Liburan Menyenangkan Keluarga Pulau Pari 1000 Kepulauan - WisataHits
wisatahits

Liburan Menyenangkan Keluarga Pulau Pari 1000 Kepulauan

Liburan Menyenangkan Keluarga Pulau Pari 1000 Kepulauan

Pulau Pari merupakan salah satu destinasi wisata di jakarta khususnya pulau seribu yang bisa anda pilih ketika akhir pekan atau musim liburan akan datang. Pulau ini sendiri merupakan sebuah desa di Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia.

Juga jangan lewatkan: 18 Tempat Wisata Di Tasikmalaya Jawa Barat Paling Menarik

Pulau ini memiliki keindahan yang luar biasa. Kita dapat mengatakan bahwa ‘Bali‘Ini Jakarta. Pasir pantai di sini sangat halus, putih bersih dan membuat wisatawan betah berlama-lama menghabiskan liburannya. Salah satu pantai yang paling terkenal adalah pantai pasir perawan.

Pulau Eksotis Pari Nan

Perlu diketahui, karena hanya memiliki luas sekitar 43 ha, maka jumlah wisatawan yang datang dari waktu ke waktu dibatasi hanya 300 orang saja, sehingga menjadikan pulau ini sebagai tujuan wisata yang membuat penasaran para wisatawan.

Pulau Eksotis Pari Nan

Untuk bisa mencapai pulau ini, kita harus menempuh perjalanan laut sekitar 1-1,5 jam dari Dermaga Marina di Ancol atau dari Pelabuhan Kaliadem di Muara Angke, Jakarta Utara.

Kunjungi juga: 16 Tempat Wisata di Depok Jawa Barat Dan Sekitarnya Yang Wajib Dikunjungi

Ada tiga pantai terkenal di pulau ini yang wajib Anda kunjungi, yaitu Pantai Pasir Perawan, Dermaga Bukit Matahari, dan Pantai Pasir Kresek.

Keindahan eksotisme Pulau Pari Nan

Fasilitas di Ile de Pari

Ada beberapa fasilitas yang ditawarkan di sini, antara lain:

Akomodasi

Untuk menikmati liburan yang berkualitas, Anda bisa memesan penginapan di Pulau Pari. Karena struktur akomodasinya sendiri bervariasi sesuai dengan budget yang kita rencanakan. Fasilitasnya meliputi AC, TV, kulkas, dan air panas. Biasanya hostel milik warga berukuran lebih besar dan bisa menampung 6 orang. Nah, kini Anda bisa menghabiskan lebih banyak waktu di pulau ini.

Pantai LIP

Pulau Pair juga termasuk dalam Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu yang merupakan salah satu tempat penelitian, dimana terdapat laboratorium penelitian milik LIPI, anda juga bisa mengajak anak-anak anda berlibur sambil belajar disini. Anda bisa mengenalkan anak-anak dengan biota laut.

Snorkeling

Snorkeling merupakan aktivitas seru di Pulau Pari yang tidak boleh dilewatkan. Keindahan bawah lautnya yang menawan membuat Pulau Pari menjadi incaran wisatawan domestik maupun mancanegara yang ingin menikmati alam bawah laut Pulau Pari.

Dibutuhkan waktu sekitar 45 menit dari dermaga menuju dive center dengan menggunakan speedboat. Waktu tempuh yang cukup lama akan terbayar dengan keindahan biota laut dan terumbu karang di bawah laut Ile de Pari.

Snorkeling di Pulau Pari Nan yang eksotis

Kuliner

Anda tidak perlu repot membawa bekal dari rumah, karena di pulau ini terdapat restoran dan kafe yang menawarkan berbagai macam hidangan lezat. Aneka seafood ditawarkan untuk memanjakan para wisatawan yang datang, selain banyak toko yang menawarkan oleh-oleh khas dari produk pulau pari seperti manisan rumput laut dan makanan yang terbuat dari rumput laut, ada juga cumi asin dan manisan cermai.

Lokasi

Kabupaten Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia

Untuk berkoordinasi

6°0′14″LU 106°46′44″BT

Bagaimana? Apakah Anda menantikan untuk menghabiskan liburan yang menyenangkan di Pulau Pari? Tunggu apa lagi, segera rencanakan saat waktunya tiba. Kunjungi juga 15 Tempat Wisata di Pulau Tidung dan Sekitarnya Yang Wajib Dikunjungi

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button