10 Souvenir Khas Malang Paling Diburu Wisatawan, Keripik Buah hingga Pia Bowl : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

10 Souvenir Khas Malang Paling Diburu Wisatawan, Keripik Buah hingga Pia Bowl : Okezone Travel

MENGUNJUNGI Tempat wisata tidak afdhol jika tidak membawa oleh-oleh. Dari sekian banyak tempat wisata di Indonesia, Malang merupakan tempat wisata yang terkenal dengan oleh-olehnya yaitu Apel Malang.

Dengan harga yang terjangkau, buah apel malang seringkali menjadi pilihan utama para wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh untuk kerabat. Jika Anda ingin membeli apel malang, Anda harus terlebih dahulu mengidentifikasi varietas apel.

Jenis yang pertama adalah apel Manalagi, jenis ini memiliki ciri berbentuk bulat dan berwarna hijau dengan rasa yang manis dan segar. Dan jenis yang kedua adalah apel Ana, jenis ini memiliki warna hijau agak lonjong dengan semburat merah dan ciri khas rasa agak asam.

Kota Malang tidak hanya terkenal dengan apel malangnya saja, tetapi juga memiliki oleh-oleh yang wajib Anda bawa pulang. Mengikuti zona ok rangkum 10 oleh-oleh khas Malang hits yang paling diincar traveler:

keripik buah

Ternyata Malang sebenarnya identik dengan oleh-oleh buah, ternyata buah bisa dibuat menjadi keripik. Buah-buahan ini mulai dari apel, nangka, salak, lengkeng, rambutan hingga semangka. Soal rasa, jangan ditanya, tidak jauh berbeda dengan buah aslinya. Keripik buah juga ditemukan di berbagai pusat oleh-oleh khas Malang, jangan lupa untuk dibawa pulang.

keripik buah malang

(Foto: Instagram/@kripik_malang)

strudel yang malang

Namanya masih terdengar asing bukan? Strudel sendiri merupakan kue puff pastry yang dibuat berlapis-lapis dengan isian buah. Strudel memiliki beragam rasa yang wajib dicoba, mulai dari apel, stroberi, dan pisang. Jika Anda penasaran dengan rasanya, Anda harus mencobanya!

Ratu Apel

Nah, ini dia toko kue milik chef ternama Indonesia, Farah Quinn. Dengan bahan utama apel malang, kue ini hadir dalam dua rasa, kue bolu dan strudel.

Ada banyak rasa juga lho, untuk sponge cake ada rasa kayu manis, keju, coklat, vanilla, mangga, durian, kurma, nangka, susu, VLA, almond, kismis dan nanas. Wah banyak banget nih, manjur banget nih buat kamu yang suka cake.

mangkuk Pia

(Fotopiamankok.com)

mangkuk Pia

Kue pia adalah makanan khas Jogja ya, tapi Malang juga punya lho. Apakah Pia Bowl merupakan makanan khas Malang yang sayang untuk dilewatkan. Durian, coklat, kacang hijau dan keju sudah cukup untuk varian rasa dari Bowl Pia. Nah saya penasaran, bagaimana rasanya?

Jenang Apel

Jenang Apel merupakan olahan dodol yang terbuat dari buah apel. Meski Dodol ada di mana-mana, Jenang Apel punya cita rasa yang khas lho. Makanan ini memiliki rasa manis dan asli khas jenang ditambah dengan rasa rasa apel di dalamnya. Pokoknya bagus!

Carang Mas yang malang

Bagi yang belum tahu, malang carang adalah makanan yang terbuat dari ubi jalar dan gula aren. Bentuknya unik lho, menyerupai pasta dan memiliki rasa yang manis dan nyata. Ini sangat bagus! Anda pasti harus membawa pulang makanan ringan ini.

Lapis Malang

Meski namanya lapis sial, bukan berarti kue lapis yang biasa kita temukan. Kue ini merupakan jenis kue bolu yang dikukus atau dipanggang dengan berbagai topping.

Nah, kata lapis berasal dari bentuk rotinya yang berlapis-lapis dan berbagai warna menjadi ciri khasnya. Ada juga rasa yang berbeda mulai dari cokelat hingga keju hingga asli. Rasa manis berpadu dengan tekstur yang nyata dan lembut. Wow, saya tidak tahu bagaimana rasanya!

Cuka Apel

Nah, kalau bicara soal makanan, minuman yang satu ini nggak boleh ketinggalan dari oleh-oleh lainnya, ya. Sari buah apel ini terbuat dari buah apel khas Malang yang dijual dalam pot atau botol. Rasanya tidak jauh berbeda dengan rasa apel asli yang sudah Anda kenal. Minuman ini juga bisa Anda temukan dengan mudah di pusat oleh-oleh di Malang.

Cuka Apel

(Foto: Instagram/@brosemsariapel)

keramik dinoyo

Setelah makanan dan minuman, kini giliran keramik, di mana Anda bisa menentukan pilihan. Keramik Dinoyo merupakan oleh-oleh khas Malang yang menawarkan berbagai jenis keramik mulai dari mug, teapot set, rak dekorasi, vas bunga hingga kendi.

Bukan hanya toko, tapi juga deretan galeri keramik buatan perajin. Yang lebih menarik adalah Anda juga bisa membuat tembikar sendiri di sana.

baju jelek

Selain keramik, kaos Malang juga menjadi incaran wisatawan untuk oleh-oleh. Soak Ngalam memiliki nama yang unik: sesuai dengan namanya, baju tersebut bertuliskan Soak Ngalam, yang artinya ‘gaul untuk orang miskin’. Sangat cocok untuk anda yang mencari oleh-oleh dengan harga terjangkau. Tapi jangan khawatir, meski harganya terjangkau, bahan kainnya cukup nyaman lho.


Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button