10 Tempat Wisata di Bantul yang Wajib Dikunjungi, Alternatif Liburan Seru di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

10 Tempat Wisata di Bantul yang Wajib Dikunjungi, Alternatif Liburan Seru di Yogyakarta

1. Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara adalah sebuah pantai di kawasan selatan Bantul yang dilansir dari laman Bantulkab.go.id. Seperti namanya, wisata di Bantul ini memiliki banyak pohon pinus yang tumbuh di sepanjang pantai. Sementara di sini pengunjung bisa menikmati rindangnya pantai dengan rimbunnya pinus yang membentuk gua. Pengunjung juga dapat mengelilingi pantai dan menikmati keindahannya dengan menyewa ATV. Pantai yang terletak di Desa Gadingsari Kecamatan Sanden ini juga merupakan tempat penangkaran penyu. Selain itu, ada banyak kuliner yang bisa dinikmati pengunjung termasuk makanan laut, serta oleh-oleh yang bisa dibeli berupa hasil bumi, ubi ungu dan bawang merah.

2. Pantai Clicker

Pengklik, yang berasal dari sumber yang sama, berada di sebelah timur Pantai Samas dan merupakan primadona baru Pantai Samas. Dengan memanfaatkan keindahan pertemuan dua sungai, pengelola pantai ini juga telah menyiapkan beberapa fasilitas tambahan yang dapat digunakan pengunjung, seperti perahu, kuliner terapung, tempat pemancingan, tempat pengamatan, taman bermain, tambak udang dan masih banyak lagi penunjang lainnya. fasilitas di mana pengunjung seperti betah. Tidak perlu khawatir karena pengunjung juga bisa naik perahu untuk mengelilingi Laguna Pantai Samas dengan membayar hanya Rp. 10.000/orang.

3. Laguna Depok

Tempat wisata di Bantul yang berasal dari mata air yang sama ini terletak sekitar 200 meter di sebelah selatan Titik Pengumpulan Tol Pantai Depok. Di Laguna Depok, pengunjung bisa merasakan sensasi menjadi petani. Tak hanya pemandangan alam yang memukau wisatawan, Anda juga bisa menikmati kelezatan kuliner seafood yang segar dan lezat. Salah satu daya tarik tempat ini adalah muaranya yang masih relatif hijau karena gurun yang mengelilinginya ditumbuhi rerumputan.

4. Gua Cerme

Tempat wisata di Bantul yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Goa Cerme. Tempat yang terletak di Dusun Srunggo, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul ini cukup terkenal sejarahnya karena goa ini pernah menjadi tempat pertemuan Wali Songo untuk membahas rencana pembangunan Masjid Raya Demak dan sering dijadikan sebagai tempat pewartaan orang-orang kudus. Wisata goa cerme ini berada di ketinggian sekitar 500 meter di atas permukaan laut dengan panjang goa sekitar 1200m. Tempat wisata ini tidak hanya menawarkan keindahan stalaktit dan stalagmit tetapi juga air terjun dan sungai bawah tanah yang mengalir di sepanjang goa. kurang indah dan mempesona.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button