Jika Juventus sering memposting nuansa Indonesia di Instagram, kali ini Dusan Vlahovic Dawet sedang minum di Borobudur - WisataHits
Jawa Tengah

Jika Juventus sering memposting nuansa Indonesia di Instagram, kali ini Dusan Vlahovic Dawet sedang minum di Borobudur

Bola.com, Jakarta – tim raksasa Italia, juventus Belum lama ini ia mengunggah foto lucu yang memicu perbincangan di kalangan netizen Indonesia. Baru-baru ini, tim bernama Bianconeri mengunggah sebuah gambar atau kartun bernuansa Indonesia yang berlokasi di Candi Borobudur, Jawa Tengah, Selasa (19/7/2022).

Pada foto atau gambar yang diunggah juventus. Ada sosok dengan kacamata hitam dalam seragam pasukan Nyonya Tua. Sepintas mirip dengan striker utama mereka Dusan Vlahovic.

Dalam foto tersebut, karakternya terlihat santai menikmati es krim dawet ayu khas Banarnegara. Ada juga penjual dawet dan gerobak berlabel “Cilok Resing”.

Dengan latar belakang Candi Borobudur terlihat megah disertai dengan tanda “Wisata Candi Borobudur” dengan aksara Jawa.

Adminnya orang indonesia?

Juventus yang dikenal memiliki basis pendukung besar di Indonesia, khususnya di wilayah Pulau Jawa, mendapat respon luar biasa dengan mengunggah foto tersebut ke Instagram.

Sedikitnya 2.841 komentar membanjiri Candi Borobudur bertema kocak dan unik unggahan Juventus. Beragam komentar pun bermunculan, banyak yang menyebut pengurusnya orang Jawa.

“Wong Nganjuk,” tulis akun goodnews.ball.

“Vlahovic wong jowo,” tulis _ryndr_

“Min, kowe wong jowo, kan?” tulis salah satu warganet di kolom komentar.

“Adminnya Magelang,” tulis akun endrayanto_.

Bukan yang pertama

Mengunggah nuansa Indonesia ke Instagram resmi Juventus sebenarnya bukan kali ini saja. Padahal, sejak musim-musim sebelumnya, warga Turin itu sudah sering mengunggah hal serupa.

Seperti unggahan saat itu bertepatan dengan Idul Fitri yang lalu. Juventus telah mengunggah foto tiga pemain mereka dalam perjalanan pulang dengan mobil berplat nomor area Semarang, H 1897 JU.

“Hai kalian yang akan pulang, hati-hati di jalan!” tulis Juventus saat itu.

Pengemudi mobil itu adalah kiper Wojciech Szczęsny. Sedangkan dua rekannya di dalam mobil mirip dengan Dusan Vlahovic dan Matthijs de Ligt yang kini berkostum Bayern Munich.

Lanjut membaca

Momen lain

Unggahan serupa lainnya juga dilakukan oleh Juventus berupa foto bek veteran mereka Giorgio Chiellini sedang makan.

“Sahur… Sahur… Apa menu kalian pagi ini guys?” tulis Juventus.

Lalu ada lagi unggahan di momen derby Torino saat Juventus menghadapi Torino di musim 2022/2022. Gambar bagian belakang truk dengan wajah Dusan Vlahovic.

Truk tersebut memiliki plat nomor Daerah Istimewa Yogyakarta, AB 1897 JU.

“Sekali lagi saya ingin melihat Derby eh saya menemukan sesuatu seperti ini di jalan … Jadi saya lebih bersemangat untuk malam ini!” tulis Juventus.

Kedekatan dengan Indonesia

Gambar lain masih menunjukkan hubungan dekat Juventus dengan fans di Indonesia. Kali ini kartun di penghujung musim 2020/2021, dengan banyak fans Juventus di depan Allianz Stadium.

Dalam foto tersebut, fans membentangkan bendera Indonesia dan spanduk bertuliskan ‘Fans Juventus dari Indonesia’. “Mimin dan teman-temanku akan merayakannya di sini di Turin… Di mana kamu akan menontonnya?” tulis Juventus di postingan mereka.

Anda berada di Indonesia

Logo dan ilustrasi Juventus.  (AFP/Marco Bertorello)

Logo dan ilustrasi Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Juventus mengunjungi Indonesia, lebih tepatnya Jakarta, pada 6 Agustus 2014. Saat itu, Bianconeri masih dilatih oleh Massimilano Allegri dengan pemain seperti Gianluigi Buffon, Andrea Pirlo, Paul Pogba dan Carlos Tevez.

Agenda Juventus saat itu adalah tur pramusim di Singapura dan Australia, tetapi juga singgah di Indonesia dan mencoba ISL All Stars. Raksasa Italia itu menang telak 8-1 dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta itu.

Mari kita lihat penampilan Juventus musim lalu

Source: id.berita.yahoo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button