10 Souvenir Surabaya Populer yang Wajib Kamu Beli - WisataHits
Jawa Timur

10 Souvenir Surabaya Populer yang Wajib Kamu Beli

Surabaya terkenal dengan wisata kotanya yang layak untuk dikunjungi. Anda dapat berjalan di sekitar kota sepanjang hari, mengunjungi tempat-tempat bersejarah di sepanjang jalan.

Setelah berkeliling kota, kecuali jika Anda berburu, itu tidak lengkap oleh-oleh khas Surabaya. Souvenir nantinya bisa menjadi hadiah untuk keluarga dan orang terdekat lainnya.

Jika Anda berniat berlibur ke Surabaya, sebaiknya Anda membeli beberapa oleh-oleh favorit berikut ini. Souvenir Khas Surabaya direkomendasikan di bawah ini Popbela.com.

Yuk, simak ulasannya!

1. Resep Spikoe Kuno

10 Souvenir Surabaya Yang Wajib Dibeli, Baca Rekomendasinya!spikoerepkuno.com

Salah satu oleh-oleh khas Surabaya yang paling populer di Indonesia adalah kue lapis Surabaya. Kue ini bahkan sering disajikan di kota-kota lain. Namun, cita rasa otentik kue lapis Surabaya hanya bisa ditemukan di kota ini.

Untuk mencoba resep asli dan tradisional Kue Lapis Surabaya, temukan di Spikoe Resep Kuno.

Toko roti ini menyajikan berbagai jenis kue lapis yang dibuat menurut resep tradisional dan asli. Selain itu, Resep Spikoe Kuno juga menggunakan bahan-bahan berkualitas agar berbeda dengan kue lapis lainnya.

2. Sambal Udang Bu Rudy

10 Souvenir Surabaya Yang Wajib Dibeli, Baca Rekomendasinya!depotburudy.com

Bagi pecinta pedas, jangan lewatkan oleh-oleh Souvenir Sambal Udang Bu Rudy. Seperti namanya, oleh-oleh yang satu ini adalah aneka sambal.

Anda dapat menemukan udang cabai yang Tanda tangan-sambalnya, serta sambal lainnya seperti sambal bawang, sambal hijau, sambal terasi. Tidak hanya sambal, lauk pauk juga bisa ditemukan di warung yang sama.

Dengan rasa yang terjamin, Sambal Udang Bu Rudy layak untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Jangan khawatir jika ingin membawa sambal ini ke luar kota karena sambal ini sudah dikemas dengan aman dan siap untuk dibawa ke dalam kabin pesawat.

3. Gunakan camilan

10 Souvenir Surabaya Yang Wajib Dibeli, Baca Rekomendasinya!Gunagunasnack.business.site

Ada juga oleh-oleh khas Surabaya modern dan kekinian, antara lain Snack Guna-Guna.

Guna-Guna Snack adalah toko yang menawarkan berbagai macam kue dan makanan yang dikemas secara unik dan modern. Beberapa kue yang tersedia antara lain cheesecake, almond renyahdan kecap kering yang renyah.

Makanan ini memang erat kaitannya dengan suasana lebaran, namun tetap bisa kamu dapatkan di hari biasa saat berkunjung ke Surabaya.

4. Ikan bandeng asap

10 Souvenir Surabaya Yang Wajib Dibeli, Baca Rekomendasinya!pxhere.com

Oleh-oleh bandeng asap pada dasarnya adalah kuliner khas Sidoarjo, Jawa Timur. Namun wisatawan di Surabaya juga menyukai sisi kuliner.

Seperti namanya, bandeng asap adalah bandeng yang dimasak dengan cara diasap.

Dengan pengolahan seperti ini, bandeng asap rasanya enak dan tahan lama juga. Anda bisa membawa ikan ini sebagai oleh-oleh, karena bandeng asap bisa disimpan selama beberapa hari.

5. Almond Renyah

10 Souvenir Surabaya Yang Wajib Dibeli, Baca Rekomendasinya!tempatwisata.com

Selain itu, Almond Crispy adalah oleh-oleh paling populer dari Surabaya. Kue ini memiliki tekstur yang sangat renyah dengan tambahan kacang almond di atasnya.

Dibuat dengan campuran tepung, gula, susu dan almond yang disajikan tipis, hidangan ini adalah camilan yang membuat ketagihan.

