Ini 7 Rekomendasi Wisata Pantai di Jawa Tengah Nomor 4 Seperti Selandia Baru Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Ini 7 Rekomendasi Wisata Pantai di Jawa Tengah Nomor 4 Seperti Selandia Baru Solopos.com

Ini 7 Rekomendasi Wisata Pantai di Jawa Tengah Nomor 4 Seperti Selandia Baru Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pantai Marina di Semarang. (djkn.kemenkeu.go.id)

Solopos.com, SEMARANG — Setelah puas menikmati wisata sejarah di Jawa Tengah (Jawa Tengah), pantai menjadi destinasi yang tepat untuk bermain dan bersantai berlibur bersama keluarga, kerabat atau sahabat. Bermain pasir, berenang dan terakhir menikmati sunset memang menyenangkan.

Selain wisata sejarah yang menambah pengetahuan, Jawa Tengah juga memiliki banyak wisata pantai yang tersebar di berbagai daerah. Berikut beberapa rekomendasi pantai di Jawa Tengah yang bisa dikunjungi wisatawan:

Promosi Hyperlocal Tokopedia Meroket Penjualan Online Sebesar 147%

1. Pantai Bandengan

Pantai Bandengan adalah salah satu pantai yang ada di Jepara. Jaraknya sekitar 7 km sebelah utara dari pusat kota Jepara. Pantai ini juga tidak jauh dari Semarang, dan mengakses Pantai Bandengan dari Semarang juga relatif mudah. Pantai Bandengan juga menjadi tujuan wisata unggulan di Jepara. Penyediaan fasilitas umum berupa toilet, pendopo dan warung makan. Kebersihan pantai ini terjaga dan membuat wisatawan betah berada di sana.

Beriklan dengan kami

2. Pantai Nampu

Pantai ini terletak di Wonogiri, lebih tepatnya di Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri. Pantai berpasir putih, bebatuan di tepi pantai dan suara ombak yang pecah di bebatuan menambah menenangkan suasana pantai ini. Akses menuju pantai ini juga terbilang mudah, meski lokasinya terpencil.

3. Pantai Marina

mengubah pantaiPantai Menganti di Kebumen. (djkn.kemenkeu.go.id)

Pantai ini terletak di Semarang dan merupakan salah satu pantai yang paling populer di sana. Akses ke pantai ini juga sangat mudah karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota. Pantai ini bisa dijadikan tujuan wisata untuk keluarga, sahabat atau orang tersayang. Suasana di pantai ini juga sejuk karena banyak terdapat pepohonan.

4. Pantai Menganti

Beriklan dengan kami

Wisatawan pasti tidak boleh melewatkan salah satu pantai indah di Kebumen ini. Terletak di Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, pantai ini menawarkan suasana pantai ala New Zealand, dengan letak pantai yang cukup terpencil dan dikelilingi perbukitan hijau yang menyegarkan membuat pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang wajib dikunjungi. turis. Saat Anda berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk menikmati lauk segar hasil tangkapan nelayan setempat.

5. Pantai Karang Pandan

Pantai ini terletak di Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap. Pantai berpasir putih di sisi timur pulau ini jarang dikunjungi wisatawan. Namun keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah Anda bisa leluasa menikmati keindahannya.

6. Pantai Morosari

Salah satu pantai yang terkenal di Demak adalah Pantai Morosari yang terletak di Jalan Semarang-Demak Km.9, Morosari, Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Pantai ini menawarkan pemandangan yang begitu indah, sehingga tidak heran jika pantai ini populer dikalangan wisatawan yang berkunjung ke Demak. Selain pantai, hutan bakau juga bisa dikunjungi di seluruh pulau. Selain itu, akses ke pantai ini juga mudah.

Beriklan dengan kami

7. Pantai Karang Jahe

Di Pantai Karang Jahe, wisatawan bisa menikmati perpaduan antara pasir putih dan pepohonan pinus yang membuat suasana begitu menyejukkan. Panorama yang mempesona begitu lengkap, mulai dari pemandangan pantai yang mempesona hingga pemandangan bawah laut yang menawan. Di sini sangat cocok untuk menyelam dan snorkeling. Lokasinya berada di Jalan Pantai Karang Jahe, Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button