10 hotel dekat Alun-alun Kidul Jogja, dari yang murah sampai yang mewah - WisataHits
Yogyakarta

10 hotel dekat Alun-alun Kidul Jogja, dari yang murah sampai yang mewah

Alun-alun Kidul (Selatan) atau sering disebut Alkid merupakan salah satu tempat wisata di kota Yogyakarta. Kawasan ini juga dikenal letaknya yang strategis, sehingga memudahkan untuk menjangkau beberapa destinasi wisata tepat di tengah kota Jogja.

Oleh karena itu, wajar jika wisatawan sering mencari akomodasi atau hotel di kawasan ini. Dari yang murah hingga bintang lima, berikut sepuluh rekomendasi hotel di dekat Südplatz.

1. Alana Hotel Jogja

10 hotel dekat Alun-alun Kidul Jogja, dari yang murah sampai yang mewahAlana Hotel (instagram.com/marzcheese)

Terletak di pusat kota, Alana Hotel dekat dengan Alun-Alun Selatan Jogja yang selalu ramai. Hotel bintang empat ini memiliki 263 kamar dalam 4 kategori berbeda kemewahan, Deluxe Eksekutif, Suite Eksekutif dan calon presiden.

Fasilitas lengkap seperti kolam renang, restoran, SPA dan gym. Untuk menginap di sini kamu bisa mempersiapkan diri mulai dari Rp 600.000 untuk setiap malamnya.

Lokasi: Jalan Mayjend Sutoyo Nomor 52, Mantrijeron, Yogyakarta.

Baca Juga: 7 Aktivitas Seru di Alun-alun Kidul Jogja, Jangan Sampai Ketinggalan!

2. Galeri Prawirotaman

10 hotel dekat Alun-alun Kidul Jogja, mulai dari yang murah hingga yang mewahGallery Prawirotaman Hotel (instagram.com/galleryprawirotaman

Gallery Prawirotaman adalah hotel bintang 3 dengan ornamen klasik yang mewah. Ada fasilitas lengkap dan meja depan 24 jam yang siap membantu Anda selama Anda menginap. Tarif menginap di sini mulai dari Rp 900.000.

Ada tiga tipe kamar yang bisa dipilih Unggul, kemewahan dan junior suite. Jaraknya hanya sekitar 1 km dari Alkid.

Lokasi: Jalan Prawirotaman 2 Nomor 839b, Mergangsan, Yogyakarta.

3. Ndalem Gamelan

10 hotel dekat Alun-alun Kidul Jogja, dari yang murah sampai yang mewahNdalem Gamelan (instagram.com/capapid)

Jika Anda menyukai hotel bertema tradisional dan klasik. Menginap di Ndalem Gamelan adalah pilihan yang tepat. Bangunannya berarsitektur tua dengan perabotan antik. Jika Anda menginap di sini, Anda akan merasakan suasana seperti di rumah nenek tua.

Kamar yang ditawarkan juga nyaman dan lengkap, mulai dari kamar mandi Mandi, meja dan televisi.

Lokasi: Jalan Gamelan Nomor 18, Jero Benteng, Panembahan, Kraton, Yogyakarta.

4. Griya Asih

10 hotel dekat Alun-alun Kidul Jogja, mulai dari yang murah hingga yang mewahGriya Asih Jogja (instagram.com/id_trnsport)

Bangunan dan suasana klasik nyaman menjadi merek dagang Griya Asih Yogyakarta. Tempat parkir yang luas dan taman yang indah di sekitar hotel adalah fasilitas di hotel ini di dekat alun-alun selatan istana. Kamar yang disediakan juga sangat bersih dan nyaman.

Selain itu, bagi yang menginap di sini tidak perlu bingung mencari tempat makan karena dekat dengan beberapa tempat makan enak di Jogja.

lokasi: Jalan Langenaryan Lor No. 11 Panembahan, Kraton, Yogyakarta.

5. Griya Langen

10 hotel dekat Alun-alun Kidul Jogja, dari yang murah sampai yang mewahGriya Langen Jogja (instagram.com/griya_langen)

Terletak hanya 300 meter dari Alkid, Griya Langen Homestay sangat cocok bagi Anda yang mencari akomodasi terjangkau yang dekat dengan pusat kota. Anda juga dapat mengunjungi Malioboro dengan berkendara hanya 10 menit dari sini. Kamar bersih dan nyaman.