Di Surabaya Anda bisa menemukan oleh-oleh ini dalam berbagai rasa, mulai dari keju, coklat, matcha atau original. Toko kue yang menjual produk ini juga beragam.

Dengan rasanya yang lezat dan kemasan yang mewah, Almond Crispy cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluarga, teman sekolah dan teman kantor.

6. Sirup mangrove

10 Souvenir Surabaya Yang Wajib Dibeli, Baca Rekomendasinya!antarfoto.com

Tumbuhan mangrove dikenal sebagai tumbuhan yang melindungi pantai dari abrasi. Ternyata, tanaman ini memiliki buah yang bisa dibuat sirup.

Di Surabaya, Anda bisa menemukan tanaman olahan di kawasan Wonorejo, Surabaya.

Sirup mangrove atau yang biasa dikenal dengan sirup bogem mengandung berbagai manfaat. Sirupnya dapat mengobati sakit maag, sariawan, dan flu yang menyerang tubuh.

Souvenir ini bisa Anda bawa jika ingin mengetahui kelebihan dan keunikannya.

7. Kerupuk Ikan Kenjeran

10 Souvenir Surabaya Yang Wajib Dibeli, Baca Rekomendasinya!tempatwisata.com

Kerupuk Ikan Kenjeran adalah oleh-oleh khas Surabaya yang mudah dibawa pulang.

Kerupuk ikan ini, sesuai dengan namanya, banyak dijual di kawasan Pantai Kenjeran. Oleh-oleh yang dijual dalam berbagai rasa, antara lain kulit kakap, teripang, terong, dan udang pantai.

Kerupuk Ikan Kenjeran cocok untuk Anda siapkan sebagai camilan yang enak.

8. Suroboyo Suoklat

10 Souvenir Surabaya Yang Wajib Dibeli, Baca Rekomendasinya!kulinerkota.com

Makanan kekinian yang cocok untuk oleh-oleh selanjutnya adalah Suoklat Suroboyo Chocolate.

Ada tujuh variasi rasa yang bisa kamu cicipi, yaitu Chocolate Crunchy, Milk Chocolate Crunchy, Dark Chocolate Crunchy, Dark Chocolate Chip Cookies jambu mete, coklat kopi, coklat jahe, gelap Kurma mete dan coklat premium.

Selain menjual cokelat, Suoklat Suroboyo Chocolate juga mendirikan kafe untuk anak muda. Jika ingin mengunjunginya, silahkan datang ke Jalan Gubeng Kertajaya VIIC, Surabaya.

9. Sirup Telasih

10 Souvenir Surabaya Yang Wajib Dibeli, Baca Rekomendasinya!bybydarisurabaya.com

Siropen Telasih merupakan minuman khas Surabaya yang sudah ada sejak zaman Belanda. Minuman ini juga merupakan pabrik sirup pertama yang dibangun oleh Belanda sejak tahun 1923.

Sirup yang memiliki sejarah panjang ini hadir dalam berbagai rasa antara lain rose, cocopandan, vanilla, tangerine, raspberry, lychee, strawberry, dan melon.

Jika penasaran dengan rasanya, silahkan cari Siropen Telasih di berbagai pusat oleh-oleh atau di kafe-kafe tertentu.

10. Daging Sapi Padmosusastro yang diparut

10 Souvenir Surabaya Yang Wajib Dibeli, Baca Rekomendasinya!wordpress.com

Terakhir, oleh-oleh yang sangat legendaris dari Surabaya adalah Abon Sapi Padmosusastro.

Tidak seperti daging giling lainnya, hidangan daging sapi ini sudah ada sejak 1995. Mereka bahkan mengubah desa mereka di Jalan Padmosusastro menjadi pusat daging giling.

Kualitas yang ditawarkan juga sangat terjamin. Bahkan, lauk ini bisa bertahan hingga enam bulan. Oleh karena itu, abon ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah

Inilah 10 oleh-oleh khas Surabaya untuk dibawa pulang untuk keluarga dan orang tersayang. Anda bisa memilih mana yang nyaman dan mudah dibawa saat bepergian.

Kira-kira apa yang akan kamu bawa pulang?

Baca Juga: 10 Souvenir Bandung Populer yang Wajib Kamu Beli

Baca Juga: 11 Souvenir Jogja Enak Bukan Cuma Bakpia!

Baca Juga: Ada Bika Ambon, Ini 9 Souvenir Khas Medan

Source: www.popbela.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button