Pemkab Karanganyar ajak pemandu wisata jadi tuan rumah yang baik - WisataHits
Jawa Tengah

Pemkab Karanganyar ajak pemandu wisata jadi tuan rumah yang baik

KARANGANYAR (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Karanganyar Provinsi Jawa Tengah melalui Kementerian Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) setempat terus mendorong seluruh pemangku kepentingan fasilitas pariwisata untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi seluruh wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut.

Pj Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Karanganyar Timotius Suryadi mengatakan, Senin di Karanganyar, saat ini terdapat objek wisata utama di Kabupaten Karanganyar, yaitu wisata alam pegunungan di kawasan Tawangmangu dan Ngargoyoso.

“Kami selalu berkomitmen untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi semua wisatawan, baik keramahan maupun keramahan Anda bisa memberikan itu. Bagaimana membangun kelayakan daerah yang baik agar wisatawan merasa nyaman,” kata Suryadi.

Suryadi mengatakan, tempat wisata kini mulai berkembang, khususnya di kawasan Tawangmangu dan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar karena masyarakat sudah lama menahan diri untuk tidak bepergian karena pandemi.

Untuk wisata di Tawangmangu dan Ngargoyoso, objek wisata ini tidak pernah tutup di tengah pandemi atas kebijakan Bupati Karanganyar. Namun, protokol kesehatan yang ketat berlaku. Jadi saat pandemi sepi di tempat wisata lain, pengunjung di Karanganyar relatif sedikit.

Bahkan, objek wisata di Karanganyar ini kini hampir endemik atau hampir siap memasuki fase pemulihan untuk menerima kunjungan luar biasa. Karena pada umumnya menarik tempat wisata di Karanganyar sangat menguntungkan.

Selain itu, lanjutnya, pertumbuhan properti baru yang sedang dibangun di Tawangmangu dan Ngargoyoso Karanganyar bisa menarik wisatawan.

Karakter wisatawan di Karanganyar sendiri lebih menyukai pengalaman baru dengan berbagai komunitas kendaraan jeep, wisata tandem paralayang di Ngargoyoso, komunitas wisata VW di sekitar tempat wisata Ngargoyoso dan Tawangmangu. Selain itu, terdapat spot-spot menarik bagi pengunjung untuk berfoto selfie.

Menurut dia, meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Karanganyar terlihat dari jumlah pengunjung yang mencapai 146.100 per bulan. Jumlah pengunjung diperkirakan akan meningkat di masa depan karena masa pemulihan pandemi.

Sementara itu, Nila Monica, Pengelola Lawu Park Tawangmangu Anggun, mengatakan jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata alam The Lawu Park di Desa Gondosuli Tawangmangu Karanganyar mencapai 2.500 orang pada Minggu (28 Agustus), meningkat 66,67 persen dibandingkan ini sesuai dengan hari sebelumnya yang hanya 1.500. Orang.

“Pengunjung objek wisata The Lawu Park tidak hanya berasal dari Solo Raya, tetapi juga dari Yogyakarta, Madiun, Ngawi, Surabaya dan Semarang,” kata Anggun.

Taman Lawu di Tawangmangu Karanganyar menawarkan wahana hiburan selain wahana dunia salju atau salju yang menjadi andalan, serta wahana lainnya seperti menunggang kuda, rubah terbangTaman Bunga, Rumah Pohon, Jembatan Jalatunda, Jeep Cruises, Trail, High Ropes Course, Rabbit Park, Sheep Park, 3 Dimensi, Mini Jeep.

“Kami masih Prokes, tapi ada konsesi. Pengunjung yang ingin mengikuti wahana ini hanya perlu membayar retribusi sebesar 25.000 rupee per orang akhir pekantapi kalau weekdays hanya Rp 20.000 per orang,” ujarnya.

Source: jateng.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button