Lokasi: Jalan Langensstran Kidul Nomor 8, Panembahan, Kraton, Yogyakarta.

Baca Juga: 5 Mitos Jogja Kidul Square yang Legendaris Salah satunya Masangin

6. Hotel kubus

10 hotel dekat Alun-alun Kidul Jogja, dari yang murah sampai yang mewahThe Cube Hotel (instagram.com/thecubemalioborohotel)

Bergaya modern dengan fasilitas lengkap membuat The Cube Hotel wajib dikunjungi daftar Mengunjungi-Anda berada di Yogyakarta. Ada kolam renang, spa, pusat kebugaran hingga restoran mewah yang akan membuat liburan Anda semakin tak terlupakan.

Lokasinya juga memudahkan Anda untuk menjangkau objek wisata terdekat lainnya seperti keraton, museum dan Malioboro.

Lokasi: Jalan Parangtritis nomor 16, Mantrijeron, Yogyakarta.

7. Hotel Tasneem Inn

10 hotel dekat Alun-alun Kidul Jogja, mulai dari yang murah hingga yang mewahTasneem Inn Hotel (instagram.com/tasneemhotelyogyakarta)

Tasneem Inn mudah diakses dari Alkid dan juga sangat dekat dengan Kilometer Zero dan destinasi wisata lainnya di Jogja. Hotel elegan ini memiliki sejumlah fasilitas bintang empat yang wajib Anda coba selama menginap.

Mulai dari kolam renang, spa, gym dan bar resto yang asyik digunakan bersama keluarga atau orang tersayang.

Lokasi: Jalan Brigjend Katamso, Keparakan, Mergangsan, Yogyakarta.

8. Homestay sebelah

10 hotel dekat Alun-alun Kidul Jogja, dari yang murah sampai yang mewahHomestay Sebelah (instagram.com/nextdoor.homestay)

Bagi Anda yang menyukai akomodasi bergaya klasik dan Instagramable di setiap sudut, Nextdoor Homestay adalah jawabannya. Memiliki ornamen klasik yang didominasi kayu, seringkali menjadikan penginapan di dekat Alun-Alun Selatan Jogja ini menjadi favorit.

Harga menginap cukup terjangkau dan dilengkapi dengan kolam renang yang cukup luas.

Lokasi: Gang Timuran MG 3 Jalan Parangtriti nomor 140, Yogyakarta.

9. Hotel Diana

10 hotel dekat Alun-alun Kidul Jogja, dari yang murah sampai yang mewahHotel Diana (hoteldianalogja.com)

Hotel Diana berlokasi strategis di dekat Alkid, Malioboro dan Km Zero Point Yogyakarta. Harga mulai dari Rp 350.000.

Bangunan tiga lantai ini memiliki desain modern minimalis yang sangat menarik saat menyusuri Jalan Tirtodipuran. Di dalamnya terdapat kolam renang yang menawarkan kenyamanan lebih bagi pengunjung.

Lokasi: 9 Jalan Tirtodipuran Mantrijeron Yogyakarta.

10. Asrama Wonderloft

10 hotel dekat Alun-alun Kidul Jogja, dari yang murah sampai yang mewahWonderloft Hostel Jogja (instagram.com/wonderloftjogja)

Hanya ada dua di Indonesia, Wonderloft Hostel bisa dipesan Wisatawan hanya di Yogyakarta dan Jakarta. Memiliki harga menginap yang terjangkau mulai dari Rp 100.000. Sebagian besar kamar di hostel ini bertipe asrama/ Asrama.

Tetapi Wonderloft juga memiliki beberapa kamar dengan tempat tidur yang sangat besar. Selama Anda tinggal, Anda akan melihat dekorasi di luar dan di dalam hostel Instagramable.

Lokasi: No. 47 Jalan Tirtodipuran, Mantrijeron, Yogyakarta.

Berbagai jenis penginapan dan hotel tersedia di dekat Alun-alun Kidul Jogja, sehingga memudahkan wisatawan untuk menginap di kota pelajar ini dan untuk mencapai destinasi wisata disana. Manakah dari hotel di atas yang paling cocok untuk Anda?

Baca Juga: 5 Restoran Lezat Dekat Alun-Alun Selatan, Cocok untuk Keluarga!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jogja.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button