15 rekomendasi tempat menginap di sekitar Alun-Alun Bandung - WisataHits
Jawa Barat

15 rekomendasi tempat menginap di sekitar Alun-Alun Bandung

TEMPO.CO, jakarta – Selain wisata alam yang asyik untuk menghabiskan akhir pekan, Bandung juga menawarkan sejumlah restoran di sekitar alun-alun. Alun-Alun Bandung yang terletak di pusat kota dikelilingi oleh berbagai kuliner yang asyik jika dijadikan tempat melepas kaitan sambil menikmati suasana tempat tersebut. Di suatu tempat melepas kaitan dekat Alun-Alun Bandung yang asyik dan bikin kenyang? Simak rekomendasi tempat duduk di bawah ini.

Tempat melepas kaitan Ketika minum kopi di alun-alun bandung

Tempat-tempat tertentu di dekat Alun-Alun Bandung menjual berbagai jenis makanan dan minuman. Dari makanan ringan hingga makanan khas legendaris yang masih eksis. Setelah berkeliling kota kembang, tak ada salahnya mencoba beberapa tempat wisata kuliner di Bandung untuk sekedar bersantai bersama keluarga dan teman.

Nah, ini dia beberapa rekomendasi tempat nongkrong di sekitar Alun-Alun Bandung yang menawarkan makanan, kopi, dan jajanan seru lainnya.

1. Rasa Roti dan Kafe

Meeting point di Bandung Square adalah Rasa Bakery and Cafe. Toko roti ini sudah ada sejak tahun 1910-an. Awalnya bernama Hazes dan berubah menjadi Rasa Bakery and Cafe pada 1960-an.

Taste of Bakery and Cafe menawarkan menu yang bervariasi dengan jajanan khas Eropa, seperti bola pahit dan Poffertjes. Di sini, es krim Coconut Royale dengan semangkuk kelapa muda adalah suatu keharusan. Harganya pun relatif murah, mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 40.000. Kafe ini terletak di Jalan Tamblong Dalam No. 15 dan buka setiap hari dari pukul 08:00 – 21:00 WIB. Untuk menuju lokasi, pengunjung hanya perlu berjalan kaki selama 15 menit dari Alun-Alun Kota Bandung.

2. Toko Roti Sidodadi

Tempat selanjutnya adalah toko roti Sidodadi. Toko roti yang sudah ada sejak tahun 1950-an ini memiliki menu populer yaitu roti tanduk dengan isian fla.

Sidodadi Bakery terletak di Jalan Otto Iskandinata. Buka Senin s/d Sabtu pukul 10:00 – 20:00 WIB. Selama hari Minggu dari pukul 10 pagi hingga 3 sore WIB. Untuk membawa pulang roti ke sini, pembeli hanya perlu menyiapkan sekitar Rp 3.700 hingga Rp 4.800 per potong.

3. Sumber makanan

Toko es krim kuno lainnya adalah Sumber Dishes. Tempat nongkrong di sekitar Alun-Alun Bandung ini menyajikan aneka es krim dengan bentuk dan tekstur yang menarik. Harga es krim dijual mulai dari Rp 11.500 hingga Rp 32.000. Salah satu favorit di sini adalah es krim Noga. Gigitannya menyebarkan sensasi dingin dan renyah di mulut. Tidak hanya itu, pengunjung yang baru pertama kali mungkin akan terkejut karena daftar menunya masih dalam bahasa Belanda.

Sumber Cuisine terletak di 20-22 Jalan Braga, sekitar 5 menit dari Braga City Walk Mall dan 12 menit dari Alun-Alun Bandung. Sedangkan jam operasionalnya adalah Senin – Sabtu dari pukul 09:00 – 15:30 WIB.

4. Purnama Cafe

Purnama Coffee Shop bisa menjadi rekomendasi tempat menginap di sekitar Alun-Alun Bandung. Kedai ini berlokasi di Jalan Alkateri 22. Kedai Kopi Purnama buka setiap hari mulai pukul 06:30 – 22:00 WIB. Orang yang ingin mencari sarapan dan minum kopi panas selalu siap datang ke sini.

Selain kopi, Warung Kopi Purnama juga memiliki andalan yaitu roti selai Srikaya. Untuk seporsi kopi dan roti Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 15.000 – Rp 45.000 saja. Meski lokasinya berada di gang sempit, kafe ini tidak pernah sepi pengunjung. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memarkir kendaraan Anda di area Alun-Alun Bandung sebelum pergi ke toko ini.

Warung Kopi Purnama, kafe yang sudah ada sejak tahun 1930-an, sangat populer di kalangan anak muda Bandung yang sering mencari tempat nongkrong berkelas. PACE/DWI RENJANI

5. Kafe Jawa

Kedai kopi terdekat di dekat Alun-Alun Bandung adalah Kopi Toko Jawa. Bagi penikmat kopi khas Paris van Java, Kopi Toko Jawa tentu sudah sangat familiar. tempat pemuda melepas kaitan bertabrakan di Jalan Braga No. 81. Buka setiap hari mulai pukul 08:00 – 22:00 WIB.

Wedang Ronde Alkateri ke-6

Camilan manis berkuah dengan rasa jahe yang kuat ini sangat cocok diminum saat hujan atau malam hari. Karena Wedang Ronde dikenal bisa menghangatkan badan. Wedang Ronde Alkateri berada di Jalan Alkateri 01. Sejak tahun 1984, mereka juga memiliki jajanan lama.

