15 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah di Traveloka, Lebih Hemat! - WisataHits
wisatahits

15 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah di Traveloka, Lebih Hemat!

15 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah di Traveloka, Lebih Hemat!

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah di Traveloka – Tiket pesawat murah dari Traveloka akan sangat membantu bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan melalui jalur udara. Dengan harga yang murah ini, Anda bisa lebih menghemat biaya perjalanan. Nantinya, biaya tersebut bisa digunakan untuk keperluan wisata lainnya.

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah di Traveloka

Berikut beberapa tips mendapatkan tiket pesawat murah dari Traveloka:

1. Reservasi tiket pesawat dengan hotel

Traveloka tidak hanya menawarkan pembelian tiket pesawat, tetapi Anda juga bisa melakukan reservasi hotel. Bahkan ada juga paket yang sudah termasuk booking tiket pesawat dengan pihak hotel.

Sebagai traveler yang ingin mengunjungi daerah lain, Anda tentu membutuhkan penginapan untuk beristirahat. Jika ingin mendapatkan tiket pesawat murah, Anda bisa sekaligus memesan paket termasuk reservasi hotel.

Selain harga tiket pesawat dan reservasi hotel yang lebih murah, Anda juga akan menikmati keuntungan lainnya. Misalnya, Anda tidak lagi harus mencari hotel sendiri saat tiba di tempat tujuan. Anda bisa langsung beristirahat di hotel yang Anda pesan.

Baca juga : 8 obat yang harus diminum saat bepergian

2. Cek promo yang diberikan oleh Traveloka

Cek promo yang diberikan oleh TravelokaCek promo yang diberikan oleh Traveloka

Traveloka merupakan aplikasi booking online yang kini banyak digunakan oleh para traveller. Alasan pemakaiannya karena pemesanannya mudah dan harganya terjangkau. Selain itu, untuk memanjakan penggunanya, Traveloka selalu memberikan promo menarik.

Promosi tersebut misalnya berupa potongan harga tiket pesawat, harga paket pemesanan yang lebih murah, dll. Jika ingin mendapatkan harga tiket pesawat murah, Anda bisa sering mengecek promo yang diberikan Traveloka.

3. Berlangganan buletin Traveloka

Jika Anda tidak punya waktu untuk terus-menerus memeriksa promosi di aplikasi atau situs web, Anda dapat mendaftar ke buletin. Dengan menggunakan fitur berlangganan buletin Traveloka, Anda akan menerima email notifikasi ketika ada penawaran menarik.

Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi khawatir ketinggalan berbagai promo yang bisa memudahkan harga tiket pesawat. Pendaftaran buletin Traveloka ini gratis dan pendaftarannya mudah, cukup masukkan email Anda di kolom buletin.

Anda bisa melakukannya di aplikasi atau situs web Traveloka. Ada petunjuk jika Anda ingin berlangganan buletin. Anda dijamin tidak akan ketinggalan promosi menarik karena Anda akan selalu menerima email secara real time.

4. Gunakan fitur cek harga di aplikasi Traveloka

Traveloka app juga memiliki fitur yang menarik yaitu price control. Dengan mengaktifkan fitur ini di aplikasi, Anda bisa mengetahui harga tiket pesawat termurah. Fitur ini akan mengurutkan harga tiket dari yang termurah hingga termahal.

5. Beli tiket terpisah jika Anda pergi berkelompok

Jika Anda pergi berkelompok dengan teman, Anda dapat membeli tiket secara terpisah agar lebih murah. Salah satu faktor yang menentukan harga tiket pesawat adalah tempat duduk. Ada kursi di pesawat yang bisa menaikkan harga.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan harga yang lebih murah dan wajar, Anda bisa membeli tiket secara terpisah. Tidak masalah posisi duduk yang berbeda karena yang terpenting harga lebih murah.

6. Pilih menggunakan maskapai lain saat transit

Jika Anda akan mengunjungi kota tertentu dan membutuhkan transit, Anda dapat memilih untuk menggunakan maskapai lain. Pemesanan tiket menggunakan maskapai yang sama tidak menjamin Anda bisa mendapatkan harga yang terjangkau. Jadi, tidak ada salahnya mencoba maskapai lain dengan harga tiket yang lebih terjangkau.

7. Pilih opsi bandara lain dengan harga lebih terjangkau

Jika Anda pergi ke suatu kota dan tiket pesawat dari tempat Anda ke kota itu mahal, Anda bisa mengakalinya. Caranya adalah dengan memilih opsi bandara lain yang paling dekat dengan kota tersebut. Intinya tentu saja untuk bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

Anda kemudian dapat menggunakan kendaraan darat untuk mencapai area tertentu, misalnya kereta bandara. Kereta bandara akan membawa Anda dari lokasi tertentu ke bandara atau sebaliknya. Nantinya, Anda bisa melanjutkan ke kota tujuan dengan kendaraan darat seperti bus atau mobil.

