Tieng Viewpoint, nikmati lukisan alam Dataran Tinggi Dieng - WisataHits
Jawa Tengah

Tieng Viewpoint, nikmati lukisan alam Dataran Tinggi Dieng

Tieng Viewpoint, nikmati lukisan alam Dataran Tinggi Dieng

Gardu Pandang Tieng merupakan salah satu tempat wisata di Dieng yang sangat diminati wisatawan, tempat wisata yang menampilkan lukisan alam yang sungguh menakjubkan.

Gardu Induk Dieng Pandang kadang disebut demikian karena memang terletak di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo.

Tempat wisata Tieng ini menjadi salah satu pilihan tempat wisata menarik yang direkomendasikan untuk menikmati keindahan alam. Siapa yang tak kenal dengan keindahan panorama Dataran Tinggi Dieng?

Tieng Viewpoint, nikmati lukisan alam Dataran Tinggi Diengpandangan yang disajikan. Peta Google. Sumber: Penerbit Luqmanulhakim

lihat juga: Lubang Sewu

Pemandangan hijau, udara sejuk, ditambah daratan di atas awan adalah gambaran kecil saat berwisata di Dieng. Ada beberapa tempat wisata di Dieng yang menyuguhkan pemandangan pemandangan dari ketinggian, seperti Batu Pandang Ratapan Angin.

Berikut ulasan dari Tieng Pandang Gardu sendiri sebagai referensi wisata alam yang asik untuk dikunjungi akhir pekan ini saat bersantai bersama sahabat.

Lokasi Gardu Pandang Tieng

Lokasi Tieng Viewpoint berada di Jalan Dieng, Sidorejo, Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Rute menuju Tieng Viewpoint

Rute menuju Gardu Pandang Tieng mudah dijangkau dengan sepeda motor atau mobil dengan melintasi jalur yang sangat indah. Hanya saja jalannya cukup berliku.

Keluar dari pusat kota Wonosobo, berkendara kurang lebih 20 km menuju Jl. Merdeka hingga akhirnya tiba di Jl. melayani Tieng Viewpoint berada di sisi kanan jalan.

Menikmati sinar matahariMenikmati sinar matahari. Peta Google. Sumber: Bagas Septian

baca juga: kebun teh tambi

Jam buka sudut pandang Tieng

  • Tidak ada peraturan khusus mengenai jam buka Tieng Pandang Gardu sendiri, buka setiap hari dari pagi hingga malam.

Yang terpenting cuaca cerah agar lukisan alam dapat terlihat dengan baik.

Harga tiket masuk Tieng Viewpoint

Tidak ada biaya tiket masuk untuk menikmati keindahan alam diatas Pos Tieng Pandang, anda hanya perlu menyiapkan biaya parkir. Yaitu:

  • Rp.2000,- untuk biaya parkir sepeda motor
  • Rp 5.000 untuk tempat parkir

pengintai lainpengintai lain. Peta Google. Sumber : Dewinda Rachma – Dewinda Rachma Prasmawati

baca juga: air terjun winong

Sistem sudut pandang Tieng

Fasilitas wisata di sekitar Gardu Pandang Tieng Pandang antara lain :

  • parkir kendaraan,
  • stand makanan dan minuman,
  • lihat pos,
  • tempat foto,
  • Kedai kopi,
  • Restoran,
  • Toilet,

Daya tarik Tieng Viewpoint

1. Gardu pandang di ketinggian 1.800 mdpl

Pos Pengamatan TiengPos Pengamatan Tieng. Peta Google. Sumber: H. Mudjiono

lihat juga: kaki langit kahyangan

Seperti gardu pandang pada umumnya, Tieng Viewpoint merupakan tempat dimana Anda dapat menikmati keindahan alam dari ketinggian. Sudut pandang terlihat sangat kokoh dan cukup luas.

Tempat yang bagus untuk melihat pemandangan, nampaknya Gunung Sindoro yang sangat gagah menjadi icon utamanya. Dihiasi dengan beberapa rumah penduduk serta kawasan perbukitan dan perkebunan. Datang saat cuaca sedang cerah, maka keindahannya terlihat sangat nyata.

Gardu Induk Tieng Pandang juga dapat dijadikan tempat untuk menikmati keindahan matahari, banyak pengunjung yang datang untuk menikmati indahnya matahari terbit.

Datang sebelum matahari terbit, meski dingin, pemandangannya keren banget. Jangan lupa mengabadikannya!

Berada di ketinggian sekitar 1.789 meter di atas permukaan laut, keindahannya memang luar biasa, tak heran tempat wisata Diengen selalu dipadati pengunjung, terutama yang mencari tempat untuk menyembuhkan diri.

Keberadaan spot tersebut menjadi salah satu daya tarik Tieng Pandang Gardu, landmark bacaan Dieng dengan latar belakang Gunung Sindoro yang sayang untuk dilewatkan. Lokasinya dekat dengan Pos Tieng Pandang, jadi bisa foto-foto di objek wisata sebelum boarding.

spot foto yang indahspot foto yang indah. Peta Google. Sumber: tanti rahayu ismutara

baca juga : taman fatmawati wonosobo

2. Kafe yang nyaman

Terdapat restoran atau kafe di sekitar Pos Tieng Pandang yang bisa dijadikan tempat pertemuan selanjutnya. Anda dapat memilih untuk berada di dalam atau di luar.

Spot outdoor sepertinya lebih populer daripada indoor, di mana Anda bisa makan dan minum sambil menikmati pemandangan menakjubkan di depan mata.

Namun, untuk menikmati semua itu Anda akan dikenakan biaya Rp. 5.000,- tentunya ditambah biaya makanan dan minuman yang dipesan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button