Guna merealisasikan potensi tersebut, Pemprov Jatim bersama UMM mengkaji Kawah Wurung Bondowoso - WisataHits
Jawa Timur

Guna merealisasikan potensi tersebut, Pemprov Jatim bersama UMM mengkaji Kawah Wurung Bondowoso

Guna merealisasikan potensi tersebut, Pemprov Jatim bersama UMM mengkaji Kawah Wurung Bondowoso

Pemerintah Provinsi Jawa Timur (ANTARA) –

Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) bersama tim Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Pameran Wurung Terbang Menjelajahi potensi wisata kawah Wurung Bondowoso dengan pesawat Cessna Grand Carava PK-SNN.

“Kawah Wurung merupakan bukit dengan depresi seperti kawah gunung yang ditumbuhi padang rumput. Kawah ini juga dikenal dengan sebutan Bukit Cincin dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Minggu.

Menurutnya, pesawat Cessna kecil berkapasitas hanya 12 penumpang milik Pemkab Jember (Kabupaten Jember) itu digunakan untuk survei udara.

“Sementara ada rencana mengerahkan pesawat Pemkab Jember. Ke depan, UMM berencana berinvestasi pengembangan wisata udara di Kawah Wurung Bondowoso yang disiapkan khusus di Bandara Notohadinegoro Jember, dengan membeli pesawat Cessna. ” dia berkata

Selain itu, menyusul hasil survei udara Kawah Wurung, pihaknya akan menggelar rapat untuk mematangkan konsep wisata dengan pesawat.

“Alhamdulillah Pak Gubernur puas dan hasil survei hari ini akan kita tindak lanjuti melalui technical meeting besok Selasa,” ujarnya.

Cak Hud, sapaan akrabnya menambahkan, data objek wisata baru dengan pesawat bisa mengingatkan wisatawan untuk berkunjung ke Jawa Timur.

“Alhamdulillah Jawa Timur sangat indah. Sedikit keindahan surga jatuh ke bumi. Jadi kalau mau jalan-jalan di Jawa Timur, ya jalan saja,” ujarnya.

Survei udara dipimpin oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Malang Fauzan, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Timur Hudiyono bersama Bupati Jember Hendi Siswanto dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso Bambang Soekwanto.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button