10 Wisata Pantai Terindah Di Makassar - WisataHits
wisatahits

10 Wisata Pantai Terindah Di Makassar

10 Wisata Pantai Terindah Di Makassar

Ini adalah daftar wisata pantai yang indah di makasar, Sulawesi Selatan. Eksotik terkini, hits dan objek wisata bahari terindah yang menarik untuk anda kunjungi berlibur.

Makassar adalah ibu kota Sulawesi Selatan yang menyimpan sejuta pesona keindahan alam. Keindahan ini terungkap dalam wisata bahari yang mengundang decak kagum bagi siapa saja yang mengunjunginya. Gugusan pulau-pulau kecil membuatnya unik dan eksotis.

Destinasi wisata pantai di kota ini banyak dicari dan menjadi primadona bagi semua wisatawan yang datang. Selain keindahannya, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di beberapa pantai agar liburan Anda lebih berkesan. Berikut rekomendasi tempat hits Makassar yang sangat cantik.

1. Pantai Losari

Pantai LosariFoto: Google Maps/Pantai Losari

Pantai Losari bukan hanya ikon utama Kota Makassar, tapi juga wisata laut favorit keluarga yang patut dikunjungi. Di tempat ini terdapat masjid bernama Amirul Mukminin. Selain digunakan sebagai tempat ibadah, keberadaan masjid juga dijadikan sebagai spot foto untuk mengabadikan momen liburan keluarga.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Pantai Losari adalah sore hari. Pasalnya, saat matahari kembali bersembunyi, rona jingga dan ungu yang menyatu dengan langit menjadi daya tarik wisata bahari ini. Di sore hari, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menghabiskan waktu.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, Anda dapat berkendara sekitar 21 km dari pusat kota. Pantai Losari juga terletak di dekat Taman Hiburan Trans Studio Makassar. Nah, setelah puas menikmati wisata bahari, Anda bisa mengunjungi destinasi wisata keluarga Trans Studio Makassar yang sangat terkenal.

Harga tiket: Bebas; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Somba Opu No.57, Maloku, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

2. Pantai Pasir Putih Samalona

Pantai pasir putih SamalonaFoto: Google Maps/Feni Wiendrayati

Pulau atau pantai Samalona memiliki pasir putih dengan air laut biru jernih. Di sekitar pantai juga terdapat pohon kelapa yang semakin memberikan suasana nyaman bagi setiap orang yang berkunjung. Selain menawarkan suasana yang nyaman, pantai ini juga terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya.

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Pantai Samalona, ​​mulai dari berenang, bermain pasir, menyelam hingga hunting foto. Bagi Anda yang suka melakukan petualangan bawah air, Anda bisa menikmati fasilitas snorkeling yang telah disiapkan oleh pihak pengelola. Airnya yang jernih membuat Anda bisa melihat beragam terumbu karang dan biota laut yang unik.

Untuk menuju ke pantai Samalona, ​​anda harus menempuhnya dengan menggunakan perahu nelayan. Perjalanan memakan waktu sekitar 0,5 jam, dengan biaya penyeberangan sekitar Rp 300-500.000. Bagi Anda yang berasal dari luar kota dan ingin menginap di sana, Anda bisa memanfaatkan hostel yang ada di kawasan tersebut.

Harga tiket: Bebas; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Lae-Lae, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

3. Pantai Akkarena

Pantai AkkarFoto: Google Maps/Hafsah Nuhal

Salah satu daya tarik Pantai Akkarena yang menonjol adalah kawasannya yang sangat ramah anak. Secara visual, wisata bahari ini memiliki pasir hitam yang membuatnya sangat eksotis. Padahal, fungsi utama pantai ini adalah sebagai dermaga bagi kapal-kapal yang mengangkut wisatawan setelah mengelilingi Laut Makassar.

Karena pemandangannya yang begitu memukau, Pantai Akkarena menjadi objek wisata liburan yang banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah. Menjelang sore hari, tempat ini ramai dikunjungi wisatawan yang puas menikmati sunset. Selain menikmati pemandangan, Anda juga bisa menikmati fasilitas seperti jet ski, banana boat dan masih banyak lagi.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Tanjung Bunga, Tanjung Merdeka, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

4. Pantai Pasir Putih Pulau Kodingareng Keke

Pantai pasir putih Pulau Kodingareng KekeFoto: Google Maps/Ray Noble

Wisata bahari ini sering disebut sebagai surga tersembunyi di kota Makassar. Pasir putih dan ombak yang tenang cocok untuk berbagai aktivitas air. Salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan di wisata bahari adalah snorkeling. Di sana Anda akan melihat biota laut berupa terumbu karang dan biota yang unik.

Tidak hanya snorkeling, aktivitas bermain air yang bisa dilakukan di Pulau Kodingareng Keke adalah berenang di sekitar pulau. Setelah puas bermain air, Anda bisa mengisi perut lapar dengan mencicipi berbagai kuliner yang banyak dijual di sekitar pulau. Umumnya harga yang dipatok untuk setiap kuliner sangat terjangkau dan pas di kantong.

Jika ingin mengunjungi wisata laut ini, Anda perlu menyewa perahu motor yang berada di dermaga dekat pulau. Waktu tempuh yang diperlukan untuk mengunjungi Pulau Kodingareng Keke kurang lebih 40 menit. Sebagai saran, Anda bisa menyewa perahu agar dana yang dikeluarkan tidak terlalu besar.

Harga tiket: Rp20.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Pulau Kondingareng, Kec. Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

5. Pantai Pasir Putih Pulau Lae Lae

Pantai Pasir Putih Pulau Lae LaeFoto: Google Maps/Kawi Boedisetio

Pantai Pasir Putih Lae Lae memiliki keindahan alam yang sangat eksotik. Uniknya, di tempat wisata ini Anda bisa menemukan benda bersejarah berupa terowongan yang terhubung dengan benteng Fort Rotterdam. Jadi, selain menikmati wisata bahari, Anda juga bisa sekaligus menikmati wisata sejarah.

