8 Makanan Bandung Lezat dan Lezat yang Wajib Kamu Coba - WisataHits
Jawa Barat

8 Makanan Bandung Lezat dan Lezat yang Wajib Kamu Coba

8 Makanan Bandung Lezat dan Lezat yang Wajib Kamu Coba

Merdeka.com – Makanan Bandung selalu menjadi primadona bagi wisatawan yang berkunjung ke kota kembang. Kota Bandung tidak hanya dikenal dengan wisata alamnya yang mempesona, tetapi juga menawarkan berbagai kuliner yang lezat. Beberapa kuliner ini tidak hanya menyajikan cita rasa makanan yang enak, tetapi juga berada di lokasi yang nyaman dan strategis.

Ada banyak makanan di Bandung yang wajib dicoba saat berkunjung ke kota ini. Hampir setiap sudut kota Bandung memiliki warung makan yang terkenal enak dan murah. Tak heran jika kota ini tidak pernah sepi pengunjung di setiap hari libur.

Artikel media taboola

Bagi Anda yang berada di Bandung, tak ada salahnya mencicipi kelezatan kuliner di kota kembang ini. Berikut sejumlah makanan enak dan menggugah selera di Bandung yang dikutip Liputan6.com dan sumber lainnya:

2 dari 3 halaman

Seblak Oces

Ilustrasi Seblak

©Shutterstock

Makanan yang wajib dicoba di Bandung adalah Seblak Oces. Makanan khas Bandung ini terbuat dari kerupuk yang dimasak dengan kuah. Ada banyak warung makan yang menjual Seblak Oces di Bandung, salah satunya terletak di Jalan Dipati Ukur, Bandung.

Ada dua jenis Seblak yaitu Seblak basah dan Seblak kering. Mulai dari Rp 12.000 cukup merogoh kocek saja, Anda sudah bisa menikmati kelezatan Seblak Oces.

Makanan enak di Bandung selanjutnya adalah Roti Bakar Caei Rasa Kosambi. Roti ini begitu melegenda dan populer karena sudah berusia di atas 60 tahun. Rasanya yang gurih dan manis membuat roti bakar ini populer di kalangan warga Bandung.

Bagi Anda yang ingin mencoba Roti Bakar Cari Rasa Kosambi atau sedang mencari oleh-oleh, langsung saja menuju Jalan Jenderal Ahmad Yani No 148, Kosambi, Kota Bandung. Ada banyak varian rasa roti di tempat ini, mulai dari roti bumbu biasa, roti rasa coklat, roti dengan campuran keju hingga kornet.

Batagor Riri merupakan makanan khas Bandung yang sangat populer di kota kembang. Tempat makan di Jalan Burangrang No. 41, Bandung, ini adalah impian turis. Tempat ini tidak hanya menawarkan batagor tetapi juga berbagai menu lezat lainnya mulai dari siomay, mie, bubur ayam hingga berbagai jus yang menyegarkan.

Batagor Riri sudah memiliki banyak cabang di Bandung. Bagi Anda yang berkunjung ke kota kembang, ada baiknya Anda menyempatkan diri untuk mencoba Batagor Riri.

Ada banyak kuliner lezat di Bandung yang buka pada malam hari, termasuk Nasi Kelelawar. Sajian yang biasanya buka mulai pukul 19.00 ini memiliki tampilan unik berupa nasi yang disajikan berwarna hitam seperti tubuh kelelawar. Rasanya yang gurih dan lembut membuat masakan Bandung yang satu ini selalu memanjakan lidah.

Umumnya nasi kelelawar disajikan dengan ayam goreng, dendeng, sambal goreng ati, dan lainnya. Ada banyak pecinta kuliner nasi kelelawar. Anda harus siap mengantri jika ingin mencicipi cita rasa unik nasi kelelawar.

3 dari 3 halaman

Es Duren Pak Aips

10 resep es krim durian dengan bahan berbeda yang enak dan menyegarkan

© 2021 Merdeka.com

Buat kamu pecinta durian dan sedang berada di Bandung, ada baiknya kamu menyempatkan diri untuk mampir ke booth Es Duren Pak Aip. Masakan yang terletak di Jalan Ahmad Yani ini sudah ada sejak tahun 1987. Rasa manis buah durian berpadu dengan soft serve ice cream membuat rasa es krim durian Pak Aip begitu menyegarkan.

Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp15.000-18.000 untuk menikmati segelas es krim durian di tempat kuliner Bandung ini. Nanti kamu bisa pilih variasi yang kamu suka, misalnya tambahkan es krim, strawberry dan gula merah.

Tempat lain yang wajib dikunjungi di Bandung adalah Kampung Daun. Tempat kuliner ini menghadirkan restoran dengan tema kafe dan galeri budaya. Pada malam hari, tempat kuliner di Bandung ini diterangi oleh lampu dan obor pinggir jalan, memberikan nuansa romantis.

Kampung Daun menawarkan berbagai jajanan kuno seperti gulali, dodol dan gula-gula. Selain itu, tempat kuliner ini juga dilengkapi dengan pameran tradisional yang bisa membawa pengunjung kembali ke tahun 90-an. Bagi Anda yang menyukai restoran dengan suasana romantis, Kampung Daun adalah tempat yang wajib dikunjungi.

Makanan paling terkenal di Bandung ada di Sapulidi Lembang. Dengan desain interior suasana pedesaan, tempat makan ini banyak menyedot perhatian wisatawan. Aneka makanan khas Bandung yang lezat dan menggugah selera tersedia di Sapulidi Lembang.

Lisung Cafe merupakan salah satu tempat kuliner enak di Bandung yang sedang populer di kalangan anak muda saat ini. Lokasinya yang jauh dari keramaian membuat Lisung Cafe memiliki suasana yang tenang dan tentram. Aneka makanan lezat seperti Sop Buntut Bakar, Batu Mawar dan Lisung Semilir tersedia di restoran ini.

Bumbu Desa adalah tempat kuliner lezat di Bandung yang menyajikan berbagai makanan khas Indonesia. Dalam bentuk makanan tradisional, namun dikemas secara kekinian dan modern. Aneka kuliner lezat seperti sayur asem, gurame cobek, ayam goreng Laos dan karedok menjadi hidangan utama yang paling diminati wisatawan.

Tempat kuliner ini bisa Anda temukan di Pasir Kaliki, Jalan Laswi dan Setiabudi Fashion House. Hingga saat ini, tempat kuliner di Bandung ini sudah memiliki 30 cabang yang tersebar di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Bagi Anda yang berkunjung ke kota Bandung, jangan lewatkan untuk mampir ke tempat makan yang satu ini dengan sajian kuliner yang lezat dan menggugah selera.

(mdk/jen)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button