Buka dari Senin sampai Sabtu pukul 18:00 – 22:00 WIB. Harganya relatif murah, sekitar Rp 20.000 per mangkok.

7. DJ Satelit

Buat kamu yang bosan dengan sambal kacang, tak ada salahnya mencoba berbagai jenis sate unik di Sate DJ. Sate di sini memiliki rasa yang hampir sama dengan sate Taichan. Bedanya, Sate DJ lebih enak karena dagingnya direndam dulu di bumbu rahasia sebelum dibakar.

Ada tiga jenis daging yang bisa Anda pilih, yaitu daging ayam, daging kambing, dan daging sapi. Harganya hanya Rp1.500 untuk tusuk sate ayam, sedangkan sate kambing harganya sekitar Rp1.700. Sate DJ terletak di Jalan Sudirman, 10 menit jalan kaki dari Alun-Alun Bandung. Sate ini buka 7 hari seminggu dari pukul 18:00 – 02:00 WIB.

8. Mie Lingarjati

Warung makan yang terkenal di dekat Alun-Alun Bandung adalah Linggarjati Mie Restaurant. Berlokasi di 1 Jalan Balonggede, Mie Linggarjati, buka setiap hari mulai pukul 08:30 hingga 19:00. Warung mie ini sudah ada sejak tahun 1950. Harga per porsinya berkisar Rp 15.000 – Rp 81.000.

9. Warung nasi bu Imas

Bagi Anda yang ingin menikmati makanan khas Sunda, coba mampir ke Warung Nasi Bu Imas. Meskipun namanya kesepakatan, tempat ini cukup bersih dan luas. Warung ini juga memiliki beberapa cabang antara lain di Jalan Balong Gede 48 dan Jalan Pungkur 91. Warung Nasi Bu Imas sudah ada sejak tahun 1980-an dan menyajikan menu-menu populer seperti Ayam Goreng Sambal Dadak.

10. Mie Parahyangan

Titik pertemuan terdekat di dekat Alun-Alun Bandung adalah Bakmi Parahyangan. Pasta ini terkenal dengan cita rasanya yang tidak pernah berubah dengan resep yang diturunkan secara turun-temurun sejak tahun 1975. Bakmi Yamin merupakan menu yang paling digemari karena menggunakan kecap asin bermerek wine.

Bakmi Parahyangan dapat ditemukan di Jalan Dalem Kaum No. 12 atau sekitar 5 menit dari Alun-Alun Bandung. Buka setiap hari termasuk akhir pekan pada pukul 08:00 – 20:00 WIB. Harga per porsinya berkisar Rp25.000 – Rp45.000 tergantung toppingnya. Habis makan pasta, jangan lupa pesan Estelernya juga ya?

11. Mie Rica Jaksa

Warung Mie Rica Kejaksaan Agung terletak di Jalan Kejaksaan No. 7. Tidak seperti stand mie biasa, Mie Rica AGO menawarkan topping daging non halal (babi merah/casao). Namun ada juga mie ayam yang tak kalah enaknya. Tidak pernah tutup Alias ​​buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB – 18:00 WIB. Pasta khas untuk satu porsi? Cina sekitar Rp40.000.

12. Ayam Panggang C’Mar

Tempat pertemuan di sekitar Alun-Alun Bandung yang menjual makanan lezat adalah Ayam Bakar C’Mar. Toko ini selalu dipadati pembeli dari pukul 11:30 WIB – 21:00 WIB. Anda juga dapat memesan ampela hati dan ceker, yang cocok dengan saus cabai. Warung ayam goreng ini terletak di Jalan Lengkong Besar No 3C. Selain makanan, ada minuman seperti bajigur yang harganya hanya Rp 5.000 per gelas.

13. Ayam Penyet Surabaya

Tempat makan lain di sekitar alun-alun kota Bandung adalah Ayam Penyet Surabaya. Berlokasi di 103 Jalan ABC, tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 07:00 WIB hingga 22:00 WIB. Seporsi ayam penyet dengan sambal yang pedas dan gurih dibandrol sekitar Rp 25.000. Selain ayam penyet, ada juga olahan bebek dengan aneka sambal.

14. Ayam Goreng Indrawati Putra

Warung Ayam Goreng Indrawati Putra berlokasi di 3C Jalan Lengkong Besar. Buka setiap hari kecuali Sabtu pukul 09:00 WIB – 21:00 WIB. Seporsi paha ayam goreng harganya sekitar Rp 35.000. Ada juga pisang dan kue yang juga cocok sebagai lauk. Ayam Goreng Indrawati Putra mendapat peringkat 4.4 di Google Review.

15. Braga Permai

Awalnya bernama Maison Bogerijen pada tahun 1918, kini telah berubah menjadi Braga Permai. Tempat kuliner ini terletak di Jalan Braga 58. Wisatawan akan mudah menemukan makanan otentik kue kering biasanya orang belanda ontbijtkoek di sini. Restoran di dekat Alun-Alun Bandung ini buka setiap hari mulai pukul 07:00 WIB hingga 22:00 WIB.

Itulah rekomendasi tempat meeting di sekitar Alun-Alun Bandung. Mulai dari kafe, warung, hingga restoran ada. sesuaikan dengan anggaran dan selera Anda, ya.

MELYNDA DWI PUSPITA

Baca Juga: Lima Tempat Wisata di Lembang yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button