2 tempat wisata di DIY ini diperkirakan paling ramai saat liburan akhir tahun 2022 - WisataHits
Yogyakarta

2 tempat wisata di DIY ini diperkirakan paling ramai saat liburan akhir tahun 2022

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi salah satu destinasi liburan paling populer di penghujung tahun 2022.

Ada banyak tempat wisata di sana. Dua tempat yang diperkirakan paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Malioboro di Kota Yogyakarta dan Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul.

Kedua tempat wisata tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan. Juga pada liburan akhir pekan, banyak wisatawan mengunjungi Malioboro dan Pantai Parangtritis.

Baca Juga: 6 Tips Menghindari Tarif Kemahalan Kemahalan Saat Liburan Akhir Tahun di Malioboro

Polda DIY menyambut libur akhir tahun di Malioboro dan Pantai Parangtritis, serta mengkhawatirkan kemacetan di dua tempat wisata tersebut.

“Jadi setelah Natal (keselamatan), kami akan mulai mempersiapkan malam tahun baru. Malioboro dan Prangtritis adalah pusat-pusat besar,” kata Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Jenderal Suwondo Nainggolan.

Ribuan kendaraan sudah masuk DIY

Sementara itu, Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto mengatakan per 25 Desember 2022 pukul 12.00 WIB, ribuan kendaraan pribadi roda empat atau lebih sudah masuk ke wilayah DIY.

Data diperoleh dari 4 titik yaitu di Prambanan Kabupaten Sleman, Temon di Kabupaten Kulon Progo, Piyungan di Kabupaten Bantul dan Candi Kabupaten Sleman.

Monumen Yogyakarta.Shutterstock Tugu Jogja.

“Prambanan total 7.488 unit. Nilai tertinggi 699 unit antara pukul 23.00 hingga tengah malam WIB,” ujarnya, Senin (26/12/2022).

Lalu untuk kendaraan yang masuk melalui Temon sebanyak 9.862 kendaraan, paling banyak masuk pada pukul 18.00 WIB hingga 19.00 WIB yaitu sebanyak 652 unit.

Baca Juga: Hotel Murah Dekat Malioboro untuk Malam Tahun Baru, Di Bawah Rp 200.000

Kendaraan kedatangan Piyungan sebanyak 10.482 unit, tertinggi pada pukul 19.00-20.00 WIB sebanyak 642 unit.

Terdapat 11.597 unit kendaraan yang masuk, tertinggi antara pukul 20.00 hingga 21.00 sebanyak 922 unit.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button