meningkat karena banyaknya tempat wisata yang menjadi tujuan wisatawan.

“Masalah pengamanan Nataru, khususnya macet dan lainnya di Malang Raya dan Kota Batu menjadi fokus kami. Karena macet disini bukan hanya karena ingin ke Batu saja. Tapi di seluruh Malang,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu Imam Suryono kepada Suryamalang.com, Kamis (8/12/2022).

“Di Simpang Kepuh yang dari tol menuju Kota Batu juga rawan kemacetan. Kalau dibendung dari sana ke Batu, sama saja,” imbuhnya.

Karena itu, pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mencari solusi mencegah kemacetan yang mungkin terjadi saat hari raya Nataru.

Imam menghimbau wisatawan khususnya dari luar Malang Raya, ketika Nataru ingin berlibur di Kota Batu dan sekitarnya bisa datang berombongan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi jumlah kendaraan yang masuk ke Malang Raya.

“Kalau orang mau jalan-jalan ke Batu atau liburan, lebih baik kalau bisa rombongan, jangan sendirian, tapi susah. Tapi imbauan kami adalah untuk kebaikan bersama,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso mengatakan keberhasilan pengamanan Nataru di kawasan aglomerasi Malang Raya menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Kota Batu, Kabupaten Malang dan Kota Malang adalah satu kesatuan, tidak bisa dipisahkan. Untuk itu, sinergi terkait lalu lintas di Kota Malang menjadi sangat penting. Aglomerasi Malang Raya membutuhkan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) sebagai wadah koordinasi dan solusi lalu lintas selama Nataru,” kata Punjul.(myu)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button