17 Peserta Berlaga di Grand Final Paduan Suara Kabupaten Malang » Regional, Headline, Jawa Timur, Malang » MITRATODAY - WisataHits
Jawa Timur

17 Peserta Berlaga di Grand Final Paduan Suara Kabupaten Malang » Regional, Headline, Jawa Timur, Malang » MITRATODAY

Malang, mitratoday.comSebanyak 17 tim peserta bertanding pada babak Grandfinal Lomba Paduan Suara Kabupaten Malang yang digelar pada Sabtu sore (19/11/2022) di aula Gedung Perumda Tirta Kanjuruhan, Jalan Raya Kebonagung.

Babak final sendiri dibuka langsung oleh Bupati Malang HM Sanusi didampingi Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Sekda Wahyu Hidayat dan beberapa ketua OPD Bupati Malang.

Presiden dan Direktur Perumda Tirta Kanjuruhan Samsul Hadi membenarkan setelah melalui tahap penyisihan, 17 tim peserta berhasil melaju ke babak grand final lomba paduan suara.

Pada babak penyisihan yang berlangsung sejak 4 hingga 6 November lalu, mereka berhasil menyisihkan 48 peserta.

“Hasilnya, terpilih 17 tim peserta untuk melaju ke babak Grand Final ini,” kata Samsul Hadi.

Adapun 12 finalis kategori Badan/Umum yang terpilih antara lain Tim Paduan Suara BKAD, Bappenda, Swara Tirta Harmoni Kanjuruhan, Swara Pusda, STT Alethea Lawang, Suara Gita, Kecamatan Dau, Gema Sangsakakala, Kecamatan Kromengan, Dishub, Satpol PP, Tenaga Kerja Dinas Perikanan dan Swaendo Donomulyo.

“Dalam kategori pelajar kita ada 5 finalis antara lain Gita Swara Mandaga Gondanglegi, Paduan Suara Swara Nawasena SMA Al Rifai, Paduan Suara Symphoni Smaneta Tumpang, Paduan Suara Yosuke SMK Yos Sudarso Kepanjen dan terakhir Vocal Group SMPN 4 Kepanjen,” ujar Samsul hadi

Pemenang, kata Samsul, tidak hanya mendapatkan piala dan hadiah, tetapi juga hadiah uang pembinaan dari panitia lomba.

Selain itu, jelas Samsuk, para pemenang lomba nantinya akan mengikuti acara puncak HUT Kabupaten Malang yang akan digelar pada 28 November 2022 di halaman Pendopo Kabupaten Malang.

Samsul mengatakan para finalis tampil langsung di depan dewan juri dan penonton harus membawakan dua buah lagu yaitu lagu wajib Kabupaten Mars Malang ciptaan Galuh Zakaria dan lagu pilihan yang merupakan lagu daerah Indonesia.

“Karena temanya semarak Malang Makmur, maka setiap tim peserta harus membawakan lagu ciptaan Galuh Zakaria,” kata Samsul Hadi.

Sejalan dengan temanya sendiri, Samsul berharap kedepannya Kabupaten Malang semakin maju dan sukses sesuai dengan tema yang diusung, serta mampu memotivasi masyarakat untuk berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Malang.

Sementara itu, Bupati Sanusi sangat berharap melalui kreasi seperti ini menjadi ajang untuk lebih memperkenalkan promosi pariwisata di Kabupaten Malang, sehingga Kabupaten Malang dapat menjadi ikon wisata berbagai seni dan budaya di masa mendatang.(Kemenangan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button