7 hal seru yang bisa dilakukan di Alun-alun Kidul Jogja, jangan sampai ketinggalan - WisataHits
Yogyakarta

7 hal seru yang bisa dilakukan di Alun-alun Kidul Jogja, jangan sampai ketinggalan

Alun-alun Kidul Jogja merupakan salah satu destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Malioboro terletak tidak jauh dari pusat kota di kawasan Keraton Yogyakarta, sehingga tidak pernah sepi.

Dari pagi, siang hingga malam, tempat luas ini menjadi magnet yang menarik banyak warga dan wisatawan dari Jogja untuk mampir. Tidak hanya olahraga, ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di Alun-alun Kidul Jogja.

1. Praktek instalasi

7 Aktivitas Seru di Alun-alun Kidul Jogja Jangan Sampai Ketinggalan!Aktivitas Alkyd (instagram.com/anangjohansyah)

Masangin adalah kegiatan menuju celah antara dua pohon beringin kembar di tengah alun-alun selatan, namun kedua tempat maya tersebut harus tertutup atau tidak terlihat. Meski terlihat mudah, tidak banyak orang yang bisa melakukannya. Konon orang yang melewati jalan di antara dua pohon beringin ini adalah orang yang memiliki hati yang teguh dan suci serta dapat memenuhi keinginannya.

2. Bermain egrang

7 Aktivitas Seru di Alun-alun Kidul Jogja Jangan Sampai Ketinggalan!Aktivitas Alkyd (Instagram.com/rajaegrang_eyanghanangcokrobung)

Di lokasi alun-alun, banyak permainan yang ditawarkan oleh penduduk setempat. Salah satunya menawarkan penyewaan permainan egrang. Mainan tradisional ini pasti akan menanamkan nostalgia pada siapa saja yang mencobanya.

Baca Juga: 5 Mitos Jogja Kidul Square yang Legendaris Salah satunya Masangin

3. Naik Odong-Odong yang berwarna-warni

7 Aktivitas Seru di Alun-alun Kidul Jogja Jangan Sampai Ketinggalan!Aktivitas Alkyd (instagram.com/arimasfiras)

Tidak ada salahnya menyewa odong odong warna-warni yang banyak tersedia pada sore dan malam hari. Harga sewanya sekitar Rp 70.000 untuk sekali putaran, namun saat musim liburan harga bisa naik. Jadi Anda harus pintar-pintar bernegosiasi.

Pengunjung bisa menikmati sensasi berbeda dan seru di sekitar tempat itu saat mengayuh sepeda bermesin ini, apalagi dengan tambahan musik yang biasanya dimainkan dengan keras.

4. Olahraga

7 Aktivitas Seru di Alun-alun Kidul Jogja Jangan Sampai Ketinggalan!Aktivitas Alkyd (Instagram.com/renanda_yunisa)

Pada pagi dan sore hari, banyak warga yang memanfaatkan kawasan ini sebagai tempat berolahraga. Misalnya jogging, bersepeda, bulu tangkis bahkan latihan bela diri.

Baca Juga: 5 Restoran Lezat Dekat Alun-Alun Selatan, Cocok untuk Keluarga!

5. Nongkrong dan nikmati berbagai kuliner enak

7 Aktivitas Seru di Alun-alun Kidul Jogja Jangan Sampai Ketinggalan!Aktivitas Alkyd (instagram.com/jogjaimages)

Dari pagi hingga sore banyak terdapat warung makan di pinggir jalan. Mulai dari bubur ayam, sayur lontong, nasi uduk di pagi hari hingga wedang ronde, jagung dan roti bakar di sore dan malam hari.

Ada banyak tikar di tempat ini yang digunakan sebagai tempat duduk pengunjung. Meski banyak yang datang, jangan khawatir tidak dapat tempat duduk.

6. Jaga bayi

7 Aktivitas Seru di Alun-alun Kidul Jogja Jangan Sampai Ketinggalan!Alun-alun Selatan, Yogyakarta. IDN TIMES/Febriana Sinta

Alun-alun Selatan merupakan ruang terbuka yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan. Bagi anda yang sudah berkeluarga, tempat ini cocok untuk mengajak anak anda bermain sepuasnya. Anak-anak dapat bermain di halaman sepuasnya.

Tempat ini juga memiliki penjual yang menjual berbagai permainan anak-anak seperti gelembung sabun, pesawat plastik dan lainnya.

7. Berburu foto

7 Aktivitas Seru di Alun-alun Kidul Jogja Jangan Sampai Ketinggalan!pixabay.com/Shutterbug75

Bagi Anda yang baru belajar fotografi, Alun-Alun Selatan adalah salah satu tempat yang tepat untuk belajar banyak sudut. Selain potret human interest, banyak karya yang bisa dihasilkan di tempat ini.

Itulah beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Jogja South Square. Tempat ini tidak hanya membuat ketagihan tetapi juga menawarkan suasana yang berbeda setiap saat.

Baca Juga: Kopi Gandhok, Kafe dan Restoran Dekat Keraton Yogyakarta

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jogja.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button