Pastikan Keselamatan Pengemudi, Wakil Walikota Armuji Tinjau Konstruksi Penyeberangan Kanal • Bagan Kota - WisataHits
Jawa Timur

Pastikan Keselamatan Pengemudi, Wakil Walikota Armuji Tinjau Konstruksi Penyeberangan Kanal • Bagan Kota

Bagan kota Surabaya – Penyeberangan kanal di kawasan wisata religi Ampel tak luput dari perhatian Wakil Walikota Surabaya Armuji. Dia juga mengakui bahwa beberapa video telah dikirim kepadanya oleh pemerintah kota karena lokasi pekerjaan yang melintasi jalan tidak dilapisi dengan pelat besi.

Artinya, pengguna jalan harus melewati jalan tanggul yang cenderung longsor saat hujan.

Apalagi di awal musim hujan, saat curah hujan mulai meningkat. Pada Selasa malam (18/10) arus lalu lintas di ruas jalan Nyamplungan menuju Pegirian terpaksa dialihkan untuk menghindari kemacetan akibat pembangunan saluran penyeberangan.

Wakil Walikota Surabaya Armuji yang berada di lokasi didampingi oleh pelaksana proyek, kepala desa dan Polantas, memerintahkan saluran pembuangan infill disegel dengan pelat baja untuk memastikan keselamatan pengendara yang lewat.

“Selain itu pekerjaan perlu dipercepat, jika perlu lembur bisa dilakukan dengan cepat, mengingat ini kawasan wisata religi yang tidak mundur dari peziarah. Tolong juga dipasang pelat baja agar tidak mengubah konstruksi saluran,” kata Armuji

Ia juga memerintahkan agar dipasang rambu atau pembatas di sekitar galian di samping trotoar agar warga pada malam hari bisa melihat bahwa lokasi tersebut merupakan galian penyeberangan kanal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kritik dan masukan agar nantinya di kanal bisa dikerjakan sesuai spesifikasi dan aman,” ujar Cak Ji, panggilan akrabnya.

Pekerjaan penyeberangan di titik rawan banjir diharapkan dapat mengurangi banjir saat intensitas hujan menjadi tinggi.

Tampilan postingan: 559

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button