Disporabudpar Sampang berencana memantau tempat-tempat wisata - WisataHits
Jawa Timur

Disporabudpar Sampang berencana memantau tempat-tempat wisata

Budaya
Disporabudpar Sampang berencana memantau tempat-tempat wisata

SAMPANG – Awal tahun baru ini, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang akan melakukan penilikan destinasi wisata lintas kabupaten.

Hal itu dilakukan sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

H. Marnilem, Kepala Disporabudpar Sampang, menyatakan untuk menyambut Tahun Baru 2023, pihaknya akan mengawal pengembangan pariwisata, terutama dalam hal kesediaan pengelola pariwisata menyambut Tahun Baru 2023 dan kesediaan pariwisata, menyambut wisatawan lokal dan wisatawan Disebut .

“Tujuannya untuk mengukur berapa jumlah wisatawan domestik dan wisatawan yang akan datang ke Kabupaten Sampang nanti, baik destinasi wisata di desa maupun kota,” ujarnya, Rabu (28/12/2022).

Marnilem juga mengimbau untuk menyambut tahun baru 2023 yang masih dalam masa PPKM, meski ada kelonggaran bagi pengelola pariwisata di Sampang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia mengimbau setiap destinasi wisata di Sampang menyediakan tempat cuci tangan di kawasan wisata dan wisatawan juga menjaga jarak agar tidak kembali lagi ke strain baru Covid-19 yang masih ada,” jelasnya.

Selain itu, Marnilem menjelaskan Disporabudpar telah memberikan pelatihan kepada masyarakat desa wisata yang sebelumnya desanya memiliki potensi wisata.

“Misalnya, kami telah mengadakan pelatihan kelompok sadar wisata bagi masyarakat desa Marparan dan Klobur di kabupaten Sreseh yang baru saja membuka destinasi wisata baru untuk mengelola pariwisata masa depan dengan lebih baik,” jelasnya.

bentara : Hoirur Rosikin
editor : Imran Hidayat

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button