Mengangkat potensi kearifan lokal Kota Batu di Disparta akan menyelenggarakan acara Batu Art Flower Carnival - WisataHits
Jawa Timur

Mengangkat potensi kearifan lokal Kota Batu di Disparta akan menyelenggarakan acara Batu Art Flower Carnival

Karnaval Bunga Buatan Batu (adalah)Karnaval Bunga Buatan Batu (adalah)

BATU (SurabayaPost.id) – Promosi Pariwisata dan Budaya Menjelang akhir tahun 2022, Dinas Pariwisata Kota Batu akan menggelar Batu Art Flower Carnival pada Minggu (27/11/2022).

Perhelatan akbar Kota Batu 2022 yang diprakarsai Dinas Pariwisata ini akan dimeriahkan oleh 100 kontingen dengan pawai budaya khas Kota Batu, yakni Pawai Budaya Kota Batu dan Art Group.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq, ini dirancang khusus dan dipersiapkan dengan baik.

“Tuntutan kualitas para peserta yang dipamerkan adalah yang utama, agar seluruh kontingen dengan kekuatan hingga 100 kendaraan hias parade dapat tampil hebat dan semarak serta mengangkat potensi kearifan lokal masing-masing,” kata Arief, Sabtu (26/11). /2022).

Menurutnya event kali ini akan menjadi kunci untuk event serupa di tahun-tahun mendatang, dengan pengembangan yang lebih optimal sebagai salah satu agenda kalender wisata tahunan Kota Batu.

“Pelaksanaannya nanti menjadi agenda tahunan, kami berharap dapat menumbuhkan semangat menjaga lingkungan, khususnya bagi masyarakat Kota Batu di Jawa Timur,” harapnya.

“Pelaksanaan Batu Art Flower Carnival memiliki aspek kepedulian terhadap lingkungan selain mengedepankan kreativitas.

Persiapan rangkaian bungaPersiapan rangkaian bunga

“Acara Batu Art Flower Carnival memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkreasi melalui pemikiran kreatif, serta akan merangsang partisipasi masyarakat dalam program pelestarian lingkungan serta mampu mendorong promosi pariwisata Kota Batu di tingkat nasional,” harapnya.

Ini, kata dia, dengan 100 kontingen pawai budaya khas Kota Batu, pawai mobil hias dan atraksi Batu Art Group, akan memadati sepanjang Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu.

Disebutkan peserta pawai mobil hias yang mewakili 24 desa/kelurahan dan kecamatan se-Kota Batu.

“Termasuk partisipasi seluruh OPD Kota Batu di Bank Jatim. Selain partisipasi destinasi wisata seperti Jatim Park Group, Selecta. Untuk parade mobil hias nanti kontingen akan menampilkan miniatur potensi yang ada di masing-masing desa/kelurahan,” ujarnya. (gus)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button