Wisata Tanjung Lesing Banten, bisa menyelam menjadi warga negara Mongolia - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Tanjung Lesing Banten, bisa menyelam menjadi warga negara Mongolia

PANDEGLANG, KOMPAS.com – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung kembali beroperasi. Setelah sempat sepi pada 2018 akibat efek tsunami, Tanjung Lesung kini kembali ramai dikunjungi wisatawan.

Tanjung Lesung terletak di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Tanjung Lesung belakangan ini menjadi destinasi wisata unggulan di Banten karena keindahan alamnya dan fasilitas wisata yang lengkap dalam satu tempat.

Direktur Utama PT Banten West Java (BWJ) Widi Widiasmanto mengatakan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung berada di atas lahan seluas 1.500 hektare.

Baca Juga: Mengenal Kampung Wisata Saba Baduy Tempat Tinggal Suku Baduy di Banten

Di kawasan terpadu ini terdapat fasilitas seperti hotel dan villa, pantai, restoran, kolam renang, lapangan golf, lapangan tenis hingga Mongolian Culture Center (MCC) atau Pusat Kebudayaan Mongolia.

“Wisata utama kami adalah atraksi air seperti banana boat, jet ski, kayak laut, snorkeling, dan lainnya Menyelam. Kita juga punya pantai ini dengan panjang garis pantai 13,8 kilometer,” kata Widi, Sabtu (17/12/2022) di Tanjung Lesung.

Widi mengatakan, Tanjung Lesung menjadi perhentian utama ketika wisatawan ingin menjelajahi tempat-tempat wisata lain di sekitar Pandeglang hingga Lebak.

Tanjung baca ya Menyelam dan menjadi warga negara Mongolia

Dari Tanjung Lesung, wisatawan bisa mendapatkan paket wisata ke daerah sekitarnya seperti Ujung Kulon, Krakatau, Pulau Liwungan dan kampung adat suku Baduy di Lebak.

Ada juga tempat menyelam di sekitar Tanjung Menyelam yang konon terbaik di pulau jawa bagian barat yang terletak di ujung kulon sekitar pulau panaitan.

Baca Juga: 5 Villa Murah di Anyer Banten Harga Mulai Rp 370.000

“Untuk menuju ke sana, Anda bisa berangkat dari Tanjung Lesing dengan menggunakan fasilitas dan Manual disediakan di sini,” kata Widi.

Di Tanjung Lesung, wisatawan juga bisa merasakan seperti orang Mongolia di Mongolian Cultural Center atau MCC yang bekerja sama dengan Kedutaan Besar Mongolia di Jakarta.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button