Yogyakarta siap menghadirkan pertandingan bulu tangkis kelas dunia - WisataHits
Yogyakarta

Yogyakarta siap menghadirkan pertandingan bulu tangkis kelas dunia

jakarta

Yogyakarta menghadirkan pertandingan bulu tangkis kelas dunia. Pasalnya, turnamen bulu tangkis Indonesia International Series 2022 sudah siap.

Turnamen Bulutangkis Indonesia International Series 2022 akan digelar pada 20-25 September 2022. Di bawah Rogos GOR akan menjadi Lokasi pertandingan.

Sejak 15 September lalu, Kota Pelajar telah melakukan persiapan untuk memulai turnamen. Saat ini progres persiapan dikatakan sudah mencapai 95 persen. Panpel siap menyambut para pebulu tangkis dunia untuk berpartisipasi.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Peserta Indonesia International Series 2022 berasal dari 11 negara yang hadir yaitu tuan rumah Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, China Taipei dan Amerika Serikat. Total ada 214 atlet yang hadir,” kata Ketua Panitia Armand Darmadji dalam rilis PBSI.

“Semoga Indonesia International Series 2022 dapat terselenggara dengan lancar dan sukses dari awal hingga akhir. Dan semoga para pebulu tangkis Indonesia bisa meraih gelar sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Ketua Umum PBSI Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Suhartono menyambut positif penyelenggaraan Indonesian Ship Fire International Series 2022. Ia berharap dengan ajang ini akan menghasilkan pemain bulu tangkis nasional yang mengharumkan nama Indonesia.

“Pemprov PBSI DI Yogyakarta senang dengan sambutan positif setelah dipercaya menjadi tuan rumah Indonesian International Series of Fire Ships 2022. Setelah lima tahun, kejuaraan bulu tangkis internasional lagi akan diadakan di Yogyakarta,” kata Suhartono.

“Suatu kehormatan bagi Yogyakarta untuk menjadi tuan rumah turnamen bulu tangkis internasional, karena Yogyakarta bukan hanya kota budaya, kota pelajar dan kota wisata, tetapi juga bisa disebut kota bulu tangkis.”

“Pemain bulu tangkis nasional selalu datang dari Yogyakarta, seperti Finarsih, Tri Kusharjanto, Sigit Budiarto, Fransiska Ratnasari, Dionysius Hayom Rumbaka hingga Muhammad Rian Ardianto. Semoga dengan adanya kejuaraan ini dapat mendorong lahirnya para pebulu tangkis potensial dari Yogyakarta,” ungkap Suhartono.

Dua pemain andalan Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (tunggal putra) dan Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri) akan berlaga di ajang tersebut. Keduanya bersemangat untuk memamerkan keahlian mereka di acara yang ada di kalender BWF.

“Saya senang bisa kembali ke Yogya untuk bertanding, saya tidak sabar. Semoga saya bisa melakukan yang terbaik,” kata Syabda.

“Persiapannya sudah cukup baik, tinggal bagaimana saya bermain di lapangan. Semoga saya bisa memaksimalkannya,” jawab Komang.

Sekadar informasi, masyarakat yang ingin menyaksikan langsung pertandingan Indonesia International Series 2022 cukup membeli minimal satu produk Kapal Api di booth Kapal Api Group di kawasan GOR Among Rogo.

Simak Video “Taufik Hidayat Enggan Jadi Pajangan, Mundur dari PBSI”
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/yna)

Source: sport.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button