Royal Festival Tingkatkan Potensi Pariwisata dan UMKM di Kabupaten Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Royal Festival Tingkatkan Potensi Pariwisata dan UMKM di Kabupaten Bandung

SORE,balebandung.com – Royal Riders Indonesia (RoRI) menggelar Royal Festival di Dome Bale Rame Soreang, Kabupaten Bandung pada Sabtu (8/6/2022). Kegiatan tersebut berlangsung dalam rangka Dies Natalis RoRI ke-6 yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk mengawali kemeriahan Rider Festival, sekitar 200 pengendara sepeda motor dari berbagai daerah mulai dari Kota Bandung hingga venue Dome Bale Rame Soreang, Kabupaten Bandung.

Ratusan pengendara motor disambut kesenian tradisional Angklung BEDAS yang kemudian diisi dengan lelang satu unit rekor Godbless Helm Godbless. Selain itu juga dilaksanakan santunan untuk 50 anak yatim dan kegiatan hiburan lainnya.

Untuk menambah kemeriahan acara, The Royal Festival dihadiri oleh bintang tamu dari grup musik papan atas serta vokalis legendaris Ahmad Albar (Godbless), Betharia Sonata. Penyanyi lokal, Budi Cilok dan Kamisama tampil menghibur di acara RoRI.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Ketua Panitia Lokal Royal Festival
dr H. Marlan, M.Si., Tim Pengarah Drs.H. Tata Irawan., M.Si., dan Wakil Marsekal Bandung Southland Drs.Asep Suryadi, M.Si.

Ketua Panitia H. Marlan mengatakan HUT ke-6 Royal Riders Indonesia digelar di kawasan Bandung Selatan, termasuk di Dome Bale Rame Soreang, untuk meningkatkan semangat kebersamaan dalam kegiatan sosial.

“Kami terima dengan baik, dengan adanya kegiatan RoRI ini pusatnya mengadakan kegiatan ulang tahun di Bandung Selatan,” kata Marlan kepada wartawan.

H. Tata Irawan menambahkan, melalui kegiatan RoRI yang diadakan di Bandung Selatan ini, berbagai potensi yang ada di Kabupaten Bandung dapat ditingkatkan. “Potensi apa yang ada di Kabupaten Bandung mungkin bisa diketahui atau lebih dikenal oleh pihak luar,” ujarnya.

Menurutnya, pengemasan Royal Riders Indonesia bertajuk The Royal Festival ini didukung oleh berbagai produk UMKM lokal dari Kabupaten Bandung. Sekitar 20 hingga 30 produk UMKM buatan para pelaku ekonomi lokal dihadirkan dalam acara tersebut. Acara tersebut menampilkan produk kuliner dari masyarakat setempat.

“Potensi wisata juga kami tampilkan di The Royal Festival. Termasuk meningkatkan potensi kuliner dan lain-lain. Intinya kami dari daerah mendukung kegiatan HUT RI ini dan meningkatkan potensi yang ada di Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Wakil Marsekal Asep Suryadi mengumumkan pada Minggu (8/7/2022) bahwa kegiatan RoRI selanjutnya adalah pelantikan Presiden RoRi Donny Hendaris.

“Menyusul pelantikan Pak Donny Hendaris sebagai Presiden RI yang baru, beliau melakukan kunjungan wisata ke kawasan wisata di kawasan Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali Kabupaten Bandung. Kami juga berperan sebagai pemandu untuk mendampingi yang hadir dalam acara HUT RI,” ujarnya.

Menurut Asep Suryadi, mereka yang melihat atau mengunjungi Kawah Putih Rancabali atau tempat wisata lainnya bersedia mendorong atau menemaninya.

“Yang hadir di Royal Festival ini berasal dari seluruh Indonesia. Diantaranya dari Aceh, Bali dan daerah lain di Indonesia,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya sekedar silaturahmi, namun juga dapat membawa manfaat bagi masyarakat luas. Selain itu, meningkatkan potensi ekonomi, pariwisata dan lain-lain. “Kami juga berharap kegiatan ini menjadi event tahunan ke depan,” ujarnya.***

Source: www.balebandung.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button