Yogyakarta Revitalisasi Kawasan Malioboro dan Gelar Sekar Rinonce - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Yogyakarta Revitalisasi Kawasan Malioboro dan Gelar Sekar Rinonce – ANTARA News Yogyakarta

YOGYAKARTA (ANTARA) — Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta menggelar pagelaran seni budaya oleh Sekar Rinonce untuk lebih menghidupkan suasana di kawasan Malioboro dan menjadi wadah bagi para seniman untuk menunjukkan kreativitasnya.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Selasa dan Sabtu di tiga lokasi yang menjadi pusat keramaian di kawasan Malioboro,” kata Direktur Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta Yetty Martanti, Jumat di Yogyakarta.

Wisatawan dapat melihat langsung pertunjukan seni budaya di Teras Malioboro 2, Kepatihan Regol Barat dan Pasar Beringharjo.

Baca Juga: AP I YIA Gelar Pameran Seni Rupa di Kawasan Tugu Malioboro Yogyakarta

Yetty berharap Sekar Rinonce dapat meningkatkan nilai kawasan Malioboro sebagai kawasan konservasi dan menjadi wadah promosi kelompok seni dan budaya di kota Yogyakarta.

Dengan panggung yang berada di tengah keramaian, Yetty juga berharap kawasan Malioboro yang sudah tertata menjadi lebih tertata dan tidak kehilangan fungsinya sebagai kawasan tujuan wisata utama dan tempat pelestarian seni budaya.

“Pentas seni budaya Sekar Rinonce dijadwalkan rutin digelar hingga akhir tahun dan masuk dalam agenda kegiatan tahun depan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya mengatakan Sekar Rinonce akan menjadi magnet yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung.

“Sambil berjalan-jalan di pedestrian street menikmati suasana Malioboro, wisatawan juga bisa melihat pertunjukan seni dan budaya. Suasana semakin menarik,” katanya.

Kinerja Sekar Rinonce juga diharapkan berdampak pada peningkatan pendapatan ekonomi dan bisnis, serta pemasaran kepada pelaku ekonomi di sektor pariwisata.

“Malioboro juga bisa menjadi ikon seni dan budaya pertunjukan,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Yogyakarta Validasi Data PKL Teras Malioboro 2 Untuk Penerbitan Kontrak

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Yogyakarta gelar Sekar Rinonce untuk revitalisasi kawasan Malioboro

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button