Hari Pahlawan, IJTI Surabaya Gelar Safari Shalawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf - WisataHits
Jawa Timur

Hari Pahlawan, IJTI Surabaya Gelar Safari Shalawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Peringatan Hari Pahlawan menjadi momen penyemangat bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia atau IJTI Korda Surabaya, Jumat (11/4/2022).

Untuk memperingati Hari Pahlawan, IJTI Korda Surabaya menggelar Safari Shalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Safari shalawat ini akan dikawal oleh Majelis Ta’lim dan Shalawat Ahbaabul Mustofa Surabaya di Lapangan Klenteng Pantai Ria Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur pada Rabu 9 November 2022.

“Ini adalah kegiatan pertama kami di Indonesia. Kegiatan ini sekaligus meningkatkan potensi kita sekaligus memperingati Hari Pahlawan 10 November bersama Tahlil Kubro,” ujar Lukman Rozak, Ketua IJTI Surabaya.

Selain doa, pada kesempatan itu juga akan digelar doa untuk 40 hari tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 135 orang.

Selain itu, Lukman menjelaskan, acara Safari Shalawat juga mengundang Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Jawa Timur, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta Forkompinda Kota Surabaya. Surabaya, para ilmuwan dan pemangku kepentingan a . Ini bertujuan untuk dikunjungi oleh 10.000 Syechmania.

IJTI-SUrabaya-a.jpg

Lukman berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyanyikan shalawat sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Beliau juga menjelaskan alasan pemilihan lokasi kegiatan di Pagoda Square. Lukman menilai klenteng sebagai akulturasi budaya sekaligus salah satu ikon kota Surabaya.

Selain itu, acara di Lapangan Pagoda juga akan didukung oleh pemberdayaan UMKM keluarga IJTI.

Maksimalkan keamanan

Terkait kegiatan keamanan dan ketertiban, Lukman menjelaskan IJTI Surabaya mendapat dukungan dari pihak keamanan, baik pemerintah kota, kepolisian, maupun TNI.

“Acara Habib Syech ini kami buka untuk masyarakat umum secara gratis. Untuk pengamanan, kami libatkan tiga ratus polisi, seratus personel TNI dan dukungan dari Banser dan Linmas,” ujarnya.

“Tentunya sebagai penyelenggara, kami juga berhati-hati dan terus melakukan pembicaraan koordinasi dengan Linmas, Satpol PP dan kepolisian,” imbuhnya.

Panitia akan membuka pintu masuk untuk Syechermania.

“Setelah acara, kami akan menyediakan dua pintu keluar agar daya bisa diserap,” kata Lukman.

Sementara itu, parkir sedang disediakan di kawasan Pantai Kenpark Ria Kenjeran dan tiket parkir cetak telah diproduksi dengan dukungan panitia bersama.

Acara Safari Shalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf didukung oleh PT. Metatu Nusantara Jaya, LPM SURAMADU dan PT Gajah Sitting, perusahaan sarung ternama di Indonesia dengan brand Gajah Sit.

CEO PT. Gajah Duduk, Lukas Pratowo dalam jumpa pers mengungkapkan antusiasmenya dalam menyelenggarakan acara tersebut.

“Perusahaan kami berkumpul dengan teman-teman IYCTI, menyambut Hari Pahlawan dengan penuh berkah, dan sangat antusias dan bahagia saat merenungkan peristiwa di Kanjuruhan di Kota Malang, di mana hal yang sama terjadi di Korea,” kata Lukas.

Terakhir, Lukas bersama dan dengan semangat juang menyapa Korda Surat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) di Hari Pahlawan, 10 November.

“Semoga kita bisa terus mendukung acara Safari Shalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf,” ujarnya.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button