Selain peninggalan sejarah, banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di tempat ini. Beberapa aktivitas seru bisa dilakukan mulai dari diving, snorkeling, bermain pasir hingga hunting foto menarik. Bahkan, pihak manajemen sudah menyiapkan beberapa titik yang bisa dijadikan background foto yang menarik.

Harga tiket: Rp15.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Pulau Lae Lae, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

6. Pantai Barombong

Pantai BarongFoto: Google Maps/Faiqoh Setyaningtyas

Pantai Barombong terletak di kecamatan Tamalate yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Makassar. Bagi Anda yang ingin rehat dari hiruk pikuk aktivitas sehari-hari, wisata ini adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, suasana di Pantai Barombang cenderung tenang dan pengunjungnya tidak terlalu banyak.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai Barombang tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Hal ini dikarenakan pihak pengelola dan pemerintah setempat tidak memungut biaya masuk kepada siapapun yang berkunjung. Bahkan, Anda bisa mampir ke Pantai Barombang kapan pun Anda mau.

Kegiatan menarik yang bisa dilakukan di wisata bahari Barombong adalah berburu hasil laut di desa-desa sepanjang pesisir. Anda tidak perlu khawatir tentang harga. Pasalnya, warga setempat menjual segala jenis makanan laut dengan harga yang sangat terjangkau. Nah, selain menikmati keindahan pantainya, Anda juga bisa membeli oleh-oleh berupa seafood khas Barombong.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Pemandian Alam No.1, Barombong, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

7. Pantai Kuri yang Indah

Pantai kari yang enakFoto: Google Maps/Achmad Himawan

Pantai Kuri Indah atau biasa dikenal dengan Pantai Kuri Maros merupakan destinasi wisata bahari dengan pasir putih bersih. Saat berjalan di atas pasir, Anda bisa merasakan sensasi menenangkan. Ini adalah daya tarik wisata utama Pantai Kuri Indah. Di sekitar pantai terdapat bebatuan alami yang membuatnya semakin eksotis.

Suasana tenang seperti desa terpencil pun berhasil memikat semua pengunjung. Lokasi tersebut juga memiliki hutan bakau yang digunakan untuk mencegah abrasi pantai. Salah satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan di tempat ini adalah snorkeling. Namun, Anda tidak diperbolehkan snorkeling di sore hari karena permukaan laut sedang naik.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Kuri Pattene, Nisombalia, Kec. Marusu, Kab. Maret, Sulawesi Selatan.

8. Pantai Cinta Tanggul

dermaga cinta pantaiFoto: Google Maps/Bolonk Gaming

Bagi Anda yang ingin berwisata romantis bersama pasangan dan buah hati, pantai ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Pemerintah dan pengelola setempat berhasil menata dermaga Pantai Cinta sedemikian rupa sehingga menjadi destinasi wisata favorit keluarga. Ada banyak fasilitas dan wahana di tempat ini.

Beberapa fasilitas termasuk akomodasi, kolam pantai, seluncuran air dan tempat-tempat romantis. Dijelaskan, di beberapa daerah terdapat tempat-tempat romantis yang bisa dijadikan background menarik untuk selfie. Selain itu, Anda juga bisa mengajak anak Anda untuk bermain di seluncuran yang tersedia di lokasi.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Topejawa, Kec. Mangara Bombang, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan.

9. Pantai Galesong

Pantai GalesongFoto: Google Maps/Inggou David Purba

Sebagai informasi, Pantai Galesong merupakan destinasi wisata bahari yang saat ini menjadi primadona bagi penduduk Kota Makassar. Alasan utama yang membuat pantai ini sangat populer adalah adanya fasilitas yang lengkap dan memadai. Adanya fasilitas tersebut dimaksudkan untuk menjamin kenyamanan pengunjung yang datang.

Beberapa fasilitas lengkap yang bisa Anda gunakan, mulai dari permainan air, outing, kolam renang, akomodasi, restoran dan live music. Dengan fasilitas tersebut, Pantai Galesong menjadi tempat rekreasi yang ideal untuk keluarga. Bagi Anda yang ingin berkunjung, silahkan menuju ke Kecamatan Galesong Utara di Kota Makassar.

Harga tiket: Rp25.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Tutup, Kec. Galesong Utara, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan.

10. Pantai Tanjung Bira

Foto: Google Maps/Andi Asdiana Ekasari

Pengunjung yang datang ke Pantai Tanjung Bira tidak hanya wisatawan lokal, destinasi bahari ini juga banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Bukan tanpa alasan, mereka berkunjung untuk merasakan sendiri pesona pantai pasir putih yang bersih. Jadi jangan heran jika Anda melihat banyak orang asing di daerah tersebut.

Untuk menuju pantai Tanjung Bira, Anda perlu berkendara sekitar 200 km dari kota Makassar. Meski perjalanan cukup panjang, rasa lelah Anda dijamin langsung terobati saat tiba di lokasi. Airnya yang sangat jernih dan pasirnya yang lembut akan memanjakan hati para pengunjung.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Tanjung Bira, Kec. Bonto Bahari, Kab. Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Kota Makassar tak henti-hentinya menawarkan pesona pantai yang begitu megah. Bahkan, sebagian dari wisata bahari kota ini sudah terkenal hingga mancanegara. Hal ini seolah menjadi bukti bahwa keindahan Pantai Makassar memang patut untuk dikeluhkan. Bagi Anda yang berada di Makassar sempatkan untuk mampir ke salah satu pantai yang di review.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button