Top 3 di dunia: Perdana Menteri Anwar Ibrahim ke Jakarta - WisataHits
Jawa Tengah

Top 3 di dunia: Perdana Menteri Anwar Ibrahim ke Jakarta

Top 3 di dunia: Perdana Menteri Anwar Ibrahim ke Jakarta

TEMPO.CO, jakarta – Top 3 dunia pada 4 Januari 2022 urutan pertama pemberitaan terkait klarifikasi Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim bahwa pengetatan kontrol perbatasan tidak boleh mendiskriminasi negara manapun, termasuk China. Anwar menilai kesehatan masyarakat menjadi perhatian utama pemerintah yang tidak bisa digantikan oleh pariwisata atau pertumbuhan ekonomi

Di tengah kekhawatiran meningkatnya kasus Covid-19 di China, sejumlah negara termasuk Amerika Serikat dan Korea Selatan memperketat kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya pelancong dari Negeri Tirai Bambu tersebut.

Kedua dalam 3 besar dunia adalah sejarah Alaka, yang menjadi negara bagian ke-49 Amerika Serikat bersama Rusia. Alaska terdiri dari delapan wilayah fisiografi dan ekologi yang berbeda. Sebagian besar wilayahnya adalah pedalaman, sebidang tanah sempit selebar 25 hingga 50 mil (40 hingga 80 km) yang terletak di timur dan selatan Pegunungan St. George. Elias, terdiri dari Boundary Ranges.

Berikut 3 besar dunia selengkapnya:

1.Anwar Ibrahim: Pembatasan Covid-19 bukan untuk mendiskriminasi China

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengatakan keputusan pemerintah Malaysia untuk memperketat kontrol perbatasan di tengah kekhawatiran lonjakan kasus Covid-19 tidak boleh mendiskriminasi negara mana pun, termasuk China. Dia mengatakan kesehatan masyarakat menjadi perhatian utama pemerintah dan tidak akan tergantikan oleh pariwisata atau pertumbuhan ekonomi.

“Kami telah mengambil sikap untuk tidak mendiskriminasi negara mana pun, karena jika kita melihat tingkat infeksi yang dikatakan tentang China, kita tahu bahwa jumlah kematian akibat Covid-19 tinggi di Amerika Serikat, dan di negara lain juga. . Kami mengambil langkah-langkah ini untuk menyelamatkan warga kami. Siapa pun yang masuk harus diawasi dan tunduk pada ketentuan yang sama,” kata Anwar dalam konferensi pers usai rapat kabinet mingguan di kantornya di Kuala Lumpur, Rabu, 4 Januari 2023.

Kementerian Kesehatan Malaysia mengumumkan pada 30 Desember 2022 bahwa semua pelancong yang memasuki Malaysia harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh (demam). Orang yang didiagnosis demam, yang bergejala atau yang menggambarkan gejalanya sendiri dikirim ke pusat karantina atau otoritas kesehatan untuk evaluasi lebih lanjut.

Baca selengkapnya di sini

Seorang anggota staf memeriksa kemasan vaksin COVID-19 di Beijing Institute of Biological Products of China National Biotec Group (CNBG) Sinopharm selama kunjungan di Beijing, China 26 Februari 2021. REUTERS/Tingshu Wang

2. Lima Hal Unik Tentang Alaska: Dari Bekas Wilayah Rusia hingga Tambang Emas

Alaska adalah negara bagian ke-49 Amerika Serikat. Alaska yang bergabung dengan negeri Paman Sam pada 1959 ini memiliki sejumlah fakta menarik yang ditawarkan. Apakah kamu?

Alaska terdiri dari delapan wilayah fisiografi dan ekologi yang berbeda. Sebagian besar wilayahnya adalah pedalaman, sebidang tanah sempit selebar 25 hingga 50 mil (40 hingga 80 km) yang terletak di timur dan selatan Pegunungan St. George. Elias, terdiri dari Boundary Ranges.

Ada beberapa lapangan es besar di sana dan puncaknya antara lain Gunung St. Elias yang tingginya 5.489 meter. Dari puncaknya, batas Alaska-Yukon bergeser ke utara sepanjang meridian ke-141. Perpanjangan barat pegunungan adalah Pegunungan Chugach, busur besar di tepi paling utara Teluk Alaska.

Baca selengkapnya di sini

Anwar Ibrahim. TEMPO/Imam Sukamto

3. Kunjungan dua hari Anwar Ibrahim ke Indonesia, bertemu Jokowi pada 9 Januari

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim akan berkunjung ke Indonesia pada 8-9 Januari 2023. Di Jakarta, Anwar akan bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo pada hari kedua kunjungannya.

“Kunjungan resmi (Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim) ke Indonesia pada 8-9 Januari. Bertemu dengan Presiden (Jokowi) pada 9 Januari,” kata Konselor Kedubes Malaysia Jakarta Anita Kaur kepada Gala Singh melalui pesan instan. tempoRabu, 4 Januari 2022.

Kedubes Malaysia menambahkan, lokasi pasti pertemuan Jokowi dan Anwar masih dibahas. Kementerian Luar Negeri RI dan Istana Kepresidenan RI belum mau memberikan informasi apapun terkait kunjungan Anwar ke Indonesia. Rincian kunjungan Perdana Menteri Malaysia yang baru terpilih akan diumumkan kemudian oleh kedua belah pihak.

Baca selengkapnya di sini

Ikuti berita terbaru dari Tempo.co Klik Google Berita di sini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button