Michelle Amanda Bongkar Hoax di Gunung Kawi, Tempat Pesugihan dan Banyak Korban - WisataHits
Jawa Timur

Michelle Amanda Bongkar Hoax di Gunung Kawi, Tempat Pesugihan dan Banyak Korban

suara Denpasar – Kisah seram dan mistis Gunung Kawi yang menampilkan Istana Gunung Kawi di Wonosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur telah dibongkar oleh Michelle Amanda.

Berdasarkan penelusurannya, apa yang dikatakan Gunung Kawi adalah tempat Pesugihan dan banyak korbannya adalah bohong atau hoax.

Hal itu terungkap Selasa (18/10/2022) di kanal YouTube MAG Production, dikutip dari denpasar.voice.com.

“Gimmicknya itu Gunung Kawi seram, Gunung Kawi penuh keajaiban dan sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga: Disebut Ngidam Ingin Nikah Ayu Ting Ting, Billy Syahputra: Ngobrol Intens, Tapi

Ia bahkan merefleksikan bahwa hoax tentang Gunung Kawi yang angker dan mistis sebenarnya dipercaya banyak orang di luar Malang, bukan masyarakat Malang sendiri.

Ia kembali menegaskan bahwa semua gambar seram tersebut adalah hoax. Karena pemandangan Istana Gunung Kawi bahkan indah dan pemandangan di sekitarnya juga indah dengan banyak pepohonan.

Yang namanya gunung dan hutan, tentunya saat malam sudah gelap dan bikin merinding. “Tidak harus jauh-jauh ke sini, lantai atas sama saja,” tambahnya.

Ia pun meminta langsung kepada Mbah Basu sebagai abdi di keraton. Ada yang salah dengan tempat ini.

Bahkan, tempat ini dianggap keramat dan dikeramatkan oleh masyarakat sekitar karena merupakan tempat meditasi Mpu Sendok.

Baca juga: Antiklimaks, Terdakwa Utama Kasus Metamfetamin di Bali Tidak Dihukum Mati, Tapi Hanya Dihukum 12 dan 14 Tahun Penjara

“Di tempat ini, Mpu Sendok membuat tempat untuk bermeditasi dan mendekatkan diri dengan Sang Hyang Widhi. Seiring berjalannya waktu, Mpu Sendok mendirikan Kerajaan Medang Kemulan,” ujarnya. Dilaporkan juga bahwa Sendok Mpu adalah Moksha.

Selain itu, banyak raja-raja di Jawa yang bertapa di sini hingga akhirnya Gunung Kawi dikenal sebagai wisata religi.

“Sesajen di sini bukan untuk pesugihan, tapi untuk menghormati leluhur,” jelasnya. Karena dikenal sebagai tempat ketenangan dan wisata religi.

Berbagai tempat ibadah umat beragama di Indonesia juga dibangun di lokasi ini. Ia menegaskan, Gunung Kawi bukanlah tempat pesugihan dan banyak korban. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button