8. Manfaatkan musim sepi

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan low season untuk mendapatkan tiket murah dari Traveloka. Low season sendiri berarti saat weekdays dan bukan saat musim liburan.

Dengan memanfaatkan low season, Anda tidak akan bersaing untuk mendapatkan tiket dengan calon pengguna lain, sehingga tersedia banyak kursi kosong, sehingga harga tiket lebih murah daripada high season.

Namun, jika Anda juga terpaksa melakukan perjalanan saat high season, sebaiknya pesan tiket pesawat jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

9. Menggunakan lebih dari satu alat transportasi

Cara mendapatkan tiket pesawat murah di Traveloka selanjutnya yang direkomendasikan Tempatwisataseru.com adalah menggunakan lebih dari satu moda transportasi. Cara ini memang lebih rumit, namun tentunya untuk mendapatkan harga tiket terbaik.

Apa jalannya? Caranya adalah ketika anda ingin melakukan perjalanan dari kota A ke kota B. Jika ternyata harga tiket kota B terlalu mahal, anda bisa menggunakan transportasi darat (kereta/bus) ke kota C, lalu dari kota C .pilih tiket pesawat murah ke kota B. .

10. Bandingkan harga tiket

Oh iya, jangan lupa untuk membandingkan harga tiket dengan berbagai aplikasi, karena ternyata beda aplikasi bisa beda harga lho. Manfaatkan teknologi untuk cek harga tiket pesawat dengan aplikasi selain Traveloka.

Sebelum memesan tiket pesawat, kami sarankan untuk mengecek harga tiket pesawat di beberapa aplikasi atau website layanan pemesanan tiket pesawat, silahkan pilih tiket dengan harga yang paling murah.

11. Pesan tiket Anda terlebih dahulu

Cara mendapatkan tiket pesawat murah di Traveloka yang sangat perlu dilakukan tentunya adalah memesan tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Dengan begitu, tentunya masih banyak kursi kosong yang harus diisi, sehingga peminatnya tidak terlalu tinggi.

Anda dapat memesan tiket Anda setidaknya satu bulan sebelum keberangkatan, yaitu 5 minggu. Cara ini tentunya bagi Anda yang memiliki jadwal matang.

12. Pesan tiket untuk tanggal kembar

Tak bisa dipungkiri, demam belanja online seperti 10.10, 11.11, 12.12 atau tanggal kembar lainnya juga merambah ke promo tiket pesawat. Ada juga banyak maskapai penerbangan atau aplikasi maskapai penerbangan yang menawarkan diskon tiket saat ini. Pengguna bisa mendapatkan diskon, potongan harga, dan penawaran harga yang lebih rendah dari biasanya.

Periksa juga: 5 Restoran Unik dengan Suasana Kabin Pesawat

13. Pesan tiket Anda di hari yang tepat

Ingatlah untuk memesan tiket pada hari tertentu ya, karena ada hari-hari tertentu yang disarankan untuk Anda memesan tiket di atas hari lainnya. Apa penjelasannya? Silakan lihat pemberitahuan berikut:

Harga tiket pesawat murah pada hari apa?

Nah, tahukah kamu jika memesan tiket pada hari Selasa akan mendapatkan harga yang lebih murah, apalagi jika memesan pada siang hari. Biasanya, pengguna akan mendapatkan diskon 15-25% pada Selasa sore.

Tiket pesawat murah Jam berapa?

Selain hari yang tepat, jam-jam tertentu juga kerap memberikan diskon lho. Anda bisa mencoba memesan tiket pesawat pada malam hari dari jam 11 pagi hingga tengah malam. Hal ini tentunya karena saat ini banyak maskapai penerbangan yang menawarkan potongan harga.

Hal ini terjadi karena banyak calon penumpang yang belum melakukan pembayaran hingga tengah malam. Dengan demikian, maskapai penerbangan menambah stok tiket pesawat. Dengan demikian, maskapai penerbangan menambah stok tiket pesawat.

Penutupan

Catatan: Cara-cara di atas adalah tips dan trik umum, jadi terkadang tidak bisa diterapkan setiap saat dan memberikan diskon!

Demikian ulasan cara mendapatkan tiket pesawat murah dari Traveloka yang bisa Tempatwisataseru.com berikan untuk Anda. Semoga ini dapat membantu Anda mendapatkan tiket termurah untuk semua pembaca.

Juga jangan lewatkan: Betapa pentingnya mematikan ponsel saat naik pesawat

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button