Kompetisi perahu nelayan hias - Smol Id - WisataHits
Jawa Tengah

Kompetisi perahu nelayan hias – Smol Id

SMOL.ID – Lomba perahu hias yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kota Semarang yang diikuti oleh nelayan binaan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama atau KUB.

Kegiatan yang dilaksanakan di Sungai Plumbon depan TPI Mangunharjo ini dimulai pada hari Sabtu tanggal 17 September 2022 dengan adanya laporan dari Kepala Dinas Perikanan yang diwakili oleh Kepala Dinas Perikanan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan menggali kreativitas, sportivitas untuk melatih dan memperkuat kelembagaan nelayan. Peserta lomba terdiri dari 46 tim perwakilan dari KUB Nelayan, satu tim terdiri dari 3 orang.

Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman SE yang hadir dalam acara tersebut memberikan sambutan mengapresiasi terselenggaranya lomba perahu hias yang baru pertama kali digelar bersama nelayan peserta ini, dan berharap dapat diadopsi sebagai agenda tahunan di Mangunharjo. , ke depan akan dikembangkan kawasan Mangunharjo sebagai daerah tujuan wisata. Sehingga diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi persekutuan dengan agenda seperti hari ini.

Seluruh peserta lomba perahu hias hingga 140 peserta juga disubsidi untuk melindungi tenaga BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan ini
PT BPR BKK Kota Semarang (Perseroda), PT Pertamina Patra Niaga Terminal Terpadu Semarang dan PT Sango Keramik Semarang memberikan dukungan berupa doorprize.

Adapun pemenang lomba perahu hias adalah sebagai berikut:
Guru nomor 1
KUB Rukun Makmur – Bandarharjo
pemenang kedua
KUB Sawunggaling – Genuk
tempat ke-3
KUB Saroyo Mino – Mangunharjo

Semoga kegiatan ini dapat menjadi penyemangat bagi para nelayan kota Semarang untuk berkontribusi pada protein bangsa.

Source: www.smol.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button