11 tempat wisata di bogor untuk liburan keluarga, ada yang gratis - WisataHits
Jawa Barat

11 tempat wisata di bogor untuk liburan keluarga, ada yang gratis

jakarta

Musim liburan telah tiba, Bunda. Si kecil pasti akan menantikan liburan dan bermain bersama ibu dan ayah.

Daripada bingung memilih tempat wisata yang belum jelas tujuannya, mending kunjungi tempat wisata di kawasan Bogor. Anak Anda tidak hanya bersenang-senang, tetapi juga dapat menambah berbagai macam pengetahuan.

Ada banyak tempat wisata di Bogor yang bisa dijadikan destinasi liburan bersama keluarga, Bunda. Jangan khawatir, ada tempat wisata gratis juga lho.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

1. Taman Safari

Taman Safari selalu menjadi tujuan liburan keluarga yang populer di kawasan Bogor. Destinasi yang memperkenalkan banyak hewan ini terletak di Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Di sini wisatawan bisa mengenalkan si kecil dengan spesies fauna Indonesia, seperti harimau, jerapah, zebra, orangutan. Bahkan ada panda yang berasal dari China.

tiket masuk

Untuk safari sore di hari kerja, Anda akan dikenakan tiket sekitar Rp 200.000. Safari sore akhir pekan sekitar Rp 220.000.

2. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas adalah salah satu tempat wisata di Bogor yang paling populer, Bunda. Kebun Raya Cibodas tidak hanya dijadikan sebagai tempat liburan keluarga, tetapi juga sebagai tujuan edukasi agar anak Anda bisa mengenal banyak spesies fauna Indonesia.

Ada juga taman sakura di Kebun Raya Cibodas yang bunganya mekar dua kali pada Januari-Februari dan Juli-Agustus. Cocok banget untuk menyambut liburan bersama si kecil ya.

tiket masuk

Bunda bisa membayar tiket Rp 15.500 per orang di hari biasa atau Rp 25.500 di hari libur untuk masuk ke kawasan Kebun Raya Cibodas. Jika membawa kendaraan akan dikenakan biaya sekitar Rp 35.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk sepeda motor.

3. Hutan Pinus Gunung Pancar





Kawasan yang terkenal dengan hutan pinusnya ini terletak di desa Karang Tengah di Bogor.  Kawasan ini berbatasan dengan Sentul City.Ilustrasi tempat wisata di Bogor/ Foto: Al Fanny Panestika

Hutan Pinus Gunung Pancar terletak di kawasan Sentul, Bogor. Hutan ini menawarkan pemandangan yang indah karena vegetasi pinus.

Di kawasan ini udara terasa sangat sejuk dan segar. Anda dan keluarga pasti akan senang berwisata dan berfoto ria di hutan ini.

tiket masuk

Untuk menikmati keindahan dan fasilitas tempat wisata Hutan Pinus ini Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 5.000 – Rp 100.000. Biaya itu juga sudah termasuk jasa foto lho.

4. Bunga liar

Kuntum Farmfield bisa dijadikan destinasi liburan edukatif bersama si kecil. Kuntum Farmfield menampilkan keindahan alam fauna dan flora.

Tempat wisata di Jl. Jalan Teras Hijau Residence terletak hanya 10 km dari Puncak, Bogor. Di sini anak Anda bisa belajar bercocok tanam tanaman hias, memberi makan ternak dan bercocok tanam.

tiket masuk

Untuk masuk ke Kuntum Farmfield, Anda harus membeli tiket dengan harga Rp 55.000 di hari kerja atau Rp 65.000 di akhir pekan.

5. Museum Zoologi

Museum Zoologi menyajikan berbagai koleksi hewan yang diawetkan dan fosil hewan. Museum ini merupakan destinasi edukasi yang cocok untuk dikunjungi saat berlibur bersama si kecil.

Saat ini, Museum Zoologi menampung lebih dari 20.000 spesies hewan, termasuk moluska, krustasea, mamalia, reptil, dan beberapa antropoid. Yang paling mengesankan, museum ini menampilkan kerangka paus biru terbesar di dunia yang juga menjadi ikon museum.

tiket masuk

Untuk masuk ke Museum Zoologi, Anda harus terlebih dahulu memasuki kawasan Kebun Raya Bogor. Harga tiket masuk Kebun Raya Bogor adalah Rp 16.500 pada hari kerja dan Rp 26.500 pada akhir pekan dan hari libur.

6. Peternakan Bogor

Saat berkunjung ke Puncak, Bogor, jangan lewatkan tempat wisata terkenal The Ranch Mega Mend Bogor, Bunda. Ini adalah tempat yang cocok untuk bermain dengan si kecil selama liburan.

Peternakan menawarkan arena untuk menunggang kuda dan bermain binatang. Jika lapar, Anda dan keluarga bisa langsung ikut wisata kuliner.

tiket masuk

Tarif masuk The Ranch Bogor sekitar Rp 25.000 per orang. Sementara itu, Bunda juga harus membayar wahana lain yang akan ditunggangi si Kecil.

Klik halaman berikutnya untuk melihat daftar tempat wisata di Bogor lainnya, yuk!

Ladies, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa tonton video tempat wisata di Jakarta yang ramah anak berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button