Khofifah Indar Bertemu dengan Masyarakat Jawa Timur di Makassar, melakukan misi dagang - WisataHits
Jawa Timur

Khofifah Indar Bertemu dengan Masyarakat Jawa Timur di Makassar, melakukan misi dagang

Terbaru.id – Gubernur Jawa Timur (Jawa Timur), Khofifah Indar Parawansa, menggelar ramah tamah dengan masyarakat Jawa Timur di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Maxone sebagai bagian dari “Assembly on Strengthening Interregional Markets”. Hotel, Kota Makassar, Rabu 16 November 2022.

Khofifah hadir bersama Aliyadi Mustofa, Ketua Komite B DPRD Jatim, dan sejumlah pimpinan OPD dari Pemprov Jatim.

Ratusan orang dari Jatim di Sulsel sangat antusias menghadiri pertemuan dengan orang nomor satu di Jatim itu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kunjungi Korban dan Ingin Tahu Penyebab Tragedi Kanjuruhan

Khofifah mengungkapkan kedatangan mereka di Makassar dalam rangka misi dagang. Karena kekuatan Jawa Timur adalah perdagangan antar provinsi dan antar pulau. Padahal, surplus perdagangan Jatim akan mencapai Rp 250 triliun pada 2021.

“Jadi kita sedang membangun konektivitas sebanyak-banyaknya dengan provinsi-provinsi di seluruh Indonesia. Selain itu, jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 276 juta jiwa membuat Pemprov Jatim terus melakukan misi dagang ke berbagai provinsi di Indonesia,” kata Khofifah.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menggelar ramah tamah dengan masyarakat Jatim Provinsi Sulawesi Selatan pada Rabu di Hotel Maxone Kota Makassar sebagai bagian dari “Majelis Penguatan Pasar Antar Daerah” mulai 16 November 2022.

Ditambahkannya, misi dagang ini tidak hanya di Sulawesi Selatan, bulan lalu Pemprov Jatim melakukan misi dagang ke Aceh dan bulan depan akan bergerak ke Kalteng.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa dan Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

“Jadi kita sedang membangun jaringan konektivitas dalam misi dagang,” katanya.

Ia juga mengungkapkan akan ada MoU kerjasama antara KADIN Jatim-Sulsel, IWAPI Jatim-Sulawesi, HIPMI Jatim-Sulawesi, APINDO Jatim-Sulawesi Selatan, MoU antara OPD Jatim dan OPD Sulsel Nota Kesepahaman antara BUMD Jawa Timur-Daerah Selatan.

“Ini bukan sekedar pembeli dan pedagang, tapi pertemuan antar pengusaha termasuk lembaga perdagangan seperti KADIN, IWAPI dan HIPMI. Di setiap misi dagang, kami juga mengundang Raka Raki menjadi Duta Wisata dan Duta Budaya Jawa Timur,” ujar mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan ini.

Pertemuan antara Khofifah Indar dan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman juga direncanakan.

Baca Juga: Anies, Ridwan Kamil dan Khofifah Disebut Tegak, Adi Prayitno: Haram Jadi Pemimpin Republik Ini

Ketua Umum Persatuan Jatim Sulsel Untung Waluyo mengatakan, kehadiran Khofifah Indar Parawansa sudah lama dirindukan masyarakat Jatim di Provinsi Sulsel.

“Kami sudah lama menunggu pertemuan tatap muka dengan pimpinan dan hari ini doa kami dijawab oleh Allah SWT, Gubernur Khofifah Indar berdiri di depan kami,” kata Untung di awal sambutannya.

Ia berharap kehadiran Khofifah di Makassar dapat menggairahkan masyarakat Jawa Timur yang tinggal di Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar.

Sementara itu, Aliyadi Mustofa, Ketua Komisi B DPRD Jatim, menegaskan, seluruh asosiasi di Sulsel harus menjunjung tinggi martabat Provinsi Jatim.

“Tetap jaga harkat dan martabat Jatim, jangan sampai membuat onar di daerah orang lain karena kita malu. Juga, ibu gubernur adalah orang yang berpengaruh. Dengan begitu, masyarakat Jawa Timur bisa menjadi masyarakat yang bermanfaat bagi daerah lain,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button