12 Destinasi Wisata Terbaru dan Populer di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi - WisataHits
Jawa Tengah

12 Destinasi Wisata Terbaru dan Populer di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

12 Destinasi Wisata Terbaru dan Populer di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

Merdeka.com – Destinasi Wisata Bandung Terbaru dan hits dibawah ini bisa jadi rekomendasi buat kamu yang bingung mau liburan panjang kemana. Apalagi jika Anda mencari tempat wisata bernuansa alam, maka Bandung adalah pilihan yang tepat.

Ya, destinasi wisata di Bandung didominasi oleh pemandangan alam dan udara yang sejuk. Karena kota ini dikelilingi oleh pegunungan. Pas banget buat kamu yang bosan dengan kebisingan dan hiruk pikuk di tengah kota?

Artikel media taboola

Bandung telah menjadi tujuan wisata yang populer dikunjungi oleh wisatawan dari dalam dan luar negeri. Sebagai kota metropolitan terbesar di provinsi Jawa Barat, Bandung memiliki pesona tersendiri yang tak pernah gagal menarik pengunjung.

Jika Anda berencana berkunjung ke sana, simak rekomendasi destinasi wisata Bandung berikut ini. Selamat bersenang-senang!

2 dari 4 halaman

Hutan Anggrek Cikole

Destinasi wisata pertama di Bandung yang direkomendasikan adalah Hutan Anggrek Cikole. Terletak di Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Genteng, Cikole, Lembang, Orchid Forest Cikole ini merupakan taman konservasi anggrek terbesar di Indonesia yang dianugerahi hutan pinus seluas 12 hektar.

Selain keindahan alam, pengunjung juga dapat menikmati berbagai wahana di kawasan wisata ini seperti Petventura, Woodbridge, Orchid Castle dan Green House. Tiket masuk ke Orchid Forest Cikole adalah Rp 40.000 ditambah Rp 10.000 untuk asuransi Perhutani per orang. Jam buka hutan anggrek Cikole mulai setiap hari pukul 9.00 WIB – 18.00 WIB.

Bukit Senyum Cipada

Destinasi wisata di Bandung yang direkomendasikan kedua adalah Bukit Smile Cipada. Terletak di Desa Pasir Manggu, Cipada, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Bukit Smile adalah pilihan tepat bagi Anda yang menyukai pemandangan alam yang indah atau hobi berkemah.

Karena pemandangan khas pegunungan yang ditumbuhi pohon pinus memanjakan mata Anda. Suasana kawasan wisata yang tenang, sejuk dan hijau, cocok sebagai tempat bersantai dan melepaskan pikiran dari pekerjaan. Fasilitas yang tersedia di sini juga memadai dengan tempat parkir mobil, tempat ibadah dan toilet.

Negeri Ajaib Lembang

Destinasi wisata di Bandung yang direkomendasikan ketiga adalah Lembang Wonderland. Berlokasi di Jalan Raya Lembang No. 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, destinasi wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Penawaran tersebut lengkap dengan fasilitas belanja dan berbagai kuliner yang nikmat.

Di Lembang Wonderland, Anda bisa menikmati berbagai wahana seperti Magic Forest Rides (Fruit House, Banana House, Insect House, Tarzan House, Seabed House), Ice Cream Park Rides dan Sweet Fell Rides. Wahana-wahana ini memiliki daya tarik tersendiri yang akan membuat Anda penasaran.

Asia Afrika yang hebat

Destinasi wisata Bandung yang direkomendasikan keempat adalah The Great Asia Africa. Ini adalah tempat wisata baru yang wajib dikunjungi di Bandung. Sesuai dengan namanya, destinasi ini mengusung tema wisata edukasi budaya dan belajar tentang keragaman budaya di tujuh negara yang berasal dari benua Asia dan Afrika.

The Great Asia Africa juga dilengkapi dengan berbagai kuliner tradisional kelezatan dari beberapa negara di Asia dan Afrika. Hotel ini terletak di Jalan Raya Lembang-Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, persis di seberang objek wisata Dairy Farm House Lembang.

3 dari 4 halaman

Mini 3D Lines Jelekong Bandung

Destinasi wisata di Bandung yang direkomendasikan kelima adalah Mini 3D Gurat Jelekong Bandung. Mini 3D Gurat Jelekong Bandung didirikan oleh sekelompok pelukis lokal di Kabupaten Bandung yaitu Komunitas Seni Lukis Gurat, Wisata Mini 3D Gurat Jelekong Bandung didirikan oleh sekelompok pelukis lokal di Kabupaten Bandung dan ditujukan sebagai wisata edukasi bagi para pengunjungnya.

Lukisan-lukisan di sini akan memukau Anda dengan efek warna yang berbeda dan keunikan yang mereka ciptakan. Mini 3 Dimesi Gurat Jelekong Bandung wajib dikunjungi terutama jika Anda penikmat seni karena tempat ini menawarkan atraksi tiga dimensi yang unik dan menarik.

Pusat Juta Bola

Destinasi wisata di Bandung yang direkomendasikan keenam adalah Centrum Million Balls. Tempat wisata unik ini menawarkan kolam bola besar yang sayang untuk dilewatkan. Jika dulu hanya pas dengan ukuran lubang bola anak, berikut adalah bola-bola yang memenuhi kolam berukuran besar.

Wahana Big Pool Party ini menjadi daya tarik utama Centrum Million Balls. Dengan luas sekitar 560 meter persegi, Anda bisa leluasa menikmati ball pool. Kolam ini dulunya adalah kolam renang yang kemudian di repurposed. Perlu diperhatikan bahwa Anda selalu menggunakan kaus kaki jika ingin memasuki kolam ini.

Kampung Bambu Lembang

Destinasi wisata di Bandung yang direkomendasikan ketujuh adalah Dusun Bambu Lembang. Lokasinya berada di kaki Gunung Burangrang, kawasan ekowisata Dusun Bambu, tepatnya di Jalan Kolonel Masturi km 11 Lembang, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Ada berbagai aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan di tempat ini seperti Kampung Layung Cottage, Sayang Heulang Camp dan Rumah Makan khas Dusun Bambu. Tiket masuk Dusun Bambu seharga Rp 50.000 untuk WE Playground, Rp 20.000 untuk Sampan, Rp 30.000 untuk Sepeda Bambu, Rp 40.000 untuk Paket Foto dan Rp 150.000 untuk Paket Video Drone. Sedangkan jam buka Dusun Bambu adalah pukul 10.00-17.00 WIB.

Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

Destinasi wisata di Bandung yang direkomendasikan kedelapan adalah Puncak Ciumbuleuit (Punclut). Puncak Ciumbuleuit atau yang biasa dikenal dengan Punclut merupakan tempat wisata di Dataran Tinggi Bandung. Sangat populer sebagai tujuan wisata malam, Punclut menawarkan pemandangan kota yang indah dari ketinggian.

Puncak Ciumbuleuit juga menawarkan berbagai kafe dan restoran bagus dengan konsep tradisional dan modern yang bisa Anda pilih sesuai selera. Jarak dari Puncak Ciumbuleuit ke pusat kota Bandung sekitar 10 kilometer dan dapat ditempuh dengan mobil dalam waktu sekitar 40 menit saat kondisi lalu lintas baik.

4 dari 4 halaman

Guntur Resort Baleendah

Destinasi wisata di Bandung yang direkomendasikan selanjutnya adalah Guntur Resort Baleendah. Spot di Baleendah, Bandung, Jawa Barat ini sangat cocok bagi Anda yang suka berfoto sambil menikmati kuliner. Konsep wisata Guntur Resort Baleendah memang wisata selfie dan kuliner.

Tidak hanya bisa memanjakan lidah, tapi juga bisa memanjakan mata dengan pesona alamnya yang indah. Banyak spot foto instagramable juga tersedia di tempat ini, yang sangat cocok sebagai background foto pengunjung. Fasilitas lain dari tempat ini adalah kafe dan juga live music yang akan semakin melengkapi suasana liburan Anda.

Kawah Putih Ciwidey

Destinasi wisata di Bandung lainnya yang direkomendasikan adalah Kawah Putih Ciwidey. Kawah Putih Ciwidey adalah sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Terletak di Desa Alam Endah, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, wisatawan dapat menikmati pemandangan danau yang indah dengan airnya yang berwarna putih kehijauan. Danau ini juga dikelilingi oleh hutan, yang menambah suasana alam tempat itu.

Jalan-jalan di hutan Babakan Siliwangi

Destinasi wisata di Bandung yang direkomendasikan selanjutnya adalah Forest Walk Babakan Siliwangi. Di tempat wisata ini, Anda bisa menyegarkan pikiran dengan menikmati keindahan hutan kota. Anda juga dapat menjelajahi populasi pohon yang rimbun dengan santai di atas jembatan yang dilengkapi dengan meja dan kursi.

Diberkahi dengan kicau burung, tupai, panorama rindang yang tenang dan tentunya udara yang segar menjadi daya tarik tersendiri yang bisa Anda nikmati sepenuhnya di sini. Jika Anda datang saat musim hujan, sebaiknya gunakan sepatu anti slip agar tidak terpeleset. Ingatlah untuk tidak meninggalkan sampah di tempat ini.

taman pelangi

Destinasi wisata Bandung terakhir yang direkomendasikan dalam artikel ini adalah Taman Pelangi. Seperti namanya, Rainbow Arden menjadi tempat wisata yang penuh warna berkat pesona keindahan bunga warna-warni dan tertata rapi. Tampilan ini tentunya sangat cocok untuk menghiasi akun media sosial Anda.

Selain bunga berwarna-warni, Rainbow Garden juga memiliki keunikan lain dimana terdapat tanaman berbunga yang aman dan dapat dimakan. Jika Anda tertarik mencoba bunga di sana, Anda bisa menuju ke kawasan wisata Floating Market Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

(mdk/edl)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button