Pohon Miring Pancawati, tempat rekreasi favorit di Karawang - WisataHits
wisatahits

Pohon Miring Pancawati, tempat rekreasi favorit di Karawang

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 08.00-23.00 WIB, Alamat: Jl.Pohon Miring, Pancawati, Kec. Clari, Kab. Karawang, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Selama ini, Anda pasti tahu bahwa Karawang merupakan salah satu kota industri terbesar di Indonesia. Ini terlihat dari banyaknya pabrik-pabrik besar dan jumlah karyawan yang fantastis. Selain dikenal demikian, ternyata Karawang memiliki beberapa destinasi wisata yang indah dan unik.

Jika Anda berada di Karawang, tidak lengkap rasanya tanpa liburan. Ada beberapa destinasi favorit yang bisa Anda kunjungi. Nuansa alam dengan pemandangan indah akan dihadirkan karena belum mengalami sentuhan teknologi.

Di Karawang, Anda bisa menemukan berbagai destinasi wisata. Dari berbagai air terjun, bukit, taman dan banyak lagi. Salah satu destinasi wisata yang viral di Karawang adalah Pohon Miring Pancawati. Untuk informasi lebih lanjut, lihat di bawah.

Pohon Miring Pancawati, Wisata Alam Terfavorit di Karawang

Wisata Pohon Miring PancawatiKredit gambar: Facebook Nina Sjoel

Pancawati Sloping Shaft merupakan destinasi yang berbeda dengan tempat wisata lainnya. Wisata alam ini terkenal dengan keunikannya. Konon dulu, kawasan wisata itu hanyalah jalan biasa yang bisa diakses masyarakat luas. Namun siapa yang tahu siapa yang memulainya, beberapa tahun terakhir pohon pancawati yang miring itu viral di laman media sosial.

Bagi anda yang sedang liburan santai di tempat wisata yang sangat alami, anda bisa memutuskan untuk datang ke Pancawati Sloping Shaft. Penamaan tempat-tempat tersebut terkait dengan lokasi wisata yang memang berada di Karawang. Anda bisa nongkrong sambil menghirup udara segar di area lokasi karena pepohonannya cukup rindang.

Pohon Pancawati yang miring ini mulai viral di media sosial setelah banyak orang melihat keunikannya. Setiap pohon yang merupakan pohon lamtoro atau sejenis petai cina ditekuk membentuk terowongan. Sedemikian rupa sehingga menjadi tontonan yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan.

Tempat Wisata Pohon Miring Pancawati

Atraksi Pohon Miring PancawatiKredit gambar: Google Maps Sp21

Pohon miring Pancawati bisa dibilang sangat unik dan berbeda dengan lokawisata lainnya. Karena semua pohon yang ada menekuk tanpa tangan manusia. Jeritan itu membentuk terowongan sehingga menjadi spot foto yang bagus. Anda bisa berbelok dari arah dekat jalan sehingga pepohonan menjadi background foto.

Daya tarik lain ketika Anda mengunjungi Pohon Miring Pancawati adalah rindangnya pohon membuat sejuknya udara di kawasan wisata. Siapa sangka pohon yang digunakan untuk melindungi jalan tersebut ternyata membentuk lengkungan yang sangat indah. Anda dapat menghabiskan waktu di tengah keindahan sambil menghirup udara yang menyegarkan.

Jika Anda suka keramaian, Anda bisa datang di akhir pekan. Karena akan banyak pengunjung yang akan bersantai dan mencari tempat-tempat menarik yang instagramable. Jangan khawatir dengan terik matahari karena di bawah pepohonan yang rindang, terik matahari akan menutupinya. Ajak juga teman atau keluargamu agar liburan semakin seru.

Beberapa kesenian tradisional terkadang dipamerkan di tempat wisata ini. Sehingga wisatawan akan lebih betah dan betah berlama-lama di pohon wisata Pancawati ini. Tidak perlu khawatir dengan keselamatan pohon karena meskipun miring, pohonnya tetap kuat. Lagi pula, manajer terus memeriksa untuk memastikan itu aman.

Fasilitas yang tersedia di Pancawati Miring Tree

Fasilitas pohon miring PancawatiKredit gambar: Google Maps Asnayosi

Pohon Pancawati yang landai dikenal dengan keunikan dan kealamiannya. Semua pohon pada awalnya tegak, tetapi seiring bertambahnya usia mereka menjadi bengkok. Namun, justru menambah nilai seni ketika pengunjung datang ke sana. Udara di sekitarnya juga sangat sejuk dan segar. Sehingga menjadi tempat yang tepat bagi wisatawan yang mendambakan udara segar dan asri.

Berbicara mengenai fasilitas, fasilitas yang ditawarkan di Pancawati Tilted Shaft belumlah lengkap. Hal ini dikarenakan destinasi ini mengunggulkan unsur alam dalam sebuah destinasi wisata. Beberapa fasilitas umum terlihat jelas seperti toilet dan tempat parkir yang cukup luas. Hal ini tentu membantu Anda untuk lebih nyaman berada di tempat wisata populer ini.

Namun, pohon pancawati yang landai adalah tempat yang tepat untuk bersantai dan melepas penat. Anda bisa berkumpul bersama keluarga di sini sambil bersantai dan menggelar tikar di kawasan wisata. Jika Anda ingin wisata kuliner, Anda bisa melakukannya. Karena sudah ada berbagai penjual makanan dan minuman yang siap melayani pembeli.

Berkunjung ke pohon wisata Pancawati dijamin tidak akan membosankan berlama-lama. Bahkan jika beruntung, pengunjung bisa menyaksikan berbagai kesenian khas Kota Karawang. Karena terkadang ada pertunjukan yang dipentaskan di tempat wisata Pancawati ini. Seni pariwisata yang biasa ditampilkan adalah Sisjngaan atau disebut juga odong-odong.

Biaya masuk untuk Tur Pohon Miring

Harga Tiket Leaning TreeKredit gambar: Google Maps Sp21

Faktor penting dalam niat pengunjung mengunjungi lokasi wisata adalah tarif atau harga. Tarif yang tinggi dapat mengubah keputusan seseorang untuk mengunjungi suatu destinasi wisata. Namun bagi Anda yang ingin mengunjungi pohon Pancawati tidak perlu khawatir dengan biaya masuknya. Harganya sangat murah dan terjangkau.

Harga masuknya cukup gratis karena Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan. Biaya parkir adalah Rp 5000. Tentu tidak masalah, selain itu tempat parkirnya cukup luas dan aman. Biaya parkir juga sudah termasuk pemeliharaan lokasi wisata. Dengan demikian, kehadiran Anda juga turut andil dalam pelestarian lokasi wisata Pancawati.

Harap diperhatikan bahwa tarif dapat berubah sewaktu-waktu. Hal ini berdasarkan keputusan Pengelola Pohon Wisata Pancawati. Oleh karena itu, ada baiknya untuk terus mengecek harga tiket terbaru dengan menghubungi pihak tour secara langsung. Namun tidak perlu panik karena harganya tidak sebanding dengan keindahan alam yang melingkupinya.

Jalan Menuju Kawasan Pohon Miring Pancawati

Rute Pohon Miring PancawatiKredit Gambar: Instagram Mico Purwakarta

Selain memiliki harga yang terjangkau, Kawasan Wisata Pohon Pancawati juga mudah untuk diakses. Hal ini difasilitasi dengan adanya jalur akses menuju kawasan yang telah dirancang dengan baik untuk memudahkan lalu lintas pengunjung. Oleh karena itu, Anda tidak perlu lagi khawatir atau takut tersesat di tengah jalan saat ingin mengunjunginya.

Ada beberapa pilihan rute yang bisa ditempuh untuk menuju tempat wisata. Kawasan wisata ini cukup mudah diakses karena tidak jauh dari Jalan Ahmad Yani Kosambi Cikampek. Tepatnya berada di pertigaan Cengkong yang setelah melewati lurah Pancawati bisa dilanjutkan ke kiri dan berada di kanan perlintasan.

Jika Anda datang dari arah lain seperti Jakarta, Anda bisa mengambil jalan tol. Lewati tol Jakarta – Cikampek yang kemudian masuk tol Karawang Timur. Setelah itu, Anda tinggal menuju ke timur atau belok kanan ke Kosambi Pancawati. Semua akses jalan mudah untuk diikuti untuk memudahkan pengunjung menemukan destinasi wisata favorit Jawa Barat ini.

Berikut beberapa informasi menarik tentang Pohon Wisata Pancawati. Kata unik adalah kata yang tepat untuk menggambarkan keunikan tempat wisata yang viral ini. Anda bisa datang bersama rekan kerja sambil melepaskan segala kepenatan aktivitas sehari-hari. Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan agar kealamian tempat ini tetap terjaga.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button