136 mahasiswa se-Indonesia mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Mandiri di UIR - Talk - WisataHits
Jawa Tengah

136 mahasiswa se-Indonesia mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Mandiri di UIR – Talk

Pekanbaru (CAKAPLAH) – Sebanyak 136 mahasiswa dari perguruan tinggi seluruh Indonesia mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Gratis (PMM) 2 di Universitas Islam Riau (UIR) tahun 2022. UIR merupakan satu-satunya kampus di Riau yang menerima program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi serta Kementerian Keuangan.

Dalam program ini, ratusan mahasiswa akan belajar di kampus UIR selama empat bulan dua minggu dari tanggal 8 September hingga 20 Januari 2023.

Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi SH MCL menyambut mahasiswa pada Senin (12/9/2022) di ballroom Prime Park Hotel Pekanbaru dan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang akan melaksanakan program PMM 2 di UIR untuk semester berikutnya.

“Ini suatu kehormatan bagi kami, maka kami menyambut baik dan berterima kasih telah memilih UIR sebagai lokasi tuan rumah program PMM 2 tahun 2022. Pertemuan itu sangat berarti bagi kita di UIR, walaupun kita berbeda budaya, ras dan agama, tapi justru menjadi pemersatu, jadi mari saling menjaga, menghargai, menghormati dan selalu aman dan damai selama kita berada. di sini. ” kata Rektor Syafrinaldi.

Rektor berharap para mahasiswa ini, meski hanya kuliah selama satu semester, mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan tentunya membawa kebaikan bersama mereka di Riau, khususnya di Pekanbaru.

“Kami berharap mahasiswa program PMM betah dan bisa kembali ke Riau setelah selesai perkuliahan, bisa mengambil yang baik dan membawa pulang, yang jelek tidak harus dibawa ke daerah masing-masing nanti, ” kata Penutup Rektor.

Koordinator PMM 2 UIR Ivan Taufiq S IKom M IKom menjelaskan dalam laporannya bahwa program ini diisi oleh mahasiswa dari mahasiswa ke mahasiswa.

“Sebanyak 136 mahasiswa dari 58 perguruan tinggi di seluruh Indonesia, program PMM 2 dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ristek dan Kementerian Keuangan dengan total nilai dana Rp 870 juta,” kata Ivan.

Ivan juga mengingatkan mahasiswa peserta PMM 2 untuk tidak takut berkreasi dan berinovasi di UIR, karena kedepannya UIR akan menjadi bagian dari keluarga dan menjadi cerita dan kenangan dalam perjalanan pendidikan peserta PMM 2.

Sementara itu, Lalu Teguh Atma Jaya mewakili mahasiswa Universitas Mataram Lombok peserta PMM 2 menyampaikan dan berharap rekan-rekannya yang mengikuti program PMM 2 UIR mampu beradaptasi dengan yang berlaku di daerah Beradaptasi dengan adat dan budaya.

“Saya berpesan kepada rekan-rekan mahasiswa yang ada di sini untuk selalu menjaga bahasa, perilaku dan norma lokal serta menghormati keragaman lokal yang ada sebelumnya,” kata Teguh.

Ke-136 mahasiswa yang memilih UIR sebagai universitas binaan tersebut merupakan mahasiswa dari berbagai SMA dan Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia, antara lain Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Airlangga, STKIP Invada Cirebon, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Universitas Haluoleo Kendari dan Universitas Udayana Bali. dan Universitas Yapis Papua.***

Untuk saran dan informasi tentang CAKAPLAH.com, silahkan email: [email protected]

Source: www.cakaplah.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button