6 Rekomendasi Pantai di Purworejo untuk Penyembuhan - WisataHits
Jawa Tengah

6 Rekomendasi Pantai di Purworejo untuk Penyembuhan

Pantai di Purworejo/Gambar hanya ilustrasi. Photo credit: unsplash/asso Pantai menjadi objek wisata yang populer saat musim liburan sekolah, Idul Fitri atau Tahun Baru tiba. Kegiatan seperti berkemah, bermain pasir, dll dilakukan ketika Anda mengunjungi pantai. Berikut daftar pantai di Purworejo, lengkap dengan lokasi dan jam operasionalnya.

Dikutip dari situs purworejokab.go.id, Kabupaten Purworejo sudah lebih dikenal sejak zaman dahulu sebagai negeri bagel. Kisah lain melaporkan bahwa Sunan Geseng dikenal sebagai ulama besar yang menyebarkan Islam di sebelah timur Sungai Lukulo.

6 rekomendasi pantai di Purworejo

Pantai di Purworejo/Gambar hanya ilustrasi. Kredit foto: unsplash/visual Berikut enam rekomendasi pantai di Purworejo untuk dikunjungi saat akhir pekan dan hari libur nasional.

1. Indahnya Pantai Ketawang Purworejo

Rekomendasi pertama adalah Pantai Ketawang Indah, tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, cukup membayar Rp 3.000-Rp 5.000 untuk parkir. Di sekitar pantai juga terdapat warung makan dan mercusuar yang cukup tinggi.

  • Lokasi : Pantai Ketawang Indah, Sengoro Wetan, Ketawangrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54265.

  • Jam Buka: Setiap hari 06.00 – 18.00 WIB.

2. Pantai Jetis Purworejo

Selanjutnya ada Pantai Jetis. Dengan tiket masuk Rp 5.000, cukup mengajak anak-anak bermain di pantai dan di taman bermain yang disediakan. Ada spot foto yang berbeda InstagramablePaviliun, mushola dan fasilitas lainnya.

  • Lokasi : Patutrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

  • Jam Operasional: 24 jam sehari.

3. Pantai Dewaruci, Purworejo

Di kawasan Jatimalang terdapat pantai yang sangat populer yaitu Pantai Dewaruci. Anda bisa mencoba menunggang kuda, ATV, kolam renang untuk anak-anak atau berfoto bersama patung Dewaruci.

  • Lokasi : Patu, Jatimalang, Kec. Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

  • Jam Buka: Setiap hari 06.00 – 18.00 WIB.

4. Pantai Kertojayan, Purworejo

Bagi Anda yang hobi memancing, berkunjung ke Pantai Kertojayan bisa menjadi pilihan. Anda bisa menangkap ikan mangar, kakap batu atau membeli ikan langsung dari nelayan untuk dijual di pasar ikan. Tempat ini juga cocok untuk jalan-jalan matahari terbenam.

  • Lokasi: Alki, Kertojayan, Kec. Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

5.Pantai berpasir Puncu Purworejo

Di Pantai Pasir Puncu Anda juga bisa memancing dan menyaksikan matahari terbenam sambil menikmati kelezatan kuliner. Namun, karena ombaknya besar, tidak disarankan untuk berenang di pantai.

  • Lokasi : Dusun Harjobinangun, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

  • Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam.

6. Pantai Roro Inten, Purworejo

Pantai Roro Inten Pagak Ngombol termasuk harta karun tersembunyi dan cocok sebagai tempat yang menguntungkan matahari terbenam Si Cantik. Pantai ini juga belum banyak dikunjungi orang, sehingga masih terjaga kebersihannya. Selain itu, pantai ini dekat dengan Bandara Internasional Yogyakarta.

  • Lokasi : Sawah, Pagak, Kec. Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54172.

  • Jam Operasional: 24 jam sehari.

Semoga ulasan 6 pantai di Purworejo ini bisa membantu teman-teman dan menjadi bahan referensi bagi yang sedang mencari tempat liburan bersama keluarga atau sahabat